Fitur Cek Mutasi Rekening melalui BRImo

fitur mobile banking brimo

Saat ini, hampir semua bank yang ada di Indonesia telah memiliki layanan mobile banking dan internet banking untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi bagi nasabahnya. Layanan memungkinkan Anda untuk mengelola transaksi perbankan dengan menggunakan internet dan smartphone, sehingga tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang terdekat.

Salah satu bank yang menyediakan layanan tersebut adalah BRI (Bank Rakyat Indonesia) dengan diluncurkannya aplikasi BRImo. Fitur BRImo untuk mobile banking ini tergolong lengkap. Cara kerja aplikasi BRImo ini adalah dengan menggabungkan fungsi mobile banking dan internet banking untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Fitur BRImo untuk Mobile Banking

Masih di awal tahun, namun ketika melakukan cek saldo rekening, ternyata Anda tidak memiliki tabungan. Anda pasti ingin tahu kemana saja semua uang Anda habiskan selama ini. Nah, untuk melakukan pengecekan tersebut, Anda tidak harus datang ke gerai BRI terdekat, karena Anda dapat melakukan cek mutasi rekening  melalui fitur BRImo untuk mobile banking.

Selain melayani pembayaran, pembelian, dan tarik tunai tanpa kartu ATM, kerennya fitur BRImo untuk mobile banking juga melayani cek mutasi dengan menampilkan riwayat transaksi hingga satu tahun terakhir. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot datang ke gerai BRI untuk mendapatkan salinan mutasi rekening, karena melalui Anda dapat melakukan cek mutasi rekening kapan dan dimana saja.

Cara Cek Mutasi Rekening via BRImo

Dengan adanya fitur BRImo untuk mobile banking ini, maka Anda dapat melakukan pengecekan terhadap aliran uang dalam tabungan Anda dengan mudah dan praktis. Untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo, maka Anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi dan aktivasi BRImo. Setelah itu, baru Anda dapat menikmati semua layanan yang ditawarkan termasuk cek mutasi rekening.

Cara cek mutasi rekening cukup mudah untuk dilakukan. Pertama, Anda login ke akun BRImo dengan memasukkan user ID dan password yang Anda miliki. Maka, layar ponsel Anda akan menampilkan halaman utama dari aplikasi BRImo. Selanjutnya, klik menu ‘Mutasi’ yang terdapat di sebelah kiri halaman utama BRImo.

Kemudian, pilihlah rekening yang terdapat di pojok kanan atas halaman dan pilih rekening  yang ingin Anda cek data mutasinya. Lalu, ketuk ikon kalender dan aturlah tanggal cek mutasi yang Anda inginkan. Secara otomatis, layar ponsel Anda akan menampilkan daftar mutasi rekening Anda sesuai dengan waktu yang sudah Anda atur tadi.

Anda dapat menyimpan data mutasi yang muncul di layar ponsel dengan klik ‘Cetak’, maka data cek mutasi Anda bisa langsung di-print ataupun disimpan dalam bentuk PDF. Setelah selesai, klik ‘Tutup Kembali’ dan klik ‘LogouT’ untuk keluar dari semua aktivitas.

Keunggulan Fitur M Banking BRImo

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh fitur BRImo untuk M banking ini, yaitu sebagai berikut.

  1. BRImo dapat diakses melalui jaringan internet, baik GPRS, EDGE, 3G, WI-FI, bahkan SMS, sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan dan dimana saja jika terhubung dengan jaringan internet.
  2. Memiliki tingkat keamanan yang terjamin karena BRImo dilengkapi dengan PIN serta mTOKEN yang diberikan kepada seluruh pengguna internet banking sebagai kode pengaman tambahan untu menjalankan transaksi perbankan.
  3. Memiliki layanan Daftar Pembayaran, yang berfungsi untuk mengatur pembayaran tagihan melalui rekening BRI secara rutin, sehingga Anda tidak perlu memasukkan data-data yang dibutuhkan secara berulang.
  4. BRImo juga memiliki fitur Daftar Transfer, jika Anda selalu mengirim dana ke nomor rekening secara rutin, sehingga Anda tidak perlu mengisi nomor rekening tujuan yang sama berulang kali ketika melakukan transfer.
  5. Memiliki layanan tarik tunai tanpa kartu ATM, sehingga Anda tetap dapat melakukan penarikan uang meskipun tanpa membawa kartu ATM.

Jadi yuk pastikan untuk mendownload aplikasi Brimo ini di HP Anda. Gunakan aplikasi ini untuk bertransaksi setiap hari.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!