Kode sumber Xbox lengkap asli bocor secara online

Xbox asli adalah perbatasan baru untuk modders dan tinkerers, karena hard drive yang disertakan memudahkan untuk memasang dasbor tidak resmi dan game bajakan. Para penggemar mungkin mendapatkan kilas balik ke tahun 2002, karena Xbox OS resmi telah bocor secara online, menurut The Verge. Ini termasuk kit Xbox dev, emulator, lingkungan build, dokumentasi dan kernel itu sendiri.

Jenis kebocoran ini sering memungkinkan pengembang untuk membuat proyek penggemar tidak resmi (dan ilegal) seperti emulator. Namun, The Verge mencatat bahwa beberapa data ini telah tersedia dalam adegan homebrew untuk sementara waktu, jadi tidak jelas berapa banyak yang akan ditinjau untuk komunitas modding dan emulasi Xbox.

Versi awal kode sumber untuk Windows NT 3.5 juga telah bocor secara online. Tempat pembuangan berisi hampir semua yang dibutuhkan seseorang untuk memahami cara kerja sistem. OS ini dirilis pada tahun 1994 tetapi dengan cepat digantikan oleh Windows NT 3.51. Mungkin tidak banyak orang atau bisnis yang masih menggunakan Windows NT 3.5, jadi kebocoran ini sepertinya bukan risiko keamanan.

Kebocoran kode sumber Xbox dapat memiliki nilai tertentu. Walaupun ilegal bagi programmer untuk menggunakan kode Microsoft sendiri dalam sebuah emulator, info yang diperoleh dari dump dapat menginformasikan pendekatan baru untuk membuat versi perangkat lunak konsol yang lebih baik. Hanya sebagian kecil dari game Xbox saat ini dapat berjalan dengan lancar melalui emulasi homebrew. Sementara banyak game populer didukung oleh emulasi Xbox resmi Microsoft melalui Xbox 360 dan Xbox One, masih penting bagi beberapa game untuk dilestarikan dan tetap dimainkan ketika unit perangkat keras aslinya mati.

sumber : Kode sumber XBox Bocor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *