Inilah Cara Mudah Cek Pulsa Dan Masa Aktif Nomor Axis

Cara Praktis Cek Pulsa Dan Masa Aktif Nomor Axis – Pada saat Anda menggunakan kartu SIM telepon seluler maka membutuhkan pulsa yang akan digunakan sebagai biaya atau saldo untuk pemakaian jaringan seperti melakukan Panggilan Telepon, Roaming, SMS, MMS dan Internet.

Jika Anda mempunyai saldo pulsa maka kita tidak dapat memakai jaringan tersebut buat berkomunikasi misalnya tadi. Jadi kita wajib selalu mengisi pulsa bila kita hendak berkomunikasi melalui pada jaringan (daring). Selain itu kita pula wajib tak jarang memperhatikan masa aktif berdasarkan nomor tadi, apakah masih aktif atau sudah masa tenggang bahkan nonaktif.

Oleh karena itu kita juga harus selalu senantiasa mengecek pulsa supaya komunikasi jaringan diputus tiba-datang karena kehabisan pulsa. Dan pula melihat masa aktif nomor tersebut supaya masih sanggup dipakai.

Lalu bagaimana caranya untuk mengecek pulsa Axis dan mengecek masa aktif nomor Axis (XL Axiata)? Untuk melihat tutorialnya silahkan simak penjelasannya ini dia.

Cara Paling Mudah Untuk Cek Pulsa Nomor Axis Dan Cek Masa Aktif Nomor Axis

1. Cara Cek Pulsa Axis Melalui Dial Up Ke Kode USSD/UMB

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis Melalui Dial Up Ke Kode USSD/UMB

Untuk cara yang paling mudah ialah kita hanya perlu melakukan panggilan telepon ke nomor USSD/UMB tertentu maka informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif nomor Axis akan ditampilkan semua.

1. Buka pelaksanaan Panggilan Telepon.

2. Ketik nomor ussd berikut *123# dan tekan tombol hubungi.

Tak usang sehabis itu maka berita pulsa & masa aktif kartu kalian akan ditampilkan.

2. Cara Cek Pulsa Axis Menggunakan Aplikasi Axisnet

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis Menggunakan Aplikasi Axisnet

Untuk cara kedua, kita dapat memanfaatkan aplikasi Axisnet yang dikembangkan oleh perusahaan XL Axiata (Axis) untuk mengecek sisa saldo pulsa Anda.

1. Buka aplikasi Google Playstore kalian dan ketik Axisnet atau klik link aplikasi Axisnet berikut.

2. Download aplikasi Axisnet tersebut.

3. Buka aplikasi Axisnet.

Pada tampilan halaman Home tersebut maka akan muncul informasi mengenai sisa saldo pulsa dan masa aktif nomor Axis kalian.

3. Cara Memperpanjang Kartu AXIS via Pulsa

Cara menambah masa aktif yang pertama merupakan metode yang paling jelas dan juga paling umum digunakan yaitu dengan cara menambah pulsa. Dengan membeli pulsa, masa aktif kartu AXIS kalian akan secara otomatis diperpanjang sesuai dengan nominal pulsa yang diisikan.

Lamanya masa aktif yang ditambahkan kepada kartu yang kalian gunakan setelah membeli pulsa tergolong beragam, mulai dari 7 hingga 300 hari sesuai penawaran yang tersedia.

Berikut ini tabel informasi mengenai nominal pulsa dan durasi masa aktif yang akan ditambahkan pada kartu yang kalian gunakan.

Nominal Isi Pulsa Penambahan Masa Aktif
Rp5.000 7 Hari
Rp10.000 14 Hari
Rp15.000 21 Hari
Rp25.000 35 Hari
Rp30.000 45 Hari
Rp50.000 75 Hari
Rp100.000 150 Hari
Rp300.000 200 Hari

Membeli pulsa menjadi pilihan paling logis sebagai cara memperpanjang masa aktif AXIS, karena selain masa aktif bertambah Anda juga akan mendapatkan pulsa untuk dibelanjakan.

Anda hanya perlu untuk memilih nominal pulsa yang akan diisi dan menyesuaikannya dengan masa aktif yang dibutuhkan.

4. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS via Pembelian Paket

Cara keempat dalam memperpanjang masa aktif AXIS ialah dengan membeli paket yang ditawarkan. Dengan membeli paket yang ditawarkan oleh operator, masa aktif kartu Anda pastinya akan ikut bertambah.

Pada umumnya, masa berlaku paket AXIS adalah 30 hari dan penambahan masa aktif yang kalian dapatkan mengikuti masa aktif paket yang dibeli.

Kalian bisa membeli paket ini melalui aplikasi resmi AXISNET, dan yang belum familiar dengan caranya bisa langsung ikuti langkah-langkah yang Jaka sertakan di bawah ini.

  • Langkah 1 Download dan instal aplikasi AXISNET untuk membeli paket yang diinginkan, dan buat yangbelum punya bisa langsung download melalui link di bawah ini.

Download Aplikasi AXISNET di sini!

