Daftar Aplikasi Penyebab Baterai, Kuota dan Memori Menjadi Cepat Habis

Daftar Aplikasi Penyebab Baterai, Kuota dan Memori Menjadi Cepat Habis

Aplikasi Penyebab Baterai, Kuota dan Memori Menjadi Cepat Habis – Berbeda dengan featured yang terdapat dalam ponsel biasa zaman dulu yang hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan serta melakukan panggilan saja, para pengguna smartphone saat ini dimanjakan dengan berbagai macam aplikasi untuk menunjang segala aktifitas yang dilakukannya.

Namun sayangnya banyak pengguna smartphone yang tidak menyadari jika beberapa aplikasi mereka install menyebabkan baterai pada smartphone mereka menjadi penyebab hp lebih cepat habis, dan ada juga yang menyerap banyak kuota serta memori. Nah, mau tahu apa saja aplikasi yang dimaksud?

Aplikasi Penyebab Baterai, Kuota dan Memori Menjadi Cepat Habis

1. Facebook

Daftar Aplikasi Penyebab Baterai pertama yakni Facebook menjadi salah satu aplikasi social media yang sampai dengan saat ini kokoh berdiri, bahkan masih menyandang status media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Namun, tak banyak pengguna smartphone yang menyadari jika faktanya aplikasi facebook yang terinstal banyak menyerap daya baterai, kuota serta memori smartphone. Apalagi walaupun tidak Anda gunakan aplikasi tersebut selama baterai dan kuota Anda masih ada aplikasi itu masih berjalan karena pesan akan tetap masuk.  Oleh karena itu, jika ingin hemat sebaiknya buka facebook dari browser opera mini saja.

2. Facebook Pages Manager

Jika Anda menginstal aplikasi Facebook pada smartphone maka aplikasi selanjutnya yang dinilai wajib untuk di install adalah Facebook Pages Manager. Aplikasi Facebook Pages Manager berfungsi membantu dalam mengelola dan memantau perkembangan pada account Facebook Page yang Anda miliki.

Namun sayangnya Facebook Pages Manager tidak ramah dalam hal kuota dan juga bisa membuat baterai cepat habis serta membuat memori internal cepat penuh.

3. Musical.ly

Aplikasi Musical.ly dapat dikatakan sebagai perpaduan dari aplikasi Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Aplikasi Musical.ly membuat Anda bisa mengabadikan moment berharga melalui video berdurasi 15 detik dengan menggunakan lagu favorit Anda. Selain itu Anda juga dapat membagikan video tersebut kepada teman-teman Anda yang juga memiliki account Musical.ly.

Namun sayangnya, aplikasi Musical.ly membuat baterai Anda menjadi cepat habis dan banyak menyedot kuota Anda.

4. Google Maps

Google Maps menjadi aplikasi navigasi favorit yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Hal ini disebabkan karena Google Maps dilengkapi dengan fitur penyimpanan riwayat lokasi serta dapat mendownload peta offline.

Namun sayangnya, dibalik keunggulannya, menggunakan navigasi Google Maos secara online untuk mendapatkan informasi real-time akan menghabiskan banyak kuota dan baterai. Selain itu apabila Anda mendownload peta pada Google Maps secara offline akan menghabiskan banyak memori smartphone Anda.

5. WhatsCall

Aplikasi Whatscall memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi Skype dimana Anda dapat melakukan panggilan gratis dengan sesama pengguna Whatscall. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh aplikasi Whatscall adalah, Anda memperoleh kredit gratis dengan cara mengundang atau melihat iklan. Sayangnya aplikasi ini akan membuat kuota dan baterai Anda menjadi lebih cepat habis.

6. Instagram

Sama dengan aplikasi Facebook, aplikasi Intagram juga akan membuat kuota dan baterai Anda menjadi lebih cepat habis. Apalagi saat ini, aplikasi Instagram dilengkapi dengan fitur Instagram Stories dan Live Stories yang semakin membuat kuota serta baterai smartphone Anda menjadi semakin cepat habis.

7. BBM

Meskipun aplikasi BBM mulai ditinggalkan oleh para penggunanya, namun beberapa pengguna smartphone masih setia dengan aplikasi tersebut. Salah satu penyebab mengapa aplikasi BBM ditinggalkan banyak pengguna karena menyebabkan baterai smartphone menjadi lebih cepat habis dan membuat kuota menjadi boros.

Nah itulah Daftar Aplikasi Penyebab Baterai, Kuota dan Memori Menjadi Cepat Habis sehingga Anda dituntut lebih bijak dalam menggunakan aplikasi hp android Anda.

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!