Hemat Ekstra Kuota, Begini Cara Matikan Otomatis Download di WhatsApp – NONOO

WhatsApp adalah aplikasi dengan pengguna paling aktif sejauh ini. Berkat layanan dan privasinya, aplikasi WhatsApp menjadi lebih populer di kalangan pengguna. Enkripsi top-down kurang penting, yang mencegah pengguna memata-matai orang lain, bahkan WhatsApp sendiri.

Mematikan fitur unduh otomatis
Matikan fitur unduh otomatis formulir cover6.com

Tapi tahukah Anda bahwa WhatsApp memiliki fitur di dalamnya Unduh otomatis Untuk media. Fitur ini secara otomatis mengunduh media ke WhatsApp Anda melalui obrolan pribadi atau grup WhatsApp. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis akan mengunduh gambar media, video, file, dan lainnya.

Perilaku Unduh otomatis Atau apa yang disebut Unduh otomatis Aplikasi WhatsApp berfungsi untuk menyimpan foto atau video langsung ke galeri perangkat Anda. Sepintas, ini mungkin tampak seperti ide yang bagus untuk diingat bahwa Anda mungkin tidak kehilangan file media apa pun yang masuk ke WhatsApp. Jika demikian, Anda tahu Apakah download otomatis ini akan merusak kuota internet Anda?

Tapi jangan khawatir, fitur ini bisa kamu nonaktifkan agar kuota kamu tidak habis atau penyimpanan kamu sudah penuh. Nah, cara agar file media WhatsApp tidak tersimpan di perangkat Anda sangat sederhana dan Anda bisa mengelolanya sendiri. Untuk itu, berikut ini penulis akan melakukan langkah-langkah untuk dengan mudah mematikan fitur download otomatis di WhatsApp.

Berikut cara mematikan download otomatis di WhatsApp

  1. Tolong dulu Buka aplikasi WhatsApp Sudah terpasang di ponsel Anda. Ketuk atau Ketuk ikon tiga titik Di pojok kanan atas, lalu pilih Menu Persiapan Atau Pengaturan.
  2. Klik opsi Data dan penyimpanan Atau Penyimpanan dan data. Anda akan melihat opsi nanti Unduh Otomatis Media Atau Media unduh otomatis.
  3. Ada tiga opsi di bawah ini, yang dapat Anda pilih Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung melalui WiFi, Atau Saat Anda bergerak.
  4. Oleh karena itu, untuk menghapus semua media atau file secara otomatis dari galeri, hapus saja. Hapus semua centang Pada pilihan Foto, audio, video Dan Dokumen. Lakukan hal yang sama untuk ketiga opsi, saat menggunakan data seluler, saat terhubung ke Wi-Fi atau saat bergerak.
  5. Klik jika Anda memiliki baiklah Untuk mengkonfirmasi dan menyelesaikan. Jangan lupa untuk memastikan ketiga pernyataan dikonversi Nomor Media

Nah, setelah mematikan fitur download otomatis, Anda dapat mengurutkan semua file media yang Anda impor ke WhatsApp, apakah Anda membukanya atau tidak. Jika Anda membukanya, maka secara otomatis akan disimpan di galeri ponsel Anda. Kami berharap ini akan berguna untuk Anda.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!