3 Fitur Terbaru Google yang Keren, Salah Satunya untuk Pencari Kerja

Google, dengan perannya yang besar dalam membantu keseharian kita, kerap mengembangkan diri dengan fitur-fitur terbarunya. Kali ini, Google kembali mengeluarkan tiga fitur yang membuatnya lebih unggul dibanding mesin pencari lainnya. Apabila Anda sedang mencari pekerjaan, salah satu dari fitur terbaru Google tersebut akan sangat berguna bagi Anda!

Google Go, Fitur Terbaru Google Untuk Kontrol Penggunaan Kuota

Menyusul aplikasi lainnya seperti Youtube Go, seri ‘Go’ ditujukan agar Anda tetap dapat mengakses aplikasi normal meskipun dengan memori ponsel ataupun kuota yang terbatas. Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna ponsel berspesifikasi rendah, karena hanya dibutuhkan 5MB untuk mengunduh aplikasi tersebut. Ditambah lagi, koneksi internet di Indonesia di beberapa daerah tertentu masih tidak stabil.

Jika Anda kerap menggunakan mesin pencari Google dalam keseharian Anda, aplikasi ini akan sangat mendukung. Mulai dari mencari resep untuk memasak di ruman, sampai mengikuti berita sehari-hari dalam perjalanan menuju kantor menjadi lebih mudah, cepat dan hemat. Aplikasi ini juga sangat berguna bagi orang yang tidak familiar dengan kerumitan tampilan di aplikasi normal, karena tampilan di Google Go dibuat sangat sederhana.

Tidak sampai disitu saja, Google Go juga dapat membacakan teks yang ada walaupun internet Anda sedang lambat. Jadi, Anda dapat menggunakan Google Go selagi melakukan aktivitas lainnya. Nah, walaupun aplikasi ini ditujukan bagi pengguna baru maupun pengguna di daerah terpencil yang belum memiliki akses internet secepat di kota besar, fitur terbaru Google ini juga dapat berguna bagi semua kalangan, bukan?

Google Bisnisku untuk Pemilik Usaha

Jika aplikasi sebelumnya ditujukan bagi pengguna individu, Google juga sedang mengembangkan aplikasi untuk para pemilik usaha. Google mengerti bahwa pemilik usaha membutuhkan dukungan untuk menarik pelanggan. Pelanggan kerap mencari tahu informasi mengenai toko maupun bisnis lainnya di mesin pencarian Google.

Baca juga informasi menarik berikut ini:

Dengan aplikasi Google Bisnisku, Anda dapat mengelola bisnis Anda agar terus muncul di berbagai produk Google lainnya. Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan eksposur bisnis Anda adalah dengan memberi informasi mengenai produk ataupu jasa, serta lokasi dari bisnis Anda, sehingga mudah ditemukan oleh pelanggan. Jadi, pelanggan lama maupun baru dapat mengakses dengan mudah informasi dari bisnis Anda. Ini juga mempermudah komunikasi antara Anda dengan pelanggan.

Pencarian Kerja Lebih Mudah Dengan Jobs on Google Search

Target lain dari fitur terbaru Google ditujukan untuk Anda yang sedang mencari kerja. Cukup dengan mengetik “lowongan kerja” di kolom pencarian Google, Anda akan langsung mendapatkan informasi lowongan kerja di sekitar Anda. Anda juga dapat menambahkan kata kunci lainnya untuk pencarian yang lebih spesifik, seperti lokasi dan jenis pekerjaan yang Anda inginkan.

Setelah Anda mengetik kata kunci tersebut, akan muncul kolom khusus penuh dengan informasi yang Anda inginkan mengenai pekerjaan. Fitur ini dimunculkan karena Google mengerti bahwa pencarian pekerjaan memang banyak terdapat di internet, namun tidak terorganisir sehingga pencari kerja kesulitan untuk mencari pekerjaan yang cocok. Google berperan dalam mengorganisir data-data yang telah ada dan mengelompokkannya sesuai kebutuhan Anda.

Fitur terbaru Google yang satu ini tidak memerlukan aplikasi, Anda cukup mengaksesnya di laman pencarian Google. Anda bahkan dapat menerima notifikasi untuk pekerjaan yang diinginkan hanya dengan mendaftarkan diri melalui email. Pencarian kerja menjadi lebih efektif, cepat dan mudah.

Google Go ditujukan bagi pengguna yang ingin berhemat, bisa digunakan bagi Anda yang sering berpergian. Google Bisnisku juga memberikan manfaat tidak hanya untuk para pengusaha, tetapi juga pelanggan yang menginginkan informasi yang cepat. Jobs on Google Search mempermudah pencari kerja serta pencari karyawan.

Lagi-lagi, Google unggul dengan mencoba mengerti apa yang diinginkan pengguna. Pengeluaran tiga fitur terbaru Google ini adalah solusi dari Google untuk berbagai permasalahan yang pengguna alami, dan tentunya kian menambah kemudahan di hidup kita.

About the Author: Kontenmu

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!