Di tahun Foto mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta pada tahun 1948. Netizens: Cantik pada saat itu

“Bajunya keren,” puji netter lain.

Di tahun Foto sekolah lama siswa sekolah menengah pada tahun 1948. (Nederlands Fotomuseum via Facebook Indonesia Tempo Doloi)

Duniateknologi.info – Foto-foto lama mungkin menunjukkan fashion atau gaya yang sedang populer saat itu. Di tahun Sebuah foto lama seorang mahasiswa tahun 1948 berhasil mencuri perhatian netizen.

Seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Abdi Dinata berbagi foto jadul dengan Tempo Doloye Indonesia.

Foto itu menunjukkan tiga siswa berjalan-jalan dengan celana pendek. Sebuah akun Facebook mengunggah ulang arsip online yang disimpan di Nederlands Fotomuseum.

Studenten van de Gatjamada universiteit lopen over de stoep van de Jalan Malioboro te Yogyakarta, Indonesie, 1948.” demikian pernyataan yang ditulis oleh Museum Foto Belanda.

Perlu diketahui, Universitas Gajah Mada resmi berdiri pada tahun 1949. WikipediaPada tanggal 16 Desember 1949, Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Pengintegrasian Perguruan Tinggi ke dalam Perguruan Tinggi.

Di tahun  Foto siswa sekolah menengah atas tahun 1948.  (Nederlands Fotomuseum via Facebook Indonesia Tempo Doloi)
Di tahun Foto sekolah lama siswa sekolah menengah pada tahun 1948. (Nederlands Fotomuseum via Facebook Indonesia Tempo Doloi)

Universitas merupakan gabungan dari pusat pendidikan, sekolah menengah, universitas di beberapa daerah.

Itu kemudian menjadi salah satu sekolah menengah terkemuka Universitas Gajah Mada sejak 1946. Foto lama mungkin merekam salah satu siswa di sekolah menengah.

Kita bisa melihat tiga siswa yang berpenampilan cantik. Dua di antaranya memiliki gaya rambut yang sangat indah. Mereka tampak tersenyum ke arah kamera, membuat penampilan mereka semakin menarik.

Di tahun  Foto sekolah lama siswa sekolah menengah pada tahun 1948.  (Nederlands Fotomuseum via Facebook Indonesia Tempo Doloi)
Di tahun Foto sekolah lama siswa sekolah menengah pada tahun 1948. (Nederlands Fotomuseum via Facebook Indonesia Tempo Doloi)

Banyak foto-foto lama mahasiswa di Yogyakarta yang tersimpan di Perpustakaan Universitas Leiden dan Photomuseum Belanda. Beberapa di antaranya menampilkan jalan di Malibuboro, yang merupakan tempat nongkrong yang populer. Foto lama tersebut mendapat reaksi beragam dari netizen.

Pria tampan di zamannyaR***s memuji Rach***n.

Pakaian keren” jawabnya dengan la *** s ***.

Foto sekolah lama siswa sekolah menengah dari tahun 1948.  (Museum Foto Belanda)
Foto sekolah lama siswa sekolah menengah dari tahun 1948. (Museum Foto Belanda)

Saat itu, siswa memiliki sepeda seperti mereka memiliki mobil sendiri.komentar nick

Yah, saya sangat suka gayanya“Sa***y Wi*** ya berkomentar.

Setelah beberapa tahun, mereka akan menjadi ulama besar“Mb** aku *** tulis. Itu foto mahasiswa lama yang mencuri perhatian netizen tahun 1948, bagaimana menurutmu?

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!