Daftar Kamera Mirrorless Terbaik Sepanjang Tahun 2018

Kamera Mirrorless Terbaik

Kamera mirrorless saat ini menjadi salah satu tipe kamera yang banyak dipilih oleh penggemar fotografi. Mirrorless ialah tipe kamera yang tidak memiliki cermin dan jendela bidik optik seperti yang biasa digunakan pada tipe Kamera DSLR. Di tahun 2018 bahkan hadir banyak tipe kamera mirrorless terbaik yang banyak dipilih untuk berbagai project fotografi seorang profesional maupun mereka yang sekedar hobi saja.

Saat ini, berbagai brand kamera ternama saling bersaing dan berkompetisi mengeluarkan jenis kamara mirrorless terbaik mereka. Untuk Anda yang bingung memilih kamera mirrorles terbaik, berikut Kami paparkan daftar kamera mirrorless terbaik sepanjang tahun 2018 kemarin.

  1. Canon EOS M5, Kamera Mirrorless Terbaik Dengan Resolusi 24 Mp

EOS M5 besutan dari Canon adalah kamera mirrorless yang telah dilengkapi dengan viewfinder dan handgrip yang membuat kamera ini lebih nyaman senyaman jenis kamera DSLR. Canon EOS M5 ini telah dilengkapi juga dengan sensor APS-C dengan resolusi 24 mp, Canon EOS M5 juga mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih tajam dan juga memukau.

baca juga:

Kamera Canon PowerShot G7 X Mark III Akan Meluncur Awal Tahun 2019

Kamera Mungil Sony Cyber-Shot HX99 Mengusung Kemampuan Zoom Tingkat Tinggi

Tipe kamera mirrorless ini pun memiliki kemampuan yang bisa mendapatkan 49 titik autofocus dan juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel AF yang berfungsi untuk menjepret dengan kecepatan 7 frame per detik.

  1. Samsung NX3000

Samsung NX3000 ini merupakan kamera mirrorless terbaik yang dimiliki oleh perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut. Kamera ini telah dibekali dengan fitur 20 megapiksel CMOS sensor dan 3 buah layar inci. Sehingga mampu mempermudah setiap pengguna dalam melakukan kontrol pada saat melakukan pengambilan gambar.

Sesuai dengan trend kamera masa kini, seri NX3000 dari Samsung ini telah dilengkapi dengan built-in Wi-Fi sehingga semakin mempermudah untuk dapat melakukan sharing data maupun konektivitas.

  1. Fujifilm X-A2

Seri Fujifilm X-A2 ini merupakan suksesor dari seri terdahulunya yaitu Fujifilm X-A1, yang mana keduanya adalah varian jenis kamera mirrorless. Desain body kedua kamera ini terbilang ramping dan juga ringan. Kamera ini telah dibekali dengan lensa 16 MP dan telah dilengkapi dengan sebuah sensor CMOS yang bisa menghasilkan kualitas gambar yang memiliki resolusi maksimal 4.896 x 3.264.

Layarnya berukuran 3 inci yang bisa ditekuk sampai 180 derajat. Fitur tersebut menjadikan kamera ini sebagai sebuah kamera yang sangat selfie friendly. Dilengkapi juga dengan berbagai macam fitur unggulan lainnya seperti salah satunya mode 9 autofokus yang menjadikan kualitas gambarnya semakin lebih baik.

  1. Sony Alpha A5100

Kamera Sony Alpha A5100 ini adalah kamera mirrorless dari Sony yang memiliki bentuk portable dan ringan. Kamera ini memiliki dimensi 109,6 x 62,8 x 35,7 mm. Dengan lensa yang memiliki ukuran 24,3 MP dan rentang ISO dari mulai 100 hingga 16.000.

Baca juga:

Panasonic Umumkan Kehadiran Kamera Mirrorless Full-Frame Lumix S

Tips Memilih Kamera Helm Terbaik Ini

Fitur lain yang ditawarkan dari kamera ini adalah fitur perekam dalam 2 format sekaligus yaitu XAVCS dan MP4 Full HD 1.920 x 1.090 piksel dalam mode cinematic yang mencapai fram-rate 60i dan 24 fps/60.

  1. Panasonic Lumiz GH5

Seolah tidak mau kalah dari perusahaan lain, Panasonic hadir dengan seri kamera mirrorless yang juga tidak kalah keren dan berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya seri Panasonic Lumix sebagai kamera mirrorless terbaik yang banyak digemari di tahun 2018. Kamera besutan dari Panasonic ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 4K.

Dilengkapi dengan sensor Digital Live MOS dengan dukungan resolusi 20,3 MP menjadikan kamera tipe mirrorless ini menjadi salah satu kamera terbaik dan paling banyak diminati di tahun 2018 kemarin.

Itulah kamera mirrorless terbaik yang populer di sepanjang tahun 2018. Kamera-kamera tersebut banyak dilirik oleh para fotografer profesional ataupun mereka yang hanya sekedar hobi saja.

About the Author: Kontenmu

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!