Harga HP Realme 5i dan Spesifikasinya

Harga HP Realme 5i dan Spesifikasinya

Harga HP Realme 5i pada bulan April 2020 tidak ini mengalami perubahan, seperti awal diluncurkan di Indonesia. HP Realme 5i hadir di Tanah Air pada awal tahun 2020 lalu.

Sejak awal peluncurannya di Indonesia, smartphone besutan vendor Tiongkok ini digadang-gadang bakal laris di pasaran.

Pasalnya, Realme sendiri dengan berbagai seri memiliki track record yang positif di Tanah Air dalam hal penjualan.

Bahkan menurut riset International Data Corporation (IDC), seri Realme masuk dalam empat besar market share di Indonesia.

Tentunya dengan trend positif seperti itu, Realme makin memacu untuk meningkatkan produknya di 2020 ini. Seperti Realme 6 Series, Realme C3 dan termasuk seri 5i.

Harga Realme 5i di Indonesia

Harga Realme 5i dibanderol seharga Rp 1.799.000 untuk Realme 5i dengan RAM 3GB / 32GB. Sementara harga Realme 5i untuk RAM 4GB / 64GB dibanderol seharga Rp 2.299.000. Harga ini berlaku untuk varian warna Ocean Blue dan Forest Green.

Spesifikasi Realme 5i di Indonesia

  • Harga Realme 5i (Rilis): Rp 1.799.000
Ukuran Layar6.52 inches
Resolusi LayarHD+ 1600 x 720 pixels
OS verColorOS 6.0.1, based on Android 9 Pie
CPUQualcomm Snapdragon 665 AIE Octa-core
Kecepatan CPU4x 2.0GHz Kryo 260 Gold & 4x 1.8GHz Kryo 260 Silver
Memori Internal32GB, 64GB, 128GB
Memori EksternalmicroSDXC
RAM3GB, 4GB
Kamera Belakang12MP + 8MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan8MP
BateraiNon-removable, Li-Po 5.000mAh
Dimensi164.4 x 75.0 x 9.0 mm
Berat195 g
WarnaForest Green, Aqua Blue

Realme 5i punya 4 kamera belakang yang jadi salah satu keunggulan spesifikasi Realme 5i ini. Apalagi, Salah satu HP android murah terbaik ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja.

Tidak brlama-lama lama setelah menjalani debut global di Vietnam, Realme 5i akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Jika Realme 5 dan Realme 5s menampilkan desain bak potongan diamond, Realme 5i unggulkan desain bagaikan pancaran sinar mentari. Tapi jika telah membahas jeroan, ketiga HP Android ini seperti kembar dibelah tiga. Ia dibekali oleh Snapdragon 665 AIE dengan kolaborasi RAM 3/4GB atau storage internal 32/64/128GB. Area layarnya dilapisi Gorilla Glass dengan bentang ukuran 6,52 inci dan resolusi HD+. Konfigurasi kameranya sama seperti Realme 5 yang minus sensor utama 48MP. Bukan masalah berarti, karena sensor utamanya yang beresolusi 12MP mendukung aperture lensa f/1.8 dan pixel berukuran 1,24 mikron sehingga gambar low-light tetap terlihat jernih dan memukau.

Calon pembeli juga beruntung karena kapasitas baterai pada HP ini tidak berkurang sedikit pun, yakni 5.000 mAh. Sehingga, Anda tidak akan lagi kuatir di sela-sela aktivitas. Khusus pada program flash sale tanggal 20 Januari 2020 di Shopee, varian 3/32GB yang harganya Rp 1,799 juta dipangkas 100 ribu rupiah. Sangat terjangkau kan ketimbang dua pendahulunya? Konon, HP Android murah 2020 ini adalah bentuk rasa terima kasih Realme dalam merayakan terjualnya Realme 5 Series hingga 6 juta unit.

