Google Siap Bayar 1 Miliar Dollar Untuk Konten Berita

Google Siap Bayar 1 Miliar Dollar Untuk Konten Berita

Tersiar isu beberapa hari ini bahwa Google akan siap mengeluarkan 1 miliar dolar kepada para perusahaan media untuk mendapatkan konten berita. Hal ini menjadi bagian dari usaha investasi untuk News Showcase mereka, yakni produk baru dari Google.

1 Miliar Dollar Untuk Konten Berita merupakan google dalam “Komitmen keuangan ini terbesarnya hingga sekarang ini, bakal membayar penerbit untuk membuat dan mengkurasi konten berkualitas tinggi untuk jenis pengalaman berita online yang berbeda,” ujar Sundar Pichai, selaku CEO Google, dalam tulisannya di sebuah postingan blog, seperti dilansir dari India Today.

Pichai menjelaskan bahwa Google News Showcase merupakan produk baru yang katanya bakal menguntungkan baik bagi pihak penerbit maupun pembaca. Berbeda dengan produk berita Google lainnya, Pichai mengatakan bahwa News Showcase ini mengandalkan pilihan editorial dari tiap penerbit mengenai berita mana yang akan diberikan kepada pembaca dan bagaimana cara menyajikannya.

Produk anyar Google ini telah dirilis kepada pembaca yang berada di Jerman dan Brasil. Google pun sudah bekerjasama dengan 200 publikasi di berbagai negara, seperti Australia, Inggris Raya, Kanada, Argentina, Brasil, dan Jerman. Jumlah publikasi tersebut, menurut Pichai, akan terus bertambah dan memperluas News Showcase ke negara lainnya, seperti Belanda, Belgia, dan India.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!