Di tahun Lihat foto tentara dan wanita asing di tahun 1940-an, Netizen: Apa yang akan mereka lakukan?

“Apa yang Gareth Bale lakukan di Solo,” kata netizen lain.

Foto lama tentara Belanda tahun 1949 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/potolawas)

Duniateknologi.info – Foto-foto lama bisa menunjukkan suasana di masyarakat puluhan tahun lalu. Di tahun Sebuah foto lama seorang tentara asing dengan seorang wanita dari tahun 1940-an telah menarik perhatian netizen.

Akun fanspage @potolawas membagikan postingan tentang seorang tentara Belanda yang sedang berjalan berdua dengan seorang wanita.

Sekitar November 1949, potret seorang tentara Belanda dengan seorang wanita di Solotulis @potolawas dalam caption unggahan tersebut.

Ini menunjukkan foto lama seorang tentara Belanda melihat ke kamera sambil berjalan. Kami melihat perempuan berbatik rok berjalan bersama tentara.

Wanita ini melihat ke arah lain di mana tangannya tampak memegang sesuatu. Dan di belakangnya kita bisa melihat sebuah truk tentara besar.

Foto lama tentara Belanda tahun 1949 ini menarik perhatian netizen.  (Instagram/potolawas)
Foto lama tentara Belanda tahun 1949 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/potolawas)

Beberapa foto lain yang tersimpan di arsip online Perpustakaan Universitas Wisconsin-Milwaukee Atau Perpustakaan UWM Ini menggambarkan pasukan asing di Indonesia antara tahun 1945 dan 1949.

Serangan militer Belanda II pada bulan Desember 1948 menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaannya.

Foto seorang tentara Belanda dengan topi yang sedikit acak-acakan ini sebenarnya mengingatkan netizen pada film The East atau De Oost.

Film ini dibuat pada tahun 1946 dan menceritakan kisah seorang tentara muda Belanda bernama Johan selama berada di Sulawesi. Dia awalnya terkesan dengan kapten tim Belanda, Raymond Westerling.

Seiring berjalannya waktu, Johannes mulai mempertanyakan sifat perang dan menjadi marah setelah pemimpin membantai penduduk asli.

Foto lama tentara Belanda tahun 1949 ini menarik perhatian netizen.  (Instagram/potolawas)
Foto lama tentara Belanda tahun 1949 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/potolawas)

Seorang tentara Belanda tidak hanya mengingat sebuah film, tetapi dianggap memiliki wajah yang mirip dengan pesepakbola terkenal Gareth Bale. Beberapa netizen juga penasaran ingin tahu apa yang sedang dilakukan kedua pria di foto lama tersebut.

Foto lama seorang tentara Belanda dengan seorang wanita dari tahun 1949 telah memicu reaksi beragam dari netizen.

Dia terlihat sangat manis dengan wajahnya yang curvy.“Puji @an *nd**ar*h.

Sedang apa Gareth Bale di Solo?@na**ng**hsan menjawab.

Melihat foto ini mengingatkan saya pada film The East Westerling.Komentar oleh @se**rrr_j**ad_.

Menurut Anda apa yang akan mereka lakukan? Atau apa yang kamu lakukan?” tanya @tak**hi_jav***nsis. Itu foto lama tentara Belanda bersama wanita tahun 1949 yang menarik perhatian netizen, bagaimana menurutmu?

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!