Axis Net 8e9dc
AXIS net 3.5.0
Apps Productivity PT AXIS Telekom Indonesia
DOWNLOAD
  • langkah 2 – Buka aplikasi AXISNET dan pilih menu paket untuk membeli paket yang paling sesuai dengan kebutuhan.
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis Yang Sudah Masa Tenggang 5c1e8
  • Langkah 3 – Pilih paket yang paling sesuai dan lihat juga berapa lama masa aktifnya.
Cara Membeli Masa Aktif Kartu Axis Df613
  • Langkah 4 – Pilih metode pembayaran yang tersedia, dan kalian akan diarahkan ke menu konfirmasi. Jika telah sesuai tinggal pilih Aktifkan.
Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis 2020 299ec

Selesai, paket yang dibeli akan langsung aktif setelah beberapa saat dan cara memperpanjang masa aktif AXIS yang kedua ini sudah selesai.

Ketika kalian memilih membeli paket untuk menambah masa aktif kartu AXIS yang digunakan, cermati baik-baik perbandingan pulsa yang dikeluarkan dan masa aktif yang ditambahkan.

Teliti terlebih dahulu paket AXIS yang tersedia, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli salah satu yang paling sesuai.

5. Cara Membeli Masa Aktif Kartu AXIS

Cara kelima dalam rangkaian cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS adalah dengan membeli masa aktif. Layanan ini sengaja disediakan oleh AXIS untuk pelanggan mereka yang tidak ingin membeli pulsa ataupun paket, tetapi butuh untuk memperpanjang masa aktif kartu mereka.

Untuk menggunakan layanan ini, kalian akan membayar biaya masa aktif melalui pulsa yang dimiliki. Masa aktif yang ditawarkan dengan metode ini pun beragam dari mulai 3 hari hingga 360 hari.

Untuk yang belum familiar dengan metode yang satu ini, berikut ini langkah-langkah yang harus anda ikuti untuk mengakses layanan penambahan masa aktif AXIS ini.

    • Langkah 1 – Masuk ke menu SMS di handphone kalian lalu ketikan AKTIF.

    • Langkah 2 – Kirim SMS ini ke 8484 dan tunggu beberapa saat hingga operator memberikan balasan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis E524f
  • Langkah 3 – Jendela pilihan baru akan muncul, dan kalian hanya perlu memilih lama masa aktif yang diinginkan dan membayarnya sesuai dengan nominal yang tertera.
Cara Memperpanjang Kartu Axis 5f04c
  • Langkah 4 – Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Cara membeli masa aktif kartu AXIS ini bisa kalian manfaatkan kalau nomor AXIS yang digunakan hanya sekedar untuk nomor cadangan saja.

Pilihan ini jauh lebih ekonomis ketimbang membeli pulsa, hanya saja dengan jumlah yang dikeluarkan kalian hanya mendapatkan perpanjangan masa aktif saja.

Pilihan ini lebih baik kalian ambil setelah cek kuota dan pulsa yang Anda miliki, dan keduanya dirasa masih cukup banyak.

5. Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS via Transfer Pulsa

Cara yang terakhir ini mungkin menjadi cara yang paling tidak umum ketimbang empat cara sebelumnya yang sudah dibahas. Sayangnya cara ini tidak bisa digunakan sebagai cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS yang sudah masa tenggang, karena kalian butuh pulsa yang masih aktif untuk melakukannya.

Dengan mengirim sejumlah pulsa ke pengguna AXIS maupun XL, kartu kalian akan diperpanjang masa aktifnya sesuai dengan nominal pulsa yang ditransfer.

Nominal Pulsa Ditransfer Perpanjangan Masa Aktif
Di bawah Rp3.000 1 Hari
Rp3.000 – Rp9.999 3 Hari
Rp10.000 – Rp24.999 5 Hari
Rp25.000 – Rp49.999 10 Hari
Rp50.000 – Rp99.999 15 Hari
Rp100.000 – Rp200.000 30 Hari
Rp200.001 – Rp300.000 60 Hari
Rp300.001 – Rp500.000 60 Hari
Rp500.001 – Rp1.000.000 60 Hari

Alternatif cara perpanjang masa aktif kartu AXIS ini bisa anda manfaatkan namun Anda harus masih memiliki banyak pulsa, tetapi masa aktif kartu kalian akan segera habis.

Cara ini tidak bisa dilakukan pada saat masa tenggang karena pulsa kalian tidak akan bisa digunakan dan dikirimkan ketika berada di masa tenggang.

Akhir Kata

Perlu kalian jangan lupa, lazimnya apabila masa aktif angka telah memasuki masa tenggang maka angka tersebut tidak dapat digunakan buat telepon, sms & sejenisnya. Jadi kita wajib mengisi atau top up pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Batas saat masa tenggang umumnya hanya hingga satu bulan (30 hari) apabila lebih berdasarkan itu nomor tersebut tidak diisi pulsa maka nomor tersebut akan nonaktif (hangus/kadaluarsa) dan tidak bisa dipakai meskipun diisi pulsa.

Tutorial Cara Praktis Cek Pulsa Dan Masa Aktif Nomor Axis ini berlaku untuk semua pengguna kartu perdana atau nomor Axis, baik itu Axis AIGO, Hitz dan Gaul yang dibuat di tahun 2018, 2019 dan 2020.

Itu dia 5 Cara memperpanjang masa aktif AXIS yang bisa kalian manfaatkan supaya tidak terhimpit di masa tenggang. Jangan lupa untuk selalu mengecek masa aktif kartu yang Anda gunakan untuk menghindari blokir dan masa tenggang.

Semoga informasiĀ  dibagikan kali ini bermanfaat untuk kita semua, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!