10 Rekomendasi Keju Mozzarella Terbaik untuk Salad dan Snack (Terbaru Tahun 2020)

Keju Mozzarella Terbaik untuk Salad dan Snack

Keju mozzarella sebagai makanan kesehatan

Mungkin ada beberapa orang yang berpikir bahwa keju dapat membuat gemuk. Namun, pada kenyataannya keju merupakan salah satu makanan sehat, salah satunya adalah jenis keju mozzarella. Entah kenapa viral keju mozarella ini di sosmed. Anda juga bisa mengeek harga beberapa keju mozarella dibawah:

Untuk selengkapnya, simaklah penjelasan berikut ini.

Apa itu keju mozzarella?

Apa itu keju mozzarella?

Keju mozzarella adalah keju Italia yang terbuat dari susu kerbau. Berdasarkan jenisnya, keju ini adalah keju alami yang tidak melalui proses fermentasi dan ditandai dengan kesegaran dan rasanya. Karena kesegarannya, keju ini cocok dipadukan bersama tomat dan sayuran segar.Arti dari kata mozzarella sendiri adalah memotong. Itulah yang menjadi alasan sebagian orang terbiasa memotong keju mozzarella dengan tangan dan mencampurkannya dalam salad atau pizza. Berhubung hampir tidak ada aroma yang khas, bahkan orang yang tidak menyukai keju pun dapat mengonsumsi keju ini.

Kandungannya baik untuk diet dan kecantikan kulit

Keju dianggap memiliki kalori dan lemak yang tinggi. Padahal, faktanya keju kaya akan nutrisi dan baik untuk diet. Selain kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi, keju mozzarella juga mempunyai kalori cukup rendah. Dalam 100 gram keju mozzarella hanya terkandung kalori sekitar 250 kkal. Sementara, keju parmesan berkalori 450 kkal per 100 gram.Meski kandungan karbohidrat dalam keju mozzarella cukup tinggi, jumlah ini termasuk rendah dalam kategori makanan. Oleh karena itu, keju mozzarella sering kali masuk dalam menu makanan sehari-hari para aktris dan model.Dengan mengonsumsi keju mozzarella, Anda bisa mendapatkan kulit yang indah. Hal tersebut dikarenakan di dalam keju mozzarella terdapat vitamin B2 yang dapat meningkatkan metabolisme kulit. Selain itu, keju mozzarella juga membantu proses pencernaan sehingga dapat mengatasi sembelit dan mencegah munculnya jerawat. Yuk, miliki kulit cantik dengan mengonsumsi mozzarella!

Cara memilih keju mozzarella untuk salad dan snack

Secara penampilan mungkin semua jenis mozzarella nampak sama. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Pilihlah berdasarkan karakteristik tempat produksi

Mozzarella merupakan produk terkenal dari Italia dan kebanyakan keju yang beredar di pasaran juga produk buatan Italia. Namun, selain produk Italia, ada juga produk negara lain yang dapat Anda temukan di pasaran. Untuk itu, mari ketahui karakteristik keju mozzarella dari setiap negera tersebut.

Mozzarella yang gurih dan kenyal produksi Indonesia

Belakangan, Anda tidak hanya dapat menemukan keju mozzarella buatan luar negeri seperti Italia, Perancis, dan sebagainya di pasaran. Akan tetapi, Anda juga dapat menemukan keju mozzarella produksi lokal seperti seperti merek Indrakila, Greenfields, keju Lembang, dan lain-lain. Bahkan, keju Lembang mempunyai beberapa varian khusus, seperti keju mozzarella khusus bayi, vegetarian, hingga untuk jenis makanan tertentu.Selain lebih segar karena tidak tertunda proses impor, rasa dan kualitas keju produksi lokal tidak kalah dengan luar negeri. Keju dari Indonesia juga memiliki rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Anda dapat memadukannya dengan berbagai macam makanan asli Indonesia seperti martabak dan roti bakar.

Mozzarella bertekstur lembut produksi Italia

Keunggulan dari keju mozzarella yang sering disebut sebagai keju terenak ini adalah kekayaan rasanya. Ketika Anda memasukkannya ke mulut, Anda tetap dapat merasakan kelezatannya tanpa perlu mencampurnya dengan bahan makanan lain.Rasa manis yang ada pada keju mozzarella ini cocok dimakan bersama salad atau dijadikan sebagai topping pizza. Rasanya yang autentik akan membuat Anda merasa puas ketika memakannya. Namun, sayangnya keju mozzarella buatan Italia ini masih sulit ditemui di pasar Indonesia. Mungkin Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh bila sedang berwisata ke luar negeri.

Mozzarella dengan jaminan keamanan produksi Jepang

Bagi orang Jepang, keju mozzarella lokal lebih menarik karena memiliki jaminan kemanan. Area produksinya yang terletak di Hokkaido menjadi salah satu jaminan kesegaran keju mozzarella. Hal itu disebabkan karena Hokkaido terkenal dengan peternakan sapi yang merawat sapi dengan bagus. Terlebih, tidak membutuhkan waktu untuk mengekspor sehingga masyarakat Jepang dapat menikmati keju mozzarella yang masih segar.Kelemahannya adalah harga keju ini cenderung mahal. Hal itu dipengaruhi oleh sedikitnya perusahaan lokal yang memproduksi keju mozzarella. Ini tidak dapat dihindari karena keterbatasan jumlah susu yang dapat diproduksi menjadi keju mozzarella.

Mozzarella dengan bentuk berbeda produksi Denmark

Ada hal yang sedikit berbeda dari keju produksi negara Denmark. Memang, keju mozzarella produksi Denmark tidak terlalu populer, tetapi cukup banyak orang yang memakai keju ini untuk memasak. Hal itu dipengaruhi oleh bentuk keju Denmark yang tidak biasa, seperti mozzarella cincang dan berbentuk balok.Selain bentuknya yang unik, keju Denmark dapat dipadukan dengan jenis keju lainnya. Rasanya pun ringan, Anda tidak perlu khawatir rasa keju Denmark ini merusak rasa bahan lainnya. Meski merupakan keju mozzarella, tekstur keju satu ini sedikit renyah dan mudah meleleh ketika dipanaskan. Bagi Anda penggemar keju, tentu wajib mencoba varian keju ini!

Pilihlah keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau

Awalnya, keju mozzarella terbuat dari susu kerbau, tetapi kini banyak keju mozzarella yang terbuat dari susu sapi. Sebenarnya, ada banyak produk lezat yang terbuat dari susu sapi. Akan tetapi, keju mozzarellayang kaya rasa dan lembut hanya dapat dihasilkan dari susu kerbau. Terutama bagi Anda penikmat keju yang mencari kekayaan rasa, cobalah keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau.Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, keju mozzarella produksi Italia terkenal dan memiliki rasa manis. Rahasia keju Italia yang manis dan terkenal itu adalah karena sebagian besar kejunya dibuat dari susu kerbau. Akan tetapi, keju mozzarella yang terbuat dari susu kerbau masih sulit ditemukan di pasar Indonesia. Jadi, jika Anda menemukan keju mozzarella dari susu kerbau, cobalah dan rasakan perbedaannya!

Jauhkan dari freezer jika ingin digunakan sebagai salad

Ada banyak keju mozzarella yang didatangkan dari luar negeri dan kebanyakan berbentuk frozen. Namun, bukan berarti karena beku rasanya jadi berubah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu menggunakannya.Khusus untuk mozzarella yang dipakai untuk topping salad, banyak orang menyarankan supaya kejunya disimpan dalam kulkas. Alasannya, keju mozzarella yang sudah tidak beku akan meleleh sehingga Anda perlu meniriskan airnya. Jika Anda tidak mau salad Anda malah jadi berair, masukkanlah kejunya di kulkas.

10 Rekomendasi keju mozzarella terbaik

10. KBPS Pangalengan Keju Mozzarella

Setelah mengetahui cara memilih mozzarella, sekarang kami akan memberikan rekomendasi keju mozzarella untuk Anda. Kebanyakan produk yang kami rekomendasikan adalah produk lokal buatan Indonesia. Jadi, silakan temukan keju mozzarella yang paling Anda sukai!10

Buat tampilan hidangan lebih menarik dengan warnanya yang terang

Keju mozzarella lokal satu ini memang unik karena warnanya lebih pekat ketimbang keju mozzarellalain pada umumnya. Saat Anda taburkan pada makanan seperti martabak atau roti bakar, tentu tampilannya akan semakin menarik. Produk ini pas untuk Anda yang mencari keju mozzarella dengan warna lebih atraktif.

9. AnchorFP Bega Stringers

Keju berbentuk batangan ini diklaim terbuat dari seratus persen bahan alami. Mempunyai kandungan kalsium sebesar 16 persen juga membuat keju ini mampu mendukung gigi dan tulang tetap kuat. Namun, tentu tetap perlu dipadukan dengan aktivitas fisik teratur, ya!

Dikemas dengan kemasan kecil membuat keju ini menjadi salah satu alternatif camilan ideal yang terjaga kesegarannya. Sempurna untuk menjadi cemilan buah hati Anda, bukan? Di samping itu, keju mozzarella ini juga cocok digunakan sebagai bahan tambahan dalam sup atau roti bakar yang menggugah selera.

8. Ganesha Sora Keju Lembang Keju BayiMozzarella untuk Balita

Saat ini banyak variasi menu MPASI yang menggunakan keju sebagai alternatif penambah rasa. Tidak ketinggalan, keju satu ini pun dapat Anda jadikan opsi untuk memperkaya variasi menu MPASI. Keju buatan lokal ini diproduksi dengan cermat dan menghasilkan keju yang ramah bagi pencernaan si buah hati.

7. Ganesha Sora Keju LembangMozzarella for Pizza 180ºC (Vegetarian)

Sebagai seorang vegetarian, tidak ada salahnya bila Anda menggunakan keju satu ini sebagai toppinghidangan Anda. Produk yang satu ini memang diformulasikan khusus bagi vegetarian menggunakan rennet vegetatif aspergillus niger. Tambahkan taburan kejuini sebagai topping pizza atau salad Anda, dan voila, hidangan Anda akan lebih lezat!

6. Greenfields Indonesia Mozzarella Cheese

Jika Anda mencari produk lokal dengan kualitas tidak kalah dari produk luar, cobalah mengonsumsi keju ini. Greenfields adalah merek keju lokal yang telah terkenal hingga Asia Tenggara. Terbuat dari seratus persen susu sapi, keju ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang lezat. Tekstur lelehannya pun mantap!

5. Ganesha Sora Keju LembangLow Fat Mozzarella

Bebas khawatir lemak menggunung meski banyak taburan keju

Anda penikmat keju, tetapi takut lemak keju dapat menambah berat badan Anda? Nah, cobalah rekomendasi produk pilihan kami satu ini! Bahan utamanya berasal dari susu sapi segar yang lemaknya telah dipisahkan sebagian. Adanya proses pemisahan lemak tersebut membuat keju ini aman dikonsumsi oleh Anda yang sedang berdiet.

Meskipun membutuhkan waktu lebih lama untuk melelehkan keju, Anda tidak perlu khawatir karena keju ini dapat meregang lebih panjang. Selain itu, teksturnya relatif lebih kenyal dibanding keju mozzarella jenis lainnya. Cobalah dan rasakan kelezatannya tanpa kerisauan akan memengaruhi bentuk tubuh Anda!

4. EminaCheese Indonesia Cheese Block Mozza

Banyak makanan yang sebenarnya membutuhkan dua jenis keju. Salah satu perpaduannya adalah keju cheddar dan mozzarella. Apabila Anda tidak memiliki stok keju di rumah, membeli dua jenis keju sekaligus dapat membuat anggaran membengkak. Untuk itu, keju ini dapat menjadi solusi Anda.

Kombinasi keju cheddar dan mozzarella pada keju ini diklaim dapat memperkaya cita rasa masakan Anda. Meskipun bukan seratus persen keju mozzarella, keju ini tetap memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Selain itu, Anda dapat lega karena keju ini dapat meleleh dan merenggang layaknya mozzarella murni.

3. AnchorFP Mozzarella Cheese

Selandia Baru adalah negara yang terkenal sebagai salah satu produsen olahan susu terbaik di dunia. Salah satu produknya adalah keju mozzarella. Pastinya produk ini layak Anda coba bila Anda menginginkan kualitas rasa terbaik dari susu Selandia Baru. Rasakan aroma keju yang harum dan cita rasa yang lezat untuk berbagai jenis hidangan!

2. Sukanda DjayaPerfetto Keju Mozzarella

Banyak jenis keju mozzarella membutuhkan waktu lama untuk menguatkan tekstur renggangannya. Namun, produk satu ini dijamin akan membuat Anda puas baik dari segi cita rasa maupun tekstur lelehannya. Teksturnya yang cepat leleh sangat cocok untuk Anda yang ingin menyajikan makanan berkeju mozzarella dengan cepat.

1. Eurial InternationalMozzarella Bloc ULT 10 kg

Keju mozzarella yang satu ini dapat mengakomodasi Anda untuk berkreasi terhadap rasa masakan. Terbuat dari bahan-bahan yang terjamin kemurniannya, keju ini memiliki rasa yang plain atau unsalted. Oleh karena itu, Anda dapat secara bebas menggunakannya sebagai topping berbagai masakan.

Ukurannya yang besar juga membuat produk ini pas untuk Anda yang menjual berbagai jenis hidangan berbahan keju mozzarella. Dengan begitu, biaya yang perlu Anda keluarkan juga akan lebih ekonomis. Anda pun tidak usah terlalu sering membeli karena produk ini dijual dalam kemasan blok 2,5 kg.

Kesimpulan

Meskipun tampilan keju mozzarella sama, faktanya setiap produk memiliki cita rasa yang berbeda. Anda dapat menggunakannya untuk santapan biasa dan juga menjamu tamu. Untuk itu, temukanlah keju favorit sesuai selera dan karakteristik yang Anda inginkan.

Selanjutnya, beberapa merk keju mozzarella impor memang terlihat cukup mahal. Akan tetapi, saat ini Anda juga dapat menemukan keju lokal berkualitas sehingga lebih terjangkau. Kami harap, artikel ini dapat membantu Anda menemukan keju yang tepat.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!