Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers

Rekomendasi 5 Gadget Saat di Rumah Aja Ala Gamers

Rekomendasi 5 Gadget Saat di Rumah Aja Ala Gamers – Selama masa pandemi COVID-19 ini, beberapa negara termasuk Indonesia telah mengimbau seluruh warganya agar mengarantina diri dan keluarga dengan tetap tinggal di rumah. Karantina ini dilakukan demi kepentingan bersama, yakni memotong mata rantai penyebaran virus corona yang bisa cepat menular apabila banyak terjadi kontak antar satu orang dan lainnya.

Untuk itu, Anda perlu memutar otak mencari ide kegiatan, agar masa di dalam rumah mejadi menyenangkan dan jauh dari kata membosankan. Nah berikut ini beberapa rekomendasi gadget ala gamers yang bisa Anda punya agar tidak bosan ketika di rumah saja. Yuk simak sama-sama berikut ini. 

Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers

1. Nintendo Switch

GAdget Nintendo Switch menjadi salah satu dari Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers
Nintendo Switch

Sebagai salah satu produsen game konsol tertua, Nintendo merilis Nintendo Switch yang diperkenalkan pada 2017 silam. Dengan dua permainan yang melegenda banget di kalangan pecinta Nintendo, yaitu Mario dan Legend of Zelda. Sepertinya konsol Nintendo pada umumnya, seperti Gameboy, Switch juga mempunyai banyak keunggulan yaitu bisa di bawa ke mana-mana. Inovasi ini yang selama ini tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Kini, kepopuleran Nintendo Switch mulai meredup. Bahkan di bulan Maret tahun 2020 ini, penjualannya sudah mencapai 55,77 juta unit di seluruh dunia. 

Nintendo memang terkenal eksklusif dalam hal game. Beda dengan Xbox dan PS4 yang kadang keduanya memiliki permainan yang sama. Nah, kalau di Switch hanya bisa kamu temukan di produk Nintendo. Seperti misalnya Mario dan Zelda yang memang sudah menjadi hak cipta dari Nintendo sendiri. Dan rata-rata game di Switch mendapatkan rating yang cukup tinggi dikalangan para gamer, Super Mario Odyssey mendapatkan skor 97 dari 100.

2. PlayStation 4 atau Xbox One

Gadget Playstation 4 atau Xbox One menjadi salah satu dari Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers
PlayStation 4 atau Xbox One

Dari sejak dulu, bermain konsol memang sangat efesien waktu, kamu hanya tinggal mencoloknya ke listrik, kontroller yang sudah tanpa kabel, dan langsung bermain di layar monitor atau TV. Kamu tidak perlu lagi install berbagai program yang mendukung agar game tersebut dapat berjalan seperti; Framework, Driver, DirectX, dan sebagainya. 

Nah saat ini terdapat dua konsol terbaik yang bisa anda punya, yakni PlayStation 4 dan Xbox One. Kedua konsol ini mempunyai kelebihannya masing-masing. PS4 unggul dengan banyak game eksklusif, sedangkan Xbox One unggul pada fitur Backward Compability  yang memungkinkan Anda memainkan ratusan klasik Xbox 360 dan Xbox Classic dengan cukup berlangganan Xbox Live Gold. 

3. ROG Phone 2

Gadget Asus ROG Phone 2 menjadi salah satu dari Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers
Asus ROG Phone 2

Jika Anda tipikal gamer yang suka rebahan dan suka game gratisan, sudah pasti Anda cocok untuk mempunyai sebuah smartphone gaming. Di antara smartphone gaming yang tersedia saat ini, ROG Phone 2 bisa jadi pilihan tepat untuk Anda punya. Pasalnya, ROG Phone 2 mempunyai spesifikasi yang sangat baik dan dapat melibat semua game-game mobile terberat. Dengan segala keunggulannya, tentu Anda harus merogoh kocek sekitar Rp8,500,000 untuk memiliki smartphone gaming satu ini. 

4. Laptop/PC Gaming

Gadget Gaming Laptop atau Gaming PC menjadi salah satu dari Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers
Laptop/PC Gaming

Konsol memang dilihat jauh lebih praktis ketimbang PC. Penggunanya tidak perlu pusing memikirkan spesifikasi hardware untuk memainkan game. Kemudian dari sisi harga juga pengguna konsol game tidak perlu melakukan upgrade tiap komponen seperti di PC gaming. Tapi kenikmatan bermain menggunakan keyboard dan mouse pada laptop/PC Gaming tidak akan tergantikan ketika Anda menggunakan stik kontroler. Anda tidak akan peduli bahwa stik konsol didesain khusus untuk gaming, tapi keyboard dan mouse yang bukan segmen gaming tetap diklaim menyajikan pengalaman terbaik. 

Nah saat ini ada banyak pilihan laptop gaming atau PC Gaming yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. Semakin mahal budget yang dikeluarkan sudah tentu akan memberikan kenyamanan yang semakin baik. Seperti pada laptop gaming ASUS ROG Zephyrus G GA502 yang memang dikhususkan untuk gaming, tentu akan memberikan performa berbeda dibandingkan laptop mainstream seperti ASUS VivoBook A409. 

5. Konsol Klasik

Gadget Konsol Lawas atau Klasik menjadi salah satu dari Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers
Konsol Lawas atau Klasik

Sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk bernostalgia. Kini sudah banyak konsol klasik yang dirilis kembali dalam bentuk mini dan fitur yang lebih baik. Beberapa konsol klasik yang rilis kembali di antaranya seperti; NES Classic Edition, SNES Classic Edition, SEGA Genesis Mini, Neo Geo Mini, hingga PlayStation Classic. Konsol-konsol tersebut merupakan konsol terbaik pada zamannya yang hadir dengan sederet game populer yang tampil dengan grafis lebih baik. 

Nah itu dia beberapa Rekomendasi 5 Gadget Saat Dirumah Aja Ala Gamers. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus Dunia Teknologi untuk informasi menarik seputar game lainnya ya. 

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!