Hebat, Drone Ini Mampu Mendeteksi Dan Menghancurkan Ranjau Darat

DuniaTeknologi.Info – Zaman kini  sudah memasuki era perkembangan teknologi yang tak bisa dibendung. Baik perusahaan juga gerombolan  mungil selalu mencoba membuat sesuatu yang belum pernah terdapat sebelumnya. Penemuan inovasi dan kreatifitas yang dilakukan pun dapat menghasilkan orang tercengang. Bagaimana beberapa waktu lalu dunia teknologi membahas bahwa Drone Berpotensi Melumpuhkan Suatu Daerah Dan Negara.

Belum usang ini, terdapat teknologi terbaru yg mungkin membentuk pikiran Anda  terheran-heran. Bahkan, penemuan ini sempurna belum pernah terbayang sebelumnya dalam benak Anda mungkin. Baru-baru ini, ada kabar bahwa terdapat sebuah teknologi yang bisa mendeteksi dan  menghancurkan ranjau darat dengan baik. Wah, pasti Anda bertanya-tanya seperti apa yach teknologi tersebut?

Baca Juga : Tak Punya Uang untuk Beli Drone, Coba Simulator Game Drone Ini

Ya, pada waktu ini tengah dikembangkan sebuah teknologi yang bisa mendeteksi serta menghancurkan ranjau darat. Teknologi ini menggunakan drone sebagai media untuk melakukan hal gila tadi. Tentu saja hal ini tidaklah praktis dilakukan, para pengembang benar-benar berusaha sebaik mungkin supaya tidak terjadi kesalahan pada saat eksekusi.

Teknologi ini dinamakan dengan mine kafon drone. Mine kafon drone memakai 3d mapping serta robotic gripper buat menghancurkan ranjau darat yang tersimpan rapi pada dalam tanah. Hal ini dilakukan sebuah grup atau komunitas, di mana ada salah satu orangnya bernama Massoud Hassani. Tujuannya didesain teknologi ini merupakan untuk menumpas semua ranjau darat yang tersebar pada belahan global ini. Pasalnya, sampai kini   masih ada 10 orang yang tewas akibat ranjau darat dikutip dari JalanTikus.com.

Bagaimana, sebuah inovasi teknologi yang mencengangkan bukan? Semoga, massoud hassani mampu mewujudkan impiannya menjadi konkret agar tak ada lagi korban yang meninggal  dampak tersebarnya ranjau darat. Jadi teknologi akan membawa pada manusia kemudahan dalam segala hal namun akan berbeda jika berada ditangan oknum yang salah dan memiliki ide gila untuk menjahili orang lain ataupun kejahatan. Share informasi ini jika menurut Anda bermanfaat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!