Cara Screenshot Oppo F3 Paling Mudah dan Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara Screenshot Oppo F3

DuniaTeknologi.Info – Memiliki Oppo F3 sangat menyenangkan, apalagi bagi pencinta selfie dan foto. Kamera depan 16 MP tentu saja akan menampilkan foto Anda lebih cantik dan sempurna. Kamera layar belakang 8 MP yang dimiliki ponsel pintar ini membuat Anda makin puas berfoto di mana pun dan kapanpun. Dari memotret momen-momen membahagiakan sampai objek-objek menarik di dekat Anda. Uniknya, cara screenshot Oppo F3 ternyata mudah bahkan tanpa bantuan aplikasi.

Selain itu, Oppo F3 juga dibekali dengan RAM 4 GB yang memungkinkan Anda menyimpan banyak aplikasi dan media. Salah satunya, media dari hasil screenshot berbagai hal penting ketika Anda menjelajahi internet, maupun momen-momen penting ketika seseorang mengatakan sesuatu di chat. Screenshot ini menjadi salah satu cara untuk mengabadikan semua hal tersebut. Sayangnya, cara screenshot setiap ponsel berbeda-beda dimana cara screenshot vivo Y53 sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya dan kali ini pada Oppo F3.

Sekarang, mungkin Anda sedang bingung mengenai cara screenshot Oppo F3. Di artikel ini Dunia Teknologi akan menjelaskan dengan terperinci, bagaimana cara screenshot Oppo F3 paling mudah dengan aplikasi maupun tanpa bantuan aplikasi.

Tidak usah lama-lama, berikut cara screenshot Oppo F3 dengan kombinasi tombol paling mudah dan tanpa bantuan aplikasi.

1. Pertama, Anda harus pastikan smartphone Oppo F3 aktif dan tidak pada keadaan layar terkunci. Jika belum. segera aktifkan dan buka kunci ponsel Anda.
2. Kedua, pilihlah gambar, video, halaman, atau bagian dan area yang ingin Anda screenshot. Pastikan area tersebut sudah pas di layar ponsel.
3. Jika sudah menyiapkan bagian tersebut, silakan pencet selama beberapa detik pada tombol power dan volume bawah. Pastikan pencet kedua tombol tersebut secara bersamaan, ya.
4. Layar ponsel akan berkedip dan suara shutter akan terdengar sebagai tanda screenshot telah dilakukan.
5. Akan ada informasi mengenai screenshot pada notifikasi ponsel. Jika screenshot berhasil, Anda dapat mengelik gambar dan langsung melihat hasil gambar screenshot-nya. Juga ketika proses screenshot gagal juga akan terlihat di notifikasi.
6. Jika sreenshot gagal, berarti ada masalah dengan memori Anda. Kemungkinan memori Anda penuh. Anda perlu menghapus beberapa berkas agar memori kosong. Kemudian, lakukan screenshot kembali dengan langkah-langkah seperti di atas.
7. Jika Anda ingin melihat hasil screenshot, Anda dapat masuk ke menu galeri. Di menu galeri berbagai hasil screenshot akan masuk ke dalam satu folder bernama foto screenshot.
Selain menggunakan kombinasi tombol, Anda juga dapat menggunakan Quick Gestur yang sudah tersedia di Oppo F3. Berikut cara screenshot Oppo F3 dengan Quick Gestur.
1. Pastikan layar Oppo F3 Anda aktif dan tidak terkunci.
2. Masuklah ke menu pengaturan pada Oppo F3, temukan menu gesture dan mation, lalu klik menu tersebut dan geser menuju posisi on untuk mengaktifkan.
3. Mulailah memilih posisi atau area yang ingin Anda screenshot pada layar smartphone. Kemudian, gerakan tiga jari Anda secara bersamaan pada layar ponsel pintar Anda.
4. Layar ponsel akan berkedip dan terdengar suara shutter kamera.
5. Akan ada notifikasi yang muncul dan melihatkan status hasil screenshot Anda tadi.
6. Untuk melihat hasil dari screenshot Anda, bukalah galeri dan klik folder foto screenshot.
Ternyata cara screenshot Oppo F3 mudah, kan? Ayo bagikan ke teman Anda yang masih bingung melakukannya. Selamat mencoba!

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!