Inilah Kiat Untuk Meringankan Hasil Foto Buram Di Smartphone Anda

Kiat Untuk Meringankan Hasil Foto Buram Di Smartphone Anda

Inilah Kiat Untuk Meringankan Hasil Foto Buram Di Smartphone Anda – Tentunya akan sangat menyebalkan ketika sedang asyik berfoto dan sudah bergaya semaksimal mungkin, eh, hasil fotonya malah blur alias buram. Padahal, gayanya sedang oke dan moment-nya pun sedang bagus. Pernah mengalami hal ini? Tentu saja hampir semua orang pernah mengalaminya.

Males banget, kan, jika harus menjempret foto lagi untuk yang kedua kali. Lagi pula momen dan gaya untuk foto kedua pasti akan berbeda rasanya. Nah, untuk mengatasi kejadian ini, Dunia Teknologi memiliki beberapa tips untuk cara meringankan memperjelas foto yang buram di Android. Memangnya bisa? Tentu saja bisa jika Anda melakukan beberapa tips ini.

Tenang saja, di sini Kami tidak akan memberikan cara yang sulit untuk menjernihkan foto yang buram. Anda juga tidak membutuhkan software canggih layaknya software yang ada di PC. Cukup bermodal smartphone Android dan hasil foto yang blur akan terlihat lebih jernih meskipun memang tidak akan sangat jernih.

Nah, untuk cara memperjelas foto yang buram di Android, Anda harus menginstall aplikasi edit foto. Cara ini bisa dilakukan siapa saja, kok. Bahkan untuk orang awam yang jarang mengedit foto pun bisa mengedit foto yang blur atau memperbaiki foto yang buram maupun pecah.

Saat memotret di ruangan yg redup, hasilnya umumnya buram & tidak memuaskan. Tentu saja, ini sangat mengecewakan bagi mereka yg senang berfoto.

Kiat Untuk Meringankan Hasil Foto Buram Di Smartphone Anda

1. Adobe Photoshop Express

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing mendengar aplikasi Adobe Photoshop pastinya yah? Ya, Photoshop bukan hanya dapat digunakan di PC, Anda juga bisa menggunakan Photoshop di perangkat Android. aplikasi edit foto terbaik pilih editor PlayStore juga menyediakan Adobe Photoshop Express ini juga menjadi salah satu cara memperjelas foto yang buram di Android.

Caranya mudah, namun sebelum masuk ke tahap cara memperjelas foto yang blur, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Nah, jika belum punya aplikasi Adobe Photoshop Express, maka Anda bisa kunjungi PlayStore atau mudahnya klik di sini untuk download aplikasinya. Kemudian, ikutilah beberapa langkah singkat ini:

  • Masuk ke aplikasi dan tentukan foto yang ingin Anda edit. Pilih foto blur yang ingin diedit, salah satu saja, dan klik pada foto tersebut.
  • Pilihlah fitur adjust dan gantilah dengan pilihan tools Sharpen.Nah, tools ini akan membantu foto terlihat lebih jelas.
  • Lalu, geser pada tingkatan sharpen maksimal sampai 150.
  • Jika ingin lebih jernih, Anda bisa manfaatkan fitur Auto enhance, klik fitur tersebut dan selesai, kini foto blur Anda terlihat lebih jelas.

2. Fix Photo Blur

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga bisa Anda jadikan untuk cara memperjelas foto yang buram di Android. Di aplikasi ini memang tak selengkap aplikasi Photoshop sebelumnya, karena memang hanya Fix Photo Blur hanya dispesialkan untuk memperjelas foto yang buram. Nah, jika Anda penasaran ingin tahu caranya, ikuti langkah ini, ya:

  • Buka aplikasi Fix Photo Blur dan klik open untuk memasukkan atau mengedit foto yang blur.
  • Setelah itu, Fix Photo Blur akan menampilkan beberapa tools untuk memperjelas foto Anda yang blur, seperti Fix Blur, Details, Focus, dan Fix Noise.
  • Nah, Anda hanya perlu geser garis di setiap tools-nya untuk mendapatkan foto yang lebih jernih. Aturlah sesuai dengan selera dan kebutuhan.
  • Selesai, kini foto yang buram terlihat lebih jelas dibanding foto blur Anda sebelumnya. Mudah, kan?

3. Pixlr

Yag ketiga juga ada aplikasi edit foto yang juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara memperjelas foto yang buram di Android. Adalah Pixlr, dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa mengedit foto yang kekinian, namun juga bisa memperjelas foto yang blur.

Sebab, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengunduh di PlayStore ini mempunyai banyak fitur yang siap untuk memperjelas bahkan mengedit foto Anda. Nah, di sini Kami akan memberi tahu cara memperjelas foto yang blur. Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Pixlr, jika Anda belum memiliki aplikasinya, bisa klik di sini untuk download. Setelah itu pilihlah menu photos untuk menentukan gambar blur yang ingin Anda perjelas.
  • Kemudian, pilih tools dan klik pada fitur adjustment. Aturlah tingkat highlight untuk mencerahkan gambar dan lightness untuk tingkat kecerahan dari background juga gambar.
  • Setelah itu kembali lagi ke tools dan klik autofix untuk memperjelas gambar yang blur.
  • Jangan lupa untuk mengurangi tingkat noise dengan cara mengaturnya di bagian fitur smooth pada tools.

Nah, selesai sudah, kini foto Anda yang blur terlihat lebih jelas dengan bantuan aplikasi Pixlr. Bagaimana, apakah Anda ingin mencobanya juga?

4. Remove blur from Picture-Enhance Image

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diklaim sanggup membuat foto yang blur menjadi lebih jelas dan lebih cerah kembali. DiRemove blur from Picture-Enhance Image, ada berbagai maca fitur yang bisa membuat foto blur Anda menjadi lebih jelas. Untuk tata cara membuat foto blur menjadi lebih jelas, bisa cek langkah berikut:

  • Jalankan aplikasi Remove blur from Picture-Enhance Image.
  • Pilih foto yang ingin Anda perjelas dengan klik bagian galeri untuk memilih fotonya.
  • Lalu, manfaatkan fitur enchance phot quality serta dehaze picture. Atur sesuai dengan keinginan Anda.
  • Setelah menggunakan fitur tadi, kini Anda bisa langsung menggunakan fitur remove blur untuk menghilangkan efek blur pada foto.
  • Terakhir, simpan hasilnya ke galeri HP Anda.

5. Toolwiz Photos

Masih ada lagi, nih, cara memperjelas foto yang blur dengan hanya mengandalkan aplikasi edit foto di Android. Kali ini aplikasi bernama Toolwiz Photos bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Toolwiz Photos merupakan salah satu aplikasi yang kaya akan fitur dan tools.

Di sini, Anda bukan hanya sekedar memperjelas foto yang blur, tapi juga bisa mengeditnya menjadi foto yang kece. Namun, pada kesempatan kali ini, Kami akan memberi tahu cara untuk memperjelas foto yang blur saja, ya. Beginilah caranya:

  • Buka dan masuk ke dalam aplikasi Toolwiz Photos. Lalu, Anda bisa langsung klik pro editing dan jangan lupa untuk memilih foto yang ingin diperjelas.
  • Setelah itu, pilihlah tools dan klik Enchance yang ada di bagian paling kanan.
  • Nah, di bagian Enchance banyak sekali tools yang bisa Anda manfaatkan untuk memperjelas foto. Anda bisa klik Defog dan pilihlah yang Strong untuk membuat foto semakin jelas.
  • Selanjutnya, klik Auto Tone dan pilihlah antara Tone Basic atau Tone Correct, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi foto blur yang dimiliki. Selesai, foto Anda sudah lebih jelas dari sebelumnya. Mudah, kan?

6. Fix Blur and Sharpen Images

Dilihat dari namanya saja sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi Fix Blur and Sharpen Images bisa memperjelas foto yang blur. Namun, aplikasi satu ini tidak memiliki tools yang lengkap seperti Photoshop atau Pixlr.

7. Snapseed

Untuk memaksimalkan foto buram, kami memakai bantuan pelaksanaan yang disebut. Pertama, kami memasang pelaksanaan Snapseed pada ponsel cerdas Anda, selesainya menginstalnya, & lalu membuka aplikasi Snapseed.

Kemudian pilih simbol menggunakan tanda yg dibubuhi seperti pada atas, kemudian pilih gambar yg ingin Anda bagikan di galeri Anda.

Setelah menentukan foto yg ingin Anda cerahkan, Anda akan melihat aneka macam pilihan kecerahan, saran saya, pilih pagi hari, misalnya dalam gambar di bawah ini.

Setelah menentukan opsi morining, pilih centang atau oke. Dan buat menyempurnakannya lagi, pilih hidangan Tools seperti dalam gambar pada atas, maka poly opsi menu akan disajikan, seperti dalam gambar berikut.

Tapi kali ini, kami fokus dalam iluminasi, kami lalu dapat memoles gambar, lalu pilih sajian lagi seperti yg ditunjukkan di bawah ini.

Pertama, kami menentukan kecerahan dengan menggeser ke kiri & ke kanan buat mendapatkan kecerahan yang diinginkan. Setelah itu, kami mengatur paradoksal yg sama misalnya sebelumnya

Yang terakhir memilih saturasi buat mendapatkan gambar yg lebih hidup. Setelah Anda cukup mencicipi gambar, gambar Anda siap buat direkam.

Buktikan perbedaan antara output foto sebelumnya. Tidak hanya itu, Snapseed juga menunjukkan banyak fitur keren lainnya buat memaksimalkan foto Anda.

Nah Inilah Kiat Untuk Meringankan Hasil Foto Buram Di Smartphone Anda yang bisa Anda aplikasikan.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!