Facebook Mulai Kembangkan Fitur Touch dan Face ID untuk Messanger

Facebook Mulai Kembangkan Fitur Touch dan Face ID untuk Messanger

Facebook Mulai Kembangkan Fitur Touch dan Face ID untuk Messanger – Dalam rangka melindungi privasi pada pesan-pesan pribadi penggunanya, Facebook dikabarkan sedang menguji fitur keamanan Face ID dan Touch ID untuk aplikasi Messenger. Sama seperti Face ID dan Touch ID biasanya, fitur ini memastikan hanya pengguna nya yang bisa membuka pesan-pesannya baik lewat pemindai wajah ataupun sentuhan sidik jari.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo (15/06/2020), Facebook telah mengkonfirmasi bahwa ini adalah fitur yang sedang dalam pengembangan dan dalam uji coba kepada sebagian kecil pengguna Messenger iOS dan kemungkinan nantinya fitur ini bakal tersedia untuk seluruh pengguna iOS, termasuk juga Android. 

“Kami ingin memberi orang lebih banyak pilihan dan kontrol untuk melindungi pesan pribadi mereka. Dan baru-baru ini kami mulai menguji fitur yang memungkinkan Anda membuka kunci aplikasi Messenger menggunakan pengaturan pada perangkat Anda.” ujar juru bicara Facebook.

Melalui fitur barunya ini, nantinya pengguna bisa memilih untuk menggunakan Touch ID, Face ID atau menggunakan password yang mengandalkan pengaturan keamanan ponsel pengguna. Disamping itu, pengguna juga dapat mengatur waktu kapan aplikasi Messenger akan terkunci otomatis seperti langsung terkunci, satu menit, 15 menit atau bahkan satu jam setelah menutup aplikasi tersebut.

Foto: Apple Insider

Langkah Facebook Mulai Kembangkan Fitur Touch dan Face ID untuk Messanger yang disiapkan oleh Facebook ini bukanlah merupakan yang pertama dibuat oleh perusahaan, lantaran sebelumnya Facebook juga telah merilis dukungan Touch ID dan Face ID untuk aplikasi WhatsApp. Fitur ini disebut perusahaan guna meningkatkan keamanan platformnya dari serangan ‘mata-mata’.

Hingga saat ini, pihak Facebook sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur keamanan ini akan resmi dirilis.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!