Wajib Tahu!, Ternyata Keramas di Malam Hari Bisa Berakibat Fatal

Keramas di Malam Hari Bisa Berakibat Fatal

Ketika malam telah tiba biasanya digunakan untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian melakukan berbagai macam aktifitas. Mungkin bukan Anda saja yang memilih malam hari untuk keramas agar rambut terasa wangi dan segar.

Namun perlu Anda ketahui bahwa rutinitas keramas di malam hari sangat buruk bagi kesehatan. Seperti yang telah dilansir oleh Boldsky.

Bahaya Keramas di Malam Hari

1. Rambut bisa rontok

Saat rambut basah dan menerima gesekan dari bantal secara berulang bisa menyebabkan rambut Anda menjadi kusut. Hal tersebut sangat fatal karena akan sulit disisir dan mengakibatkan kerontokan pada rambut.

2. Rambut bisa kusut

Rambut Kusut setelah keramas

Biasanya orang yang setelah mandi dan keramas di malam hari langsung tidur tanpa menyisir rambutnya, hal tersebut bisa menyebabkan rambut menjadi kusut.

3. Rambut bisa rusak

Rambut bisa rusak

Gesekan antara bantal dan rambut basah bisa merusak tekstur pada rambut. Rambut Anda bisa mengalami rusak parah apabila di ulang secara terus menerus.

4. Timbulnya jamur/ketombe

Tak sedikit orang yang malas mengeringkan rambutnya setelah keramas di malam hari. Sehingga mereka tidur dengan rambut basah, hal ini bisa membuat kulit menjadi infeksi dan menyebabkan munculnya ketombe pada rambut.

5. Memicu Demam

Suhu tubuh mengalami peningkatan pada malam hari dan menyebabkan pori-pori kulit kepala terbuka. Air yang dingin akan meresap masuk dan bercampur dengan suhu panas tubuh. Ini membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan tubuh lebih rentan terkena demam.

6. Menambah Risiko Masuk Angin

Jika Anda keramas dengan suhu tubuh yang masih tinggi, Anda tentu bisa mengalami masuk angin. Sebaiknya keramas dengan air hangat atau tidak usah mandi sekalian, cukup basuh wajahmu saja.

Penutup
Mungkin hanya itu saja tentang bahaya keramas di malam hari, sebaiknya hindari aktifitas ini agar rambut dan kepala Anda tetap sehat. semoga bermanfaat.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!