HMD Global memperkaya portofolio tablet dengan menawarkan Nokia T10

Samsung telah bermain di pasar tablet untuk waktu yang lama, begitu juga dengan Huawei. Produsen smartphone lain yang sudah memiliki portofolio tablet adalah Xiaomi, Realme, dan OPPO. sekarang juga! HMD Global baru saja menyelesaikan portofolio tablet Nokia T10. Ini adalah tablet untuk pemula dan menjanjikan pembaruan tiga tahun.

Nokia T10 mendatang yang hadir dengan layar berukuran 8 inci seperti tablet, dilengkapi dengan chipset Linux dan hadir dengan versi LTE dan WiFi. Ya! Dipercaya oleh HDD Global Unisoc T606 sebagai mesinnya, chipset ini dipasangkan dengan CPU Octa-Core 2x unit Cortex-A75 untuk performa dan efisiensi 6x Cortex-A55.

Sementara di sektor memori, Nokia T10 memiliki pilihan RAM 4 GB atau RAM 4 GB. Penyimpanan internalnya adalah 32 GB atau 64 GB. Tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan, karena HMD Global memastikan tablet ini masih memiliki slot kartu microSD.

Nokia T10 dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dengan AF dan LED flash. Sedangkan kamera depannya 2MP. Tablet ini memiliki layar LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan didukung dengan sertifikasi Netflix HD.

Sorotan utama lainnya termasuk jack audio 3.5mm, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth 5.0, dan versi dengan LTE juga mendapat sensor jarak. Kapasitas baterainya 5.250 mAh, tetapi pengisian daya dibatasi hingga 10 W. Setidaknya pengguna mendapat port USB Type-C untuk itu.

Hadir sebagai tablet sebagai permulaan, Nokia T10 diperkaya dengan pemutaran OZO dan speaker stereo, dan Nokia T10 dapat digunakan sebagai monitor PC kedua untuk memaksimalkan produktivitas. Sedangkan untuk sistem operasinya, tablet ini berjalan di Android 12 dan juga berjalan di beberapa fitur seperti Google Kids Space dan Entertainment Space.

Sayangnya, tablet ini hanya hadir dalam satu pilihan warna yaitu Ocean Blue dan di beberapa negara tablet ini dipasarkan dengan wadah plastik bening di dalam kotak ritelnya. Nokia T10 akan dijual mulai dari €159 (Rp 2,4 juta) untuk model 3GB/32GB (khusus WiFi) dan akan mulai dijual pada bulan Agustus.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!