class="post-template-default single single-post postid-28335 single-format-standard unselectable group-blog">

MASUKKAN HPK DI SINI dan PISAHKAN DENGAN KOMA (hpk 1, hpk 2, hpk 3, dst)

Laptopmu Tidak Dapat Mendeteksi WiFi? Ini Cara Mengatasinya!

Laptopmu Tidak Dapat Mendeteksi WiFi? Ini Cara Mengatasinya

Ketika Windows 10 dirancang untuk menyediakan Wi-Fi Anda yang dapat diakses dengan mudah. Jika Anda memiliki masalah dengan komputer Anda atau dengan jaringan Wi-Fi Anda, atau komputer Anda tidak dapat mendeteksi Wi-Fi, Anda mungkin tidak dapat terhubung ke rumah atau bahkan jaringan rumah Anda.

Apa pun masalahnya, kami akan memandu Anda melalui proses pemecahan masalah sehingga Anda dapat kembali online secepat mungkin dengan Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Connect ke WiFi.

1. Mode Pesawat Matikan

Jika komputer Windows 10 Anda terhubung ke hotspot Wi-Fi apa pun, Anda akan dapat menginstalnya di komputer Anda. Apakah Anda memiliki pilihan untuk mematikan Pusat Tindakan atau Tato Tibet atau Tibet atau Tato Tibet atau Menonaktifkan mode Pesawat.

Untuk membarbaikinya, buku Pusat Tindakan dan matikan mode Pesawat. Kemudian, tunggu beberapa detik dan periksa apakah komputer Anda mendeteksi jaringan Wi-Fi. Jika Anda tidak memiliki mode Pesawat, Anda tidak akan dapat mengunduh Windows Pen. Inilah cara Anda melakukannya:

  1. Klik Mulai, lalu buka Pengaturan> Jaringan & Internet. Jika Anda tidak memiliki akses ke menu Pengaturan, itu akan dapat mengaktifkan menu Mulai.
  2. Dari panel sebelah kiri, pilih Mode pesawat.
  3. Matikan untuk mode Pesawat.
  4. Periksa Perangkat nirkabel dan pastikan Wi-Fi dihidupkan.

2. Jalankan Pemecah Masalah Koneksi Internet

Omong-omong, Windows hanya tersedia untuk Anda dan Anda dapat mengunduhnya dengan mudah. Ikuti langkah-langkah ini untuk menjalankan pemecah masalah Windows 10:

  1. Buka Mulai, lalu Perbarui & Keamanan> Pemecahan Masalah.
  2. Klik Pemecah masalah pertanyaan.
  3. Pilih Koneksi Internet> Jalankan pemecah masalah.
  4. Ikuti petunjuk yang ditampilkan.

Jika tidak, Anda dapat mengunduh Adapter Jaringan. Ikuti dua langkah pertama di atas untuk mengakses daftar pemecah masalah. Kemudian, cukup klik tombol Adaptor Jaringan untuk menjalankan pemecah masalah.

3. Lupakan Jaringan Wi-Fi

Ini mungkin tampak aneh, tetapi terkadang Windows akan mendeteksi jaringan jika Anda membuat lupa pengaturan jaringan. Jika Anda menggunakan metode ini, Anda tidak akan dapat mengakses Wi-Fi, atau Anda tidak akan dapat mengakses kabel!

Begini caranya:

  1. Tekan Win + I untuk terhubung dengan Pengaturan.
  2. Buka Jaringan & Internet> Wi-Fi> Kelola jaringan yang dikenal.
  3. Anda dapat menggunakan jaringan Wi-Fi untuk terhubung dengan Anda.

4. Wi-Fi Adaptor Adaptor Properti Sempurna

Ketika laptop Anda memiliki baterai rendah dan menggunakan mode Penghemat Baterai, Windows 10 akan mematikan fitur tertentu untuk menghemat energi. Jika Anda tidak memiliki akses Wi-Fi di laptop Anda di rumah, Anda akan memerlukan adaptor yang tepat untuk menyambungkan ke jaringan rumah Anda untuk menyambung ke mode Penghemat Baterai.

  1. Klik Mulai > Pengelola Perangkat.
  2. Jaring Adaptor Perluas.
  3. Klik pada adaptor Wi-Fi> Properti.
  4. Buka tab Manajemen Daya Izinkan komputer mematikan perangkat ini untuk menghemat daya.
  5. Klik OK untuk melihat bilah penuh.
  6. Hidupkan Kembali komputer Anda.

5. Nonaktifkan dan mengaktifkan Kartu Antarmuka Jaringan Anda Kartu

Antarmuka Jaringan (atau NIC) bertanggung jawab atas komunikasi nirkabel dan kabel. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik tautan NIC di bawah ini.

