7 emulator terbaik untuk PC dan Mac 2018

emulator terbaik untuk PC dan Mac 2018

DuniaTeknologi.Info – Para gamers dan programmers tentu sudah mengenal emulator Android yang belakang ini begitu populer. Emulator berfungsi untuk membantu menjalankan semua aplikasi Android pada PC dan Mac. Dengan penggunaan emulator, Anda bisa menikmati aplikasi favorit melalui layar lebih besar dan efek suara lebih optimal.

Lalu apa saja 7 emulator terbaik untuk PC dan Mac 2018? Simak ulasannya berikut.

7 emulator terbaik untuk PC dan Mac 2018

1. Bluestacks

Emulator ini sangat membantu menjalankan game dan aplikasi player. Misalnya pemasangan BBM, Whatsapp, Line atau GamePop. Selain itu, emulator ini juga bisa digunakan untuk menonton TV. Persyaratan spesifikasi minimal penggunaan emulator ini untuk PC dan Mac yaitu pentium 4, RAM 1 GB, storage 4 GB, prosesor Intel atau support VT, windows XP SP dan Mac OS. Emulator ini bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduh pada situs resminya.

2. Andyroid

Emulator ini sangat membantu untuk menikmati games Android. Selain itu, emulator ini juga bisa menjalankan banyak jenis aplikasi. Misalnya aplikasi komunikasi seperti Snapchat atau Whatsapp. Manfaat lain menggunakan emulator ini diantaranya full Android UI, phone as controller, Android access to local File System, ARM support, Run Apps from dekstop dan dekstop push notification. Emulator ini bisa diperoleh secara gratis untuk penggunaan pribadi.

3. GenyMotion

Emulator ini terkenal cukup merepotkan untuk digunakan. Namun, kinerja emulator ini sangat cepat dan memuaskan. Penggunaan emulator ini dapat membantu menjalankan semua jenis aplikasi Android kecuali game berbasis 3D. Emulator ini bisa didapatkan dengan mendaftarkan diri pada situs resmi GenyMotion secara gratis maupun berbayar.

4. Windroy

Emulator ini sangat mudah digunakan untuk menjalankan aplikasi dan games. Emulator ini juga memiliki layout bersahabat. Aplikasi seperti WeiChat dan GamePop dapat dijalankan dengan lebih menarik. Selain itu, emulator ini tidak memberatkan PC dan Mac saat diterapkan. Terlebih emulator ini juga tidak memerlukan tambahan simulator untuk menjalankan semua aplikasi Android. Emulator bisa diunduh secara gratis.

5. YouWave

Emulator ini memiliki kinerja terbaik diantara emulator pesaingnya. Segala jenis aplikasi Android akan sangat kompatibel pada OS windows. Selain itu, emulator ini juga berfungsi menjalankan aplikasi game multiplayer, panel kontrol, volume kontrol dan rotasi yang lebih dinamis. Emulator ini bisa didapatkan dengan membeli lisensi pada situs resminya atau diunduh gratis tanpa lisensi.

6. Jar of Beans

Emulator ini tergolong baru diantara emulator lain. Emulator ini berfungsi menjalankan aplikasi dan game dalam basis spesifikasi jelly beans. Selain itu, emulator ini sangat menyenangkan digunakan karena mudah mengakses Playstore dan memutarkan musik. Penggunaan emulator ini juga mempunyai pencadangan aplikasi sehingga membantu mengambil data dan informasi penting untuk dicadangkan.

7. KoPlayer

Emulator ini membutuhkan spesifikasi minimal PC dan Mac paling minim. Bahkan emulator ini hanya memerlukan kurang lebih 512 MB memori. Emulator ini juga bisa dipasang dengan ruang penyimpanan sekitar 8 GB. Penggunaan emulator ini sudah terintegrasi dengan Google Play. Meskipun lebih baik jika aplikasi Android yang digunakan telah berada dalam paket instalasi yang diberikan pihak developer. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pihak developer selalu menambah jumlah aplikasi Android dalam paketnya. Emulator ini juga bisa diunduh gratis di situs resminya.

Itulah ulasan tentang 7 emulator terbaik untuk PC dan Mac 2018. Sebagai informasi tambahan, Anda bisa memilih emulator sesuai kebutuhan dan spesifikasi PC dan Mac yang dimiliki. Selain itu, sebaiknya hindari pemakaian emulator bersamaan dengan pemakaian software lain karena kinerja PC dan Mac akan berat dan lambat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!