Bantuan Untuk Masalah Aplikasi Film & TV pada Windows 10

Masalah Aplikasi Film & TV Pada Windows 10

Masalah dalam menggunakan Film & TV di Windows 10 mungkin karena kesalahan aplikasi atau pengaturan yang salah. Itu terjadi entah karena tidak sengaja salah pencet atau mungkn teman Anda sedang usil pencet-pencet komputer atau laptop Anda.

Masalah Aplikasi Film & TV pada Windows 10

Masalah Aplikasi Film & TV pada Windows 10 ini salah satunya juga adalah video tidak dapat diputar pada pc windows meskipun berbeda.

Aplikasi tidak bisa dibuka di Windows 10 bisa disebabkan karena berbagai faktor. Penyebabnya bisa berbeda-beda tergantung dari jenis error yang muncul.

Masalah aplikasi film & tv pada windows 10 terjadi karena beberapa faktor dibawah ini :

1. Aplikasi tidak bisa Run as administrator

Dalam keadaan normal, setiap aplikasi di Windows 10 bisa dioperasikan dengan akses administrator. Caranya dengan klik kanan lalu pilih Run as administrator. Tapi jika terjadi masalah maka aplikasi tidak bisa dibuka ketika kita jalankan dengan akses administrator.

2. Aplikasi tidak bisa dibuka setelah update Windows

Aplikasi di Windows 10 juga terkadang tidak bisa dibuka setelah kita melakukan update. Hal ini bisa terjadi karena masalah kompatibilitas atau karena ada bug.

3. Aplikasi tidak bisa dibuka dari taskbar

Masalah ini muncul ketika kita ingin membuka aplikasi dari shortcut yang ada di taskbar. Ketika diklik aplikasi tidak mau terbuka. Masalah ini biasanya sering muncul pada mereka yang menggunakan setup dua monitor.

4. Aplikasi terbuka lalu tertutup sendiri

Masalah ini sering terjadi pada aplikasi bawaan Windows 10 seperti Sketch Book. Ketika dibuka aplikasi mau terbuka sebentar namun kemudian tertutup sendiri.

5. Aplikasi tidak muncul sama sekali setelah dibuka (double klik)

Masalah ini bisa disebabkan karena kompatibilitas atau karena file aplikasi yang korup atau rusak. Saat diklik dua kali aplikasi tidak mau launch dan tidak merespon sama sekali.

Namun terkadang saat kita cek via task manager prosesnya berjalan di sana, hanya saja aplikasinya tidak terbuka. Bisa juga diiringi dengan munculnya pesan This app can’t run on your PC atau This app can’t open.

6. Aplikasi Windows 10 stopped working

Aplikasi sudah bisa dibuka dan sudah kita pakai selama beberapa saat, namun ditengah jalan aplikasi tiba-tiba berhenti. Di bagian bar atas akan muncul keterangan not responding atau has stopped working.

7. Tidak bisa install, download, dan update aplikasi Windows 10

Masalah muncul saat kita tidak bisa download dan update aplikasi dari Microsoft Store di Windows 10. Penyebabnya karena cache yang rusak, atau ada registry entry yang korup.

Solusi

Solusi 1: Verifikasi setelan Anda

Verifikasikan bahwa pengaturan waktu, tanggal, bahasa, dan wilayah komputer Anda sudah benar:

  1. Tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan.
  2. Tekan atau klik Waktu & bahasa.
  3. Pilih Tanggal & waktu atau Wilayah & bahasa dan periksa semua pengaturan.


Solusi 2: Kosongkan folder Temp

Untuk mengosongkan folder temp di komputer Anda:

  1. Tekan tombol Windows + R.
  2. Di kotak Jalankan, ketik Temp, kemudian tekan Enter.
  3. Pilih semua file dan folder, klik kanan, kemudian ketuk atau klik Hapus.