Kelebihan Spesifikasi Realme 5i

Harga Realme 5i jauh lebih murah

Dibanderol dengan harga rilis mulai dari Rp 1.799.999 dengan segudang keunggulan, tentunya HP ini jadi salah satu pesaing berat bagi brand smartphone lainnya. Salah satu keunggulannya adalah quad camera yang serupa dengan spesifikasi kamera smartphone satu ini. Dengan konfigurasi 4 kamera belakang, tentunya hasil foto handphone ini lebih jernih dan detail. Sedangkan dari segi kamera depan, HP ini dibekali dengan kamera 8MP. Warna yang dihasilkan cukup baik dengan warna natural dan saturasi foto tidak berlebihan.

Dengan bekal processor Snapdragon 665, cukup tangguh untuk berbagai aktivitas harian

Dengan bekal processor Snapdragon 665, Realme 5i ini bisa dikatakan HP yang beruntung karena performanya cukup baik untuk gaming seperti game PUBG mobile dan Mobile Legends, dari segi frame rate bisa dikatakan stabil tanpa nge-lag. Kalau kamu suka bermain game mobile, tentunya HP budget ini bisa jadi pilihan. Sementara untuk aktivitas harian, performa HP ini juga tidak lemot dengan RAM 3GB atau 4GB.

Baterai Realme 5i berkapasitas jumbo 5000 mAh yang bisa awet seharian

Dengan harga Realme 5i yang di bawah 2jutaan ini, kamu tidak perlu repot menyiapkan powerbank jika jalan-jalan. Baterai handphone ini sudah berkapasitas jumbo 5000 mAh. Seharian nonton video, main game, bahkan browsing atau update Instastory pun tidak lagi takut kehabisan baterai. Bahkan kalau kamu tipe orang yang jarang main HP, Realme satu ini bisa awet sampai 2 hari.

Model yang kekinian dengan warna yang elegan untuk anak muda

Bagian desain belakang HP ini serupa dengan Realme 5 dan Realme 5s, tanpa lapisan kaca di bodi belakangnya. Untuk materialnya sendiri adalah polycarbonate dengan tekstur agak kasar sehingga tidak licin di tangan. HP Realme 5i ini juga tidak mudah kotor dengan bekas sidik jari kita. Untuk varian warna, handphone ini hadir dengan warna elegan biru dan juga hijau.

Layar besar 6.5 inci dengan mini drop fullscreen sehingga layar terlihat lebih lega

Layar lega buat apa? Ya buat nonton film, main game, dan juga buat scrolling di social media kan. Dengan layar yang besar, HP Realme 5i ini terasa nyaman saat digunakan. Apalagi kita bisa atur brightness sehingga tidak perlu khawatir layar gelap saat kita berada di luar pada siang hari. Fitur Night Shield untuk meredam cahaya biru juga sudah tersedia di Realme 5i ini.

Kekurangan Realme 5i

Spesifikasi Realme 5i masih menggunakan charger micro USB di saat HP kekinian sudah menggunakan USB C

Dari desain yang elegan, 4 kamera belakang, tentunya Realme 5i ingin menjadi game changer di dunia smartphone. Tapi di saat zaman sekarang, berbagai handphone sudah beralih ke USB C, spesifikasi Realme 5i masih menggunakan port micro USB yang terasa outdated.

Layar besar 6,5 inci tapi hanya beresolusi HD+

Layar Realme 5i memang sangat lega sehingga nyaman di mata, tapi ternyata kualitas layarnya hanya sebatas HD+ jadi kurang tajam. Mungkin saja hal ini jadi pertimbangan Realme saat membuat budget smartphone. Tapi meski resolusi belum Full HD+, HP ini cukup nyaman digunakan seharian.

Proses charging memakan waktu lama karena belum mendukung fast charging

Baterai 5000 mAh pada spesifikasi Realme 5i mengundang pertanyaan, berapa lama mengecasnya? Hal ini tentunya jadi sebentar kalau HP Realme 5i ini sudah dibekali fast charging. Tapi ternyata spesifikasi Realme 5i belum dibekali fast charging, masih menggunakan charger 10 watt sehingga butuh 2,5 jam untuk mengecas sampai penuh.

Beli dengan harga Realme 5i melalui penawaran terbaik di iPrice Indonesia. Selain Realme 5i, kamu juga bisa dapatkan HP Realme lainnya seperti Realme C2 yang tidak kalah bagusnya. Dapatkan harga termurah HP Realme hanya di iPrice Indonesia!

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!