Heboh, Putra Siregar Pemilik PStore Diciduk Bea Cukai, Kenapa?

Heboh, Putra Siregar Pemilik PStore Diciduk Bea Cukai, Kenapa

Heboh, Putra Siregar Pemilik PStore Diciduk Bea Cukai, Kenapa? – Berita heboh datang dari pengusaha sekaligus Youtuber asal Batam, Putra Siregar, yang merupakan pemilik toko gadget PStore. Putra Siregar ditetapkan sebagai tersangka oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta.

Ia diduga melakukan tindak pidana peredaran barang-barang ilegal dan disangkakan pasal 103 huruf D Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Putra Siregar terancam pidana penjara paling singkat 2 (dua) tahun dan paling lama 8 (delapan) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp 100 juta dan paling banyak Rp 5 Miliar.

Kasus Putra Siregar Pemilik PStore Diciduk ini pun viral di Twitter dan berhasil menjadi trending topic dengan lebih dari 12 ribu cuitan hingga sore ini, Selasa (28/7) pukul 16.00 WIB.

Netizen pun sedang ramai menanggapi kasus tersebut, sebagian mendukung adanya pemberantasan penjualan ponsel ilegal yang dilakukan PStore, sebagian lainnya menyayangkan kasus tersebut mengingat Putra Siregar dan PStore selama ini dikenal sebagai orang berkepribadian yang baik dan sering melakukan kegiatan amal.

Viralnya kasus ini berawal dari unggahan akun Instagram Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta @bckanwiljakarta, pada siang tadi.

Unggahan tersebut sejatinya sudah disunting ulang, dimana pada unggahan awal pada slide ke-5 terdapat foto Putra Siregar sebagai penjelas tersangka berinisial PS tersebut.

Kabar ditetapkan Putra Siregar sebagai tersangka ini pun sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Humas Bea dan Cukai Batam, Sumarna.

“Iya (Putra Siregar), info dari teman-teman Kanwil Bea Cukai Jakarta,” ujar Sumarna dikutip dari TribunBatam.id, Selasa (28/7).

Walaupun telah ditetapkan sebagai tersangka, Sumarna mengatakan, BC Batam masih belum mendapatkan data lebih lengkap mengenai proses kasusnya dari pihak BC Jakarta, sehingga ia tidak bisa berkomentar banyak.

Sementara itu, menurut Surya Kepri, toko ponsel utama milik Putra Siregar PStore, yang berada di Jalan Rosodale, Batam masih beraktivitas seperti biasa pada hari ini. Calon kosumen pun masih ramai berdatangan ke toko ponsel tersebut.

Begitu pun laman Instagram resmi PStore yakni @pst0re, juga terlihat aktif dan masih memperbarui unggahan-unggahan feed serta story untuk melakukan promosi.

Terkait masalah yang menimpa bosnya, salah satu karyawan PStore yang diwawancarai tidak mau berkomentar lebih lanjut.

“Kami tidak bisa memberikan komentar apa-apa, maaf ya mas,” katanya.

Justru netizen yang malah beramai-ramai mengomentari kasus ini di berbaga media, salah satunya di Twitter yang menjadikan kata kunci ‘PS Store’ trending topic hingga sore ini.

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!