Deskripsi fitur baru di WhatsApp, termasuk respons emoji

Pada awal Juli 2022, setidaknya ada empat fitur baru di WhatsApp.

Fitur baru di WhatsApp. (Ada apa)

Duniateknologi.info – Meta resmi memperkenalkan banyak fitur baru di WhatApp, termasuk Response to Emoji. Pada awal Juli 2022, setidaknya empat fitur baru dirilis dalam pembaruan.

Menurut blog resmi WhatsApp, React sekarang lebih cocok untuk menggunakan emoji lengkap, termasuk kemampuan untuk mengubah opsi warna kulit.

Dengan senang hati kami umumkan bahwa tanggapan emoji sekarang tersedia di versi baru aplikasi. Responnya menyenangkan, cepat, dan juga mengurangi tekanan pada tim. Kami akan terus meningkatkan dengan menambahkan lebih banyak pernyataan di masa mendatang”Kata pernyataan perusahaan.

Pengguna kini dapat mengirim file hingga 2 GB di WhatsApp. Ini merupakan peningkatan hanya 100 MB dari batas sebelumnya.

Beberapa fitur baru di WhatsApp termasuk Response – Emoji (dengan Emoji), Delete Manager, File Sharing (hingga 2GB) dan panggilan suara yang lebih besar. Berikut penjelasan fitur-fiturnya:

Fitur Respon di WhatsApp.  (Ada apa)
Fitur Respon di WhatsApp. (Ada apa)

  • Response – emoji closing Fitur ini tersedia di WhatsApp sehingga memungkinkan orang untuk berbagi pemikiran mereka dengan cepat tanpa membanjiri obrolan dengan pesan baru. Pengguna dapat memilih emoji sesuai dengan preferensi mereka (setiap emoji memiliki arti tersendiri).
  • Hapus Pengguna – Pengguna yang bekerja sebagai administrator grup dapat menghapus pesan yang salah atau mengganggu dari percakapan semua orang.
  • Fitur Berbagi File telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengguna berbagi file hingga 2GB. Memungkinkan pengguna mengirim file besar.
  • Panggilan suara besar, WhatsApp sekali ketuk, memperkenalkan hingga 32 orang untuk mengobrol secara langsung.

Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa fitur umpan balik di WhatsApp telah diperbarui dengan keyboard emoji lengkap. Mark membagikan beberapa emoji favoritnya “Kami sedang mengembangkan fitur yang dapat kami gunakan sebagai respons terhadap emoji apa pun di WhatsApp.”

Pada Hari Emoji Sedunia (17 Juli), semua orang kini dapat menggunakan emoji apa pun untuk menanggapi pesan di WhatsApp dan membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan dan ekspresif.

WhatsApp telah bermitra dengan Emojipedia, inspirasi untuk Hari Emoji Sedunia, untuk menjelaskan gambar yang paling umum digunakan tetapi sering disalahpahami karena maknanya yang berbeda. Menjelaskan arti emoji dalam fitur respons WhatsApp

Emoji dengan fitur respons WhatsApp.  (Ada apa)
Emoji dengan fitur respons WhatsApp. (Ada apa)

1. Wajah meleleh Ini adalah emoji baru dan sangat populer yang mengarah pada sarkasme – ketika seseorang tampaknya dipaksa untuk tersenyum. Anda dapat menggunakan emoji ini ketika Anda merasa sangat lelah, panas, (suka) atau malu dan bingung. Tetapi wajah yang Anda pilih untuk menggunakan emoji ini tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu tanggapan paling populer di WhatsApp musim panas ini.

2. Topi biru. Dalam bahasa Inggris, emoji ini dibaca sebagai ‘cap’ atau ‘capping’ dan digunakan untuk menanggapi pembohong atau orang yang tidak jujur. Jika seseorang menanggapi pesan Anda dengan gambar emosional ini, mereka mungkin merasa bahwa Anda tidak dapat dipercaya dan mungkin tidak dapat dipercaya.

3. Tengkorak Ini sering menggambarkan metafora kematian, dan sekarang sering digunakan untuk menanggapi pesan konyol “mati dengan tawa.” Meskipun mungkin tampak menakutkan pada pandangan pertama, tengkorak berfungsi sebagai alternatif untuk tangisan atau tawa keras yang disengaja.

4. Menangis dan muntah dengan keras Ini mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi emoji melodrama ini dapat digunakan untuk menggambarkan respons positif yang sangat ekspresif. Emosional dan senang menelan dan menangis dengan keras dan pulih dari mati rasa yang datang dengan sukacita, kekaguman atau kekaguman.

5. Wajah air mata simpatik Emoji ini bisa digunakan dalam banyak hal karena memberikan perasaan meminta tolong, memohon, atau memohon belas kasihan. Sering digambarkan sebagai tanda malu, emoji ini dapat mewakili ungkapan rasa terima kasih dan perasaan sayang.

6. Sepasang mata. Emoji ini terkadang digunakan untuk menunjukkan makna tersembunyi di balik pesan/konten yang diunggah. Atau ‘mata jahat’ untuk menyampaikan kecurigaan atau keheranan.

Fitur Respon di WhatsApp.  (Ada apa)
Fitur Respon di WhatsApp. (Ada apa)

Tertarik untuk menjelaskan fitur baru di WhatsApp dan menggunakan emoji di fitur React?

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!