Selamat! Gojek Masuk Daftar Fortune’s “Change the World” Versi CNBC

Gojek Masuk Daftar Fortune's "Change the World" Versi CNBC

Gojek Masuk Daftar Fortune’s “Change the World” Versi CNBCCNBC, sebuah portal isu finansial asal amerika perkumpulan baru-baru ini merilis daftar disruptor tahunannya. CNBC mengidentifikasi 50 perusahaan swasta dengan terobosan yangg mempengaruhi persaingan usaha serta pasar.

Perusahaan ini dianggap siap buat keluar dari pandemi covid-19 menggunakan platform teknologi yang mendominasi aneka macam industri, mulai dari kesehatan, IT, pendidikan, sampai pertanian.

Salah satu asal daftar 50 start-up tadi adalah gojek. perusahaan yang bentuk oleh nadiem makarim Pada 2010 ini selalu mengalami perkembangan.

Tahun ini, Gojek menempati peringkat ke-11 dari total 52 organisasi internasional yang masuk dalam daftar tersebut, melompat dari peringkat ke-17 di tahun 2017. Pencapaian ini menjadikan Gojek bukan hanya sebagai satu-satunya perusahaan Asia Tenggara dalam daftar Fortune’s “Change the World”, melainkan juga satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang berhasil masuk ke daftar yang diakui secara global tersebut untuk kedua kali

Pada awal dibuat, makarim hanya ingin menata industri ojek konvensional yang dulu tidak tertata. sekarang, gojek pula menyediakan layanan pembayaran, serta fitur lain yang terus dibubuhi, membuatnya menjadi start-up unicorn pertama di indonesia.

Sekarang, gojek telah memasuki pasar Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura, dan Malaysia. Platform pembayaran digitalnya, gopay jua mempermudah jutaan penduduk yg tidak mempunyai rekening bank buat Mengakses game serta hiburan lain.

Pada awal bulan ini, facebook serta paypal turut berinvestasi pada perusahaan tadi. investasi berasal dua raksasa teknologi di amerika serikat ini akan membantu gojek menaikkan layanan keuangan dan pembayarannya, istilah gojek.

Meskipun ditengah pandemi covid-19, gojek terus berupaya membuka jalan buat membantu pihak-pihak yang usahanya terdampak covid-19.

Di bulan maret kemudian, gojek mengeluarkan dana dukungan kawan senilai jutaan dolar buat membantu pedagangDan pengemudi yang terkena pandemi. para pemimpin perusahaan ini jua menyumbangkan 25% berasal honor tahunan mereka buat acara tersebut.

Disamping gojek, beberapa perusahaan start-up lain yg terdapat pada daftar disruptor cnbc diantaranya coupang, start up e-commerce berasal korea yang memiliki fitur dawn delivery. pesanan pengguna yg diterima sebelum tengah malam akan datang keesokan harinya jam 7 pagi.

Pada industri pendidikan diwakili sang coursera, sebuah kursus online yang menawarkan akses pribadi ke kelas-kelas berasal berbagai universitas ternama dengan biaya yg sangat murah.

Keren memang yah ketika Gojek Masuk Daftar Fortune’s “Change the World” Versi CNBC.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!