Inilah Kiat mengedit file PDF dengan Google Documents

Kiat mengedit file PDF dengan Google Documents

Kiat mengedit file PDF dengan Google Documents – File PDF sangat bermanfaat ketika Anda ingin berbagi dokumen dan memastikan dokumen diterima pada tampilan yg sama. Kelemahan dari file PDF merupakan sulit untuk diedit.

Seperti yg disebutkan dalam How to Geek, kecuali Anda mempunyai versi Adobe Acrobat berbayar dan nir hanya mengunduh Reader, Anda perlu menggunakan beberapa indera untuk mengedit arsip PDF. Memang, poly alat konversi tersedia di platform yang berbeda.

Tetapi, Anda bisa mengedit dokumen PDF menggunakan Google Documents, melalui desktop atau seluler. Satu hal yg perlu diingat, Anda bisa melakukan hal berikut memakai perangkat seluler menggunakan mengaksesnya melalui “Tampilan Desktop. Tapi itu akan menyulitkan Anda, jadi Anda harus memakai personal komputer desktop.

Kiat mengedit file PDF dengan Google Documents

Inilah cara mengedit arsip PDF menggunakan Google Documents.

1. Buka drive.Google.Com di browser .

2. Masuk ke Akun Google Anda .

3. Unduh file PDF yang ingin Anda edit

Ada dua cara buat melakukan ini. Pertama, menggunakan mengklik tombol biru “Baru” pada kiri atas & memilih opsi “Unduh File”. Opsi ke 2 adalah menyeret file PDF yang ingin Anda unduh langsung ke Drive. Setelah arsip diunduh, lanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Klik kanan dalam PDF .

5. Pilih Buka dengan> Google Documents . Dokumen akan terbuka di tab baru. Di sini Anda dapat mengedit dokumen secara langsung. Setiap perubahan yang Anda lakukan akan disimpan selama komputer Anda terhubung ke Internet.

Apabila Anda ingin menyimpannya sebagai beberapa file, seperti Docx, ODT, TXT, RTF, atau format lain, Anda juga bisa melakukannya. Bagaimana:

1. Klik File di kiri atas

2. Pilih Unduh sebagai

3. Pilih format yg ingin Anda gunakan.

Nah itulah Kiat mengedit file PDF dengan Google Documents yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!