Dukung Kementerian Koperasi Indonesia untuk membuat SMS modern kuat digital, Utap Hadikar Full Service

Saat ini, Utap Indonesia menawarkan Utap POS untuk mendukung perkembangan UMKM.

Obrolan media UMKM terkini dengan YouTube dan Chemncope. (Utap)

Duniateknologi.info – Utap menyediakan berbagai layanan lengkap untuk mendukung aktivitas UMKM terkini. Hal ini untuk mendukung Kementerian Koperasi Republik Indonesia dan UKM dalam menyediakan UMKM masa depan.

Keberadaan SMIS saat ini menjadi faktor penting dalam mempengaruhi pertumbuhan ekonomi digital, salah satunya adalah untuk mengadaptasi dan mentransformasi bisnis yang kompetitif.

Hal ini sesuai dengan roadmap pengembangan SMMA ke depan yang dicanangkan Kementerian Koperasi dan Kementerian Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Saat ini, mendukung perkembangan UMKM, Utap Indonesia Digital Platform hadir dengan evolusi terbaru dari Utap POS, sebuah solusi digital komprehensif untuk bisnis.

Utap POS Update Utap POS Update memiliki fitur yang lebih lengkap untuk memudahkan para pelaku bisnis di semua level untuk berbisnis, terhubung langsung ke semua perangkat HP atau Tablet dan memiliki lebih banyak peluang untuk berjualan secara online.

Menurut data internal Utap, merebaknya CVD-19 selama dua tahun terakhir telah menyebabkan 68% pelaku usaha mengalami kesulitan dan kegagalan karena kurangnya pembeli dan akses ke persediaan.

Status SMS belum sepenuhnya pulih karena memasuki masa pemulihan. Namun, ada potensi besar untuk teknologi yang dapat sangat membantu dalam mengembangkan UMKM.

Wakil Menteri Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Perdagangan Indonesia, Christina AugustineMenurut wawasan kami, 80% UMKM yang terhubung ke ekosistem digital lebih mampu bertahan dari epidemi. Faktanya, 59% pinggiran kota hidup dalam ekosistem digital. Ini memastikan bahwa penggunaan digital menembus ke berbagai area. Transformasi digital UKM yang telah menjadi kekuatan besar di Asia Tenggara ini terus berkembang. Dalam hal ini, YouTube memiliki peran dalam mempromosikan transformasi digital bagi anak-anak negara untuk membangun ekosistem yang inovatif. Kami mengapresiasi Utap dan berharap bisa menjadi kolaborasi untuk memfasilitasi transformasi digital bagi UKM Indonesia. Saya mengundang Anda semua untuk bergabung dengan UKM Indonesia dalam upaya mereka untuk menciptakan wirausahawan yang kuat dan membuat program-program UMKM binaan lokal.. “

Kesadaran pelaku usaha terhadap penggunaan solusi digital juga sudah mulai meningkat. Menurut data survei Utap, 7 dari 10 pelaku usaha menilai perlunya menerima pembayaran QRIS dan menggunakan aplikasi POS untuk pengembangan bisnis.

Berdasarkan hasil riset gratis baru-baru ini, Utap menjadi penyedia layanan pembayaran QRIS digital nomor satu yang menarik minat para pelaku bisnis. Bahkan pembayaran digital di YouTube telah memenangkan InfoBrand sebagai hadiah inovasi teratas.

Pertumbuhan UMKM dapat dinilai dari dinamika berbagai jenis usaha UMKM yang dapat dengan cepat beradaptasi dengan proses digitalisasi saat ini.

Melalui Utap POS, YouTube mendukung perkembangan UMKM, sehingga semua fitur gratis dan mudah diakses sehingga bisa lebih stabil dengan solusi transformasi digital.

CEO Utap Herman Suharto mengatakan:Kunci untuk memahami transisi MSDS saat ini adalah perlunya pendekatan tertulis, yang bertentangan dengan semua pemangku kepentingan di sektor publik, di sektor swasta. Utap Indonesia sebagai mitra bisnis siap mendukung lahirnya UMKM masa depan yang digagas Kementerian Koperasi dan UMKM melalui berbagai inovasi dan teknologi, untuk mencapai tujuan digitalisasi 30 juta UMKM pada tahun 2024.

Dengan Utap POS, kita dapat memenuhi kebutuhan para pebisnis mulai dari merchant hingga warnet untuk memiliki mesin kasir digital lengkap langsung dari ponselnya. Sebelumnya teknologi ini hanya digunakan pada tablet, kami telah berinisiatif untuk menghadirkannya ke ponsel yang telah mendarat, sehingga berfungsi menerima dan mentransfer pembayaran tunai dan non tunai, menampilkan katalog produk dan menerima. Menu jarak jauh dapat ditemukan di bisnis mikro dan kecil. Meskipun nano. Hadirnya teknologi baru ini diharapkan akan melahirkan banyak UKM modern yang siap beradaptasi dengan cepat mengikuti kondisi digitalisasi saat ini.tambah Herman.

Salah satu kerjasama dan kolaborasi untuk mendorong UMKM mengadopsi solusi digital adalah kerjasama Utap dengan pembuat roti terbesar di Indonesia, Sari Roti. Sari Roti mengapresiasi ketersediaan teknologi Utap yang dapat memodernisasi MMSE modern.

Teknologi Utap tidak hanya memberikan kemudahan kepada pelanggan, tetapi juga membantu scammers (pedagang gerobak sari roti) dan proses bisnis di ekosistem sari roti menjadi lebih efisien, aman dan efisien. Hal ini tentunya mendorong tersedianya MMSE yang lebih modern yang telah diadopsi secara digital. Berbagai kemudahan akan terus kami berikan kepada para pelanggan agar kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik dengan menyediakan roti yang sehat dan berkualitas.Chief Operating Officer PT Nippon Indosari Corpindo Arif Alfanto Sari Roti dan Sari Kue.

POS Utap saat ini lebih lengkap dan bisa digunakan di semua jenis perangkat. Penggunaan ponsel adalah 45% menarik bagi pemilik usaha kecil.

Hal ini berbeda dengan rata-rata pengecer seperti kafe dan restoran POS dalam bentuk tablet yaitu 55%. Sekarang fitur terintegrasi, perilaku kasir untuk rantai pasokan tidak hanya melalui perdagangan saham tetapi juga pengaturan pengiriman penyimpanan. Fitur ini dapat membantu pelaku usaha mengelola cakupan dan biaya transportasi serta jam kerja.

Tingkat pertumbuhannya juga sangat tinggi dibandingkan dengan kebutuhan para pelaku usaha yang menggunakan teknologi untuk pengelolaan usahanya. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah pedagang Utap telah meningkat lebih dari 16% dan harga transaksi adalah 40% pada tahun berjalan 2022 (Januari hingga Juni 2022).

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!