Hybrid bekerja dengan smartphone, apa yang diharapkan?

Operasi hybrid, yang merupakan kombinasi dari sistem WFH dan WFO.

Oppo Reno7 Z 5G. (Opo Indonesia)

Duniateknologi.info – Dalam rilis resminya, Oppo Indonesia membagikan apa yang diharapkan dan apa yang diharapkan dalam hybrid. Termasuk fenomena hybrid bekerja dengan smartphone terpopuler saat ini.

Setelah pandemi Covid-19 melanda selama lebih dari dua tahun, secara tidak langsung telah mempengaruhi sistem kerja.

Sistem work from the office berangsur-angsur berubah, kemudian terciptalah sistem baru yang disebut dengan hybrid work, yang merupakan gabungan dari working from home atau work from home (WFH) dan working in the office or office (WFO). .

Fenomena ini didukung dengan banyaknya perusahaan yang masih mengikuti aturan lama, pekerjaan ini harus dari kantor. Namun, beberapa kantor lain lebih nyaman untuk bekerja dari rumah. Tidak ada yang salah dengan kedua sistem tersebut.

Bagi yang ingin fokus menyelesaikan semua tugas, banyak yang lebih memilih WFH karena dinilai lebih hemat. Namun, ada juga yang lebih memilih menjaga kesehatan mental dan bekerja sama dengan rekan lain, sehingga memilih sistem WFO.

Menurut Oppo Indonesia, baik WFO maupun WFH merupakan alat yang cukup dibutuhkan untuk mendukung efisiensi kerja.

Perangkat yang dimaksud seharusnya tidak dikelola di komputer, namun kini bisa digunakan dengan smartphone yang cukup mendukung pekerjaan kantoran sehari-hari, salah satunya adalah Oppo Reno7 Z 5G.

Contoh pekerjaan hybrid.  (purposehr.co.uk)
Contoh pekerjaan hybrid. (purposehr.co.uk)

Diberi label “The Portrait Expert”, performa Oppo Reno7 Z 5G tak perlu diragukan lagi dalam hal fotografi. Selain kualitas kamera yang prima, ternyata masih banyak fitur lain dari Oppo Reno7 Z 5G yang akan membantu Anda dalam bekerja sambil mengerjakan mix.

Salah satunya adalah fitur anti mengintip notifikasi di Oppo Reno7 Z 5G. Seperti namanya, fitur ini memiliki fungsi yang sangat istimewa yaitu untuk melindungi Anda dari mata-mata.

Cara kerja fitur ini adalah ketika ada notifikasi status bar di home screen saat smartphone terkunci dan Anda tidak ingin notifikasi tersebut dibaca atau dilihat oleh orang-orang di sekitar Anda. Anda tidak perlu khawatir seseorang di dekat Anda mengetahui atau melihat notifikasi yang ditampilkan di layar smartphone Anda.

Saat fitur notifikasi anti mengintip diaktifkan, pengguna akan diminta untuk mengaktifkan fitur pemindai wajah atau Face Unlock, yang biasanya digunakan untuk membuka kunci layar.

Sistem ColorOS 12 memungkinkan hanya satu wajah yang terdaftar di Face Unlock. Dengan cara ini, setiap notifikasi pesan akan ditampilkan di ponsel, kamera depan Oppo Reno7 Z 5G akan memindai wajah Anda terlebih dahulu.

Saat Anda sedang WFO atau WFH, fitur anti mengintip notifikasi sepertinya sangat berguna dan membantu melindungi privasi.

Terutama ketika Anda bekerja di rumah dan anggota keluarga seperti saudara Anda mencoba membaca percakapan rahasia Anda di ponsel cerdas Anda. Hal ini tidak akan terjadi dengan menonaktifkan fitur anti mengintip notifikasi di Oppo Reno7 Z 5G.

Dan ketika Anda ingin pergi bekerja di kantor. Dengan mengaktifkan fitur Anti-Peeping untuk notifikasi di Oppo Reno7 Z 5G, Anda dapat mencegah orang asing melihat pesan rahasia.

Misalnya saat menggunakan smartphone di dalam kereta api, bus kota atau tempat umum lainnya. Selain fitur anti mengintip notifikasi, jika digali lebih dalam, Oppo Reno7 Z 5G memiliki fitur unggulan lainnya yang berguna untuk menunjang pekerjaan Anda.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!