8 Gadget ini Perlu ada di Rumah Modern

Gadget ini Perlu ada di Rumah Modern

Kalau bicara gadget untuk rumahan, mungkin belum semua orang menyadari dan memutuskan untuk menggunakan gadget rumah modern buat membantu kemudahan kehidupan di rumah.

Namun ternyata di dunia yang semakin berkembang dan apa-apa telah mulai berbau teknologi ini, mengharuskan setiap rumah memiliki gadget-gadget ini untuk mendukung kebutuhannya kedepannya.

Berikut 8 Gadget ini harus ada di rumah modern

1. Smartphone

Yang satu ini pasti dimiliki oleh semua rumah bahkan bukan hanya pemilik rumah moderen. Namun patut kami isi karena merupakan salah satu gadget yang wajib dimiliki setiap hari apalagi di rumah.

Internet of Things semakin memudahkan untuk menyiapkan rumah pintar tempat Anda dapat mengontrol kunci pintu, lampu, termostat, penyedot debu, mesin pemotong rumput, dan bahkan pengumpan hewan peliharaan dari jarak jauh, menggunakan ponsel cerdas dan aplikasi Anda. Ini juga membuatnya sederhana (dan relatif terjangkau) untuk memantau rumah Anda dari mana saja. Sistem keamanan pintar sangat dapat disesuaikan dan tersedia sebagai kit do-it-yourself atau sebagai pengaturan lengkap yang mencakup instalasi dan pemantauan profesional.

2. Sistem Keamanan Otomasi Rumah

Anda Tentunya pernah mendengar istilah ‘Smart Home’ ? Smart Home atau bisa disebut dengan rumah pintar adalah sebuah rumah yang dipasangkan teknologi canggih yang membantu penghuni dalam memudahkan aktivitas di rumah. Jadi mengapa Anda harus menggunakan sistem keamanan otomasi rumah?

3. Mesh Wifi Router

Jika dirumah mempunyai jaringan internet Wi-Fi guna menyebar jaringannya pasti cuman menggunakan 1 router kan? Kalau untuk rumah yang besar yang memiliki 2 lantai satu router pasti tidak bisa ngebuat semua sudut rumah kalian mendapatkan sinyal Wi-Fi yang bagus.

Pasti ada saja beberapa tempat menjadi zona yang kehillangan sinyal Wi-Fi.Jalan satu-satunya agar semua sudut rumah bisa mendapat sinyal Wi-Fi yang bagus salah satunya dengan alat yang bernama Mesh Wi-Fi Router. Sebenarnya fungsinya sama aja si kaya router cuman mentransmisikan sinyal Wi-Fi dari modem.

Namun usahakan posisi peletakan masing-masing mesh Wi-Fi router ini membentuk bidang segitiga atau kotak, agar fungsi dari alat ini benar-benar terasa manfaatnya.

4. CCTV

Faktor kejahatan yang makin meningkat, menjadi alasan penting mengapa CCTV perlu hadir di rumah, demi keamanan sekaligus berjaga-jaga dalam hal yang tak diinginkan. Dengan adanya cctv Anda jadi merasa tenang dan aman ketika meninggalkan rumah.

Dengan adanya kamera pengintai dan papan peringatan yang memberi tahu bahwa daerah tersebut berada di bawah pengawasan CCTV dapat menjadi langkah pencegah yang kuat bagi penjahat atau pencuri yang ingin berbuat kriminal.

5. UPS

UPS ini sebenarnya bisa dibilang seperti powerbank buat ngegantiin kalau kalau mendadak listrik mati dari PLN, Jadi kita sempat buat ngesave kerjaan atau bisa untuk mematikan komputer kita supaya menjaga komputer anda tidak rusak.

Tapi di jaman yang udah moderen saat ini juga ada UPS juga memiliki fungsi yang lain, bukan hanya sebagai alat untuk power bank komputer doang, tapi penggunaan UPS bisa untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Karena UPS ini seperti layaknya sebuah powerbank berkapasitas besar, saat listrik mati UPS bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan mendadak seperti mengisi daya smartphone, atau menjaga laptop tetap menyala, model UPS saat ini juga menyediakan banyak colokan lengkap dengan colokan USB.

6. Speaker Pintar

Perusahaan teknologi mulai dari Apple, Google, dan Facebook sedang giat-giatnya mengembangkan perangkat yang berbasis kecerdasan buatan. Selain asisten virtual, perangkat yang kini banyak mengadopsi teknologi canggih itu adalah speaker.

Speaker dengan kecerdasan buatan diklaim dapat memberikan segudang pengalaman pintar, tak cuma untuk perorangan tetapi juga keluarga. Segala aktivitas manusia di rumah dapat terbantu berkat kecanggihan perangkat ini.

7. Coffee Maker Wifi

Para penggemar kopi pasti sangat terbantu dengan hadirnya coffee maker yang terhubung dengan WiFi. Bangun tidur, jalan ke dapur, voila kopi pun sudah siap dan tinggal dituangkan.

Kamu hanya perlu menaruh biji kopi favorit dan mengklik menu pilihan  pada aplikasi yang terhubung pada smartphone via Wi-Fi.

8. Kunci Rumah dengan Smartphone

Teknologi pengunci rumah otomatis dari ponsel pintar atau gadget lainnya ini sangat membantu bagi kita yang sering lupa.

Dengan alat dan aplikasi tersebut, pemilik rumah dapat mengunci rumah dari jarak jauh, juga bisa membuka pintu jika kita lupa menaruh kunci.

Aplikasi dari alat tersebut pun dapat memberikan notifikasi kepada pemilik jika ada orang lain yang berusaha membuka paksa pintu rumah.

Nah itulah 8 Gadget Rumah Modern yang harus Anda miliki bisa membuat hidup Anda menyenangkan berada di rumah.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!