Headkayse, Helm Untuk Pengendara Sepeda Yang Bisa Dilipat

Headkayse, Helm Untuk Pengendara Sepeda Yang Bisa Dilipat

DuniaTeknologi.Info – Beberapa pengendara sepeda terkadang malas mengenakan helm ketika bersepeda dengan alasan tidak praktis untuk menyimpannya. Apalagi ketika menyimpan ke dalam tas, helm pasti akan memakan banyak tempat yang ada. Tidak heran, sejumlah perusahaan mulai mengembangkan helm yang dapat dilipat. Terbaru, perusahaan asal Inggris, Headkayse mengembangkan helm yang dapat dilipat, lebih nyaman dan aman digunakan dibandingkan helm biasa.

Untuk melipat helm Headkayse, penggunanya dapat melepaskan tali Velcro pada bagian belakang, kemudian menarik bagian ujung helm, dan menekannya menjadi dua bagian pada bagian tengah. Helm ini akan terlipat rata 70% dan berkurang volumenya sebanyak 50%, serta lebarnya hanya 5 cm saja. Helm lipat ini terbuat dari bahan EPS (Expanded Polystyrene) biasa, dan bahan busa proprietary yang dikenal sebagai Headkayse.

Berdasarkan keterangan perancang helm ini, bahan-bahan tersebut akan menghindarkan kemungkinan pecah seperti EPS. Tidak seperti helm EPS, helm Headkayse tidak harus dipindahkan setiap kali mendapatkan tekanan keras. Selain dapat berubah menjadi lebih kecil, helm ini memiliki perangkat polymer 3 mm yang lebih tahan dari goresan.

Busa helm Headkayse ini juga sangat fleksibel , sehingga helm ini mudah direkatkan ke dalam bentuk dan ukuran kepala yang berbeda-beda dengan lebih nyaman. Jika Anda ingin memiliki helm ini, Headkayse saat ini masih berkampanye di situs crowfunding Indiegogo. Dengan donasi senilai £55 atau sekitar $84, Anda akan memiliki satu buah helm lipat ini. Menurut rencana, helm ini akan dipasarkan secara ritel dengan harga £89 atau $136.

Selain dapat dilipat, helm ini juga mampu memberikan keamanan bagi penggunanya ketika bersepeda. Fox berpendapat bahwa masalah dengan helm sepeda tradisional adalah bahwa mereka tidak bekerja dengan baik pada kecepatan benturan yang lebih rendah, dan secara efektif terpental, membuat pemakainya lebih rentan terhadap gegar otak.

Helm anak-anak, karena alasan yang jelas, semua lebih rentan untuk terjatuh atau terbentur. Secara teori, setiap helm yang rusak harus diganti. Dalam prakteknya, banyak yang tidak. George Fox, yang menjalankan sisi teknis dari hal-hal untuk perusahaan, mengatakan pengujiannya menunjukkan helm juga lebih baik dalam melindungi orang dalam dampak yang lebih kecil. Dia bahkan membeberkan video di mana dia berusaha menunjukkan ini dengan berulang kali memukul kepalanya sendiri dengan kelelawar kayu. Itu komitmen.

“Dengan pengujian untuk EN 1078 mereka memiliki drop setinggi-tingginya, yaitu sekitar 6m / s memukul landasan logam,” katanya. “Pengukuran de-akselerasi menunjukkan polystyrene sangat bagus untuk ini. Sisi itu berhasil. Tetapi jika Anda menurunkan hingga 50% dari ketinggian, Anda mendapatkan pembacaan yang cukup mengejutkan, karena EPS belum melakukan perjalanan cukup cepat untuk memadatkan sepenuhnya.

Headkayse yang cocok untuk semua kalangan, dengan susunan rumit tali dan ratchet menarik struktur di sekitar kepala Anda. Elemen utama dari ini adalah sistem tali Velcro di belakang. Ini seharusnya menarik cangkang itu dengan pas ke bagian belakang kepala Anda. Mari mulai dengan melupakan argumen membosankan yang biasa tentang penggunaan helm sepeda – Anda dapat melakukannya; tutup mata Anda, hitung sampai 10, bernapaslah – dan sebagai gantinya fokus pada iritasi yang lebih ringan mengenai mereka.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!