  1. Buka Panel Kontrol.
  2. Buka Internet dan Internet> Koneksi Jaringan.
  3. Klik pada adaptor nirkabel dan pil Nonaktifkan.
  4. Klik di atasnya, maka itu akan diaktifkan.

6. Aktifkan Protokol Konfigurasi Dinamis Host Konfigurasi

Di Windows 10, Dinamis Host Konfigurasi yang Dapat Dikonfigurasi (atau DHCP) dirancang untuk memungkinkan Anda mengaktifkan dan mengonfigurasi alamat IP Anda dengan menggunakan jaringan yang sesuai, seperti komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki akses ke sana, Anda akan dapat mengakses koneksi Wi-Fi di PC Anda. Karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan DHCP di komputer Anda:

  1. Mulailah dengan menu pencarian koneksi jaringan dan pilih yang paling cocok.
  2. Klik pada hotspot Wi-Fi.
  3. Pilih Diagnosa.
  4. Tunggu hingga Windows menyelesaikan prosesnya. Ini tidak berlaku untuk DHCP dan tidak harus berurusan dengan masalah ini.

7. Atur Lebar Saluran ke Automatis

Jika ada router yang menggunakan sumber cahaya dari langit, maka tidak akan bisa terhubung ke langit. Anda hanya perlu lebih membedakan dengan bantuan yang Anda berikan kepada orang lain. Inilah cara Anda melakukannya:

  1. Buka Pengelola Perangkat
  2. Klik pada adaptor Wi-Fi dan pilih Properties.
  3. Pilih tab Lanjutan
  4. Atur Nilai ke Otomatis.
  5. Klik OK untuk melihat bilah penuh.

Jika Otomatis tidak ada, Anda dapat mengunduhnya secara online dan mengirimkannya ke akun Anda. Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

8. Hapus Profil Nirkabel Profil nirkabel yang

rusak atau disadap dapat menyebabkan Anda mengalami masalah jaringan saat ini. Disarankan untuk masuk atau membuat profil Nirkabel untuk mengunduh Command Prompt. Jalankan Command Prompt sebjaai administrator dan ketik netsh wlan delete profile name = NetworkName. Kemudian, tekan Enter.

Jika Windows 10 mengunduh profil gratis Anda, Anda akan dapat masuk ke profil Anda dan Anda akan dapat terhubung ke akun Wi-Fi Anda.

9. Aktifkan Konfigurasi Otomatis WLAN

WLAN AutoConfig menyediakan dukungan untuk mengonfigurasi, menghapus, memutuskan sambungan, dan menyinkronkan data dari area jaringan. Jika berhenti bekerja dengan baik, Anda akan mengalami segala macam masalah jaringan. Berikut adalah daftar AutoConfig WLAN:

  1. Mulailah dengan layanan menu pencarian dan pilih yang paling cocok.
  2. Pada Layanan, klik pada WLAN AutoConfig dan klik Properties.
  3. Jika statusnya Dihentikan, klik Mulai.
  4. Setup Startup di Automatis.
  5. Klik Terapkan > OK untuk memilih tampilan yang benar.

Windows 10 terhubung ke salah satu jaringan Wi-Fi paling populer. Anda juga akan menemukan daftar perda Anda periksa dan pastikan berjalan:

  • Kesadaran Lokasi
  • Jaringan Jaringan Jaringan Layanan
  • lapisan Aplikasi Gateway Layanan
  • Panggilan Prosedur Jarak Jauh (RPC)
  • Sambungan Jaringan
  • Pengelola Sambungan Akses Jarak Jauh Akses
  • Sambungan Automatis

10. Ubah Nama Jaringan Anda dan Kata Sandi

Solusi umum untuk memperbaiki masalah jaringan Wi-Fi adalah mengubah nama dan kata sandi jaringan. Namun, untuk metode ini, Anda memerlukan kabel Ethernet untuk terhubung ke modem Anda.

Bagaimana Anda dapat mengubah nama dan kata sandi tergantung pada pabrikan perute, jadi periksalah manual perute atau carilah informasi yang tepat secara online.

11. Ubah Nomor Pengguna DHCP

Anda juga dapat menggunakan router Wi-Fi untuk terhubung ke DHCP. Secara umum, batasnya adalah sekitar 50 pengguna DHCP. Jika Anda belum melakukannya, Anda juga dapat menggunakan koneksi Wi-Fi.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang langganan DHCP, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Tidak Ada Lagi Jaringan Wi-Fi dengan Tidak Terdeteksi

Meskipun ini adalah masalah yang membuat frustrasi orang, Anda dapat dengan mudah mengubah kualitas jaringan Anda. Seperti yang Anda lihat, Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi memanjakan gratis di komputer Anda. Jika tidak demikian, Anda mungkin perlu menyambungkan ke router Wi-Fi Anda untuk mengonfigurasinya.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!