Jaket Anti Virus Corona yang Terinspirasi Bill Gates Bernama Full Metal Jacket

Jaket Anti Virus Corona yang Terinspirasi Bill Gates Bernama Full Metal Jacket

Jaket Anti Virus Corona yang Terinspirasi Bill Gates Bernama Full Metal Jacket – Penyakit Covid-19 membuat beberapa perusahaan mendapatkan inspirasi sebuah produk khususnya Sebuah perusahaan pakaian bernama Vollebak berhasil mengembangkan jaket anti virus corona (SARS-CoV-2).

Produk jaket yang dinamai Full Metal Jacket tersebut diklaim dapat mencegah penularan dan membunuh virus berkat adanya untaian tembaga yang ditenunkan ke dalam kain.

Tembaga memang telah terbukti membunuh bakteri dan virus. Pada 2015, para peneliti menemukan bahwa paduan tembaga yang digunakan di rumah sakit bisa mengurangi tingkat infeksi sebanyak 58 persen. Disamping itu, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa tembaga bisa membunuh virus corona dalam waktu empat jam.

Foto: Dok. Vollebak

Terinspirasi Bill Gates

Pendiri Vollebak, Steve Tidball, mengungkapkan bahwa pengembangan jaket ini sebenarnya dimulai sekitar tiga tahun yang lalu setelah menonton video konferensi TED Talk, yang menampilkan Bill Gates menyampaikan topik tentang pandemi.

“Kami pun mulai berpikir untuk membuat pakaian yang bisa melawan virus atau bakteri,” kata Tidball, dikutip dari Fast Company.

Foto: Dok. Vollebak

Harga Full Metal Jacket

Bagi yang berminat untuk membeli produk Full Metal Jacket harus merogoh kocek lumayan besar. Jaket ini dibanderol seharga US$ 1.095 atau sekitar Rp 15,6 juta hampir sama dengan harga motor atau laptop gaming.

Mahalnya harga Jaket Anti Virus Corona yang Terinspirasi Bill Gates Bernama Full Metal Jacket tersebut dikarenakan tingginya kandungan tembaga yang ditenunkan ke dalam kain Full Metal Jacket.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!