Juli 2022 Telkomsel akan melakukan upgrade 3G ke 4G/LTE di 143 kota/negara bagian.

Telkomsel akan terus melakukan upgrade/upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE pada tahun 2022.

Tahap pertama selesai Maret-Mei 2022 di 86 kota/kabupaten dan tahap kedua selesai Juni 2022 di 91 kota/kabupaten. Telkomsel saat ini menargetkan 143 kota/provinsi dan telah memasuki tahap ketiga mulai Juli 2022.

Langkah strategis Telkomsel ini sejalan dengan arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kepada Telkomsel untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dan akses jaringan broadband yang adil dan merata.

Selama proses upgrade jaringan masih dalam tahap penyelesaian, Telkomsel akan memastikan seluruh pelanggan dapat mengakses jaringan broadband utama Telkomsel.

Nugroho juga menegaskan Telkomsel akan mendorong migrasi pelanggan ke uSIM 4G/LTE dengan memberikan berbagai kemudahan online dan offline serta dengan bantuan berbagai penawaran program yang menarik.

“Kami berharap proses peningkatan jaringan 3G menjadi 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan akan membuka peluang yang luas di daerah-daerah berkembang di tanah air karena masyarakat menggunakan teknologi untuk meningkatkan kemampuannya,” tambah Nugroho. .

Sebagai peningkatan jaringan tahap kedua dari 3G ke 4G/LTE, Telkomsel mencatatkan peningkatan jumlah pelanggan yang bermigrasi ke uSIM 4G yang mencapai 500.000 pelanggan per bulan. Peningkatan ini tidak terlepas dari serangkaian inisiatif menarik dari Telkomsel.

Rangkaian inisiatif yang dilakukan antara lain menawarkan paket kuota data 4G yang terjangkau sebagai starter pack dan paket internet Serumax hingga kuota data 138GB (untuk pelanggan di pulau Jawa, Bali dan Lombok).

Selain itu, inisiatif yang kurang menarik adalah paket BundlingMAX seharga Rp. 75 lakh dengan kuota internet 16GB. Penawaran ini untuk pelanggan baru prabayar Telkomsel yang terhubung langsung dengan smartphone baru yang dipilih oleh Telkomsel.

Pelanggan lama yang melakukan migrasi ke perangkat 4G berhak atas kuota paket BundlingMax 4G sebesar 96GB Rp60 selama 6 bulan dan tambahan kuota hingga 30GB jika pelanggan melakukan migrasi kartu non-4G ke kartu 4G (uSIM). ), baik dengan nomor yang sama atau dengan nomor baru.

Menawarkan program bundle smartphone 4G merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk membuka peluang lebih luas bagi pelanggan kurang mampu yang tidak memiliki perangkat yang mendukung jaringan 4G untuk bermigrasi dengan nyaman.

Melalui program bundle smartphone 4G, Telkomsel menawarkan kepada pelanggan berbagai smartphone terjangkau yang mendukung akses jaringan 4G, seperti Samsung, Nokia, Advan, Oppo, Vivo dan lainnya.

Telkomsel menawarkan program bundle smartphone 4G dengan varian Samsung Galaxy A series dan Galaxy M series eksklusif di platform Blibli.com. Saat ini, Telkomsel telah melihat peningkatan 46 persen dalam jumlah perangkat yang bermigrasi ke 4G.

Jumlah pelanggan migrasi ke 4G yang terus meningkat tidak terlepas dari upaya Telkomsel untuk menukar atau mengganti kartu non-4G dengan 4G UCM MS. Dengan kemudahan yang ditawarkan, pelanggan dapat menggunakan strategi online dan offline.

Untuk pelanggan online, Anda dapat menemukan mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID) dan menggunakan GraPARI Online. tsel.me/graparionline. Dengan mekanisme online, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan lebih karena kartu Usim 4G akan diantar langsung ke alamat pelanggan.

Sedangkan untuk informasi bantuan terkait proses penggantian kartu, pelanggan dapat mengakses layanan informasi Telkomsel melalui akun media sosial resmi seperti Facebook dan Twitter Telkomsel atau layanan Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

Sedangkan untuk metode offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi layanan GraPARI atau MyGraPARI terdekat. Selama masa transisi ke uSIM 4G dan pada saat pendaftaran uSIM, semua pelanggan harus memastikan bahwa semua informasi pribadi sesuai dengan identitas NIK dan KK.

Pelanggan dapat mengecek kesesuaian identitas dengan menghubungi *444# dan jika terdapat ketidaksesuaian, pelanggan wajib melakukan registrasi ulang dengan terlebih dahulu mengirimkan SMS ULANGNIK#Nomor KK# ke 4444.

Pelanggan yang ingin bermigrasi ke uSIM 4G dapat mengecek terlebih dahulu ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) dengan menekan *888*47#.

“Dengan berbagai rencana dan acara yang telah dilakukan Telkomsel sejak tahun 2021, kami berharap dapat menyelesaikan proses upgrade jaringan sesuai target, yaitu menyelesaikan 504 kota/provinsi di Indonesia pada tahun 2022,” kata Nugroho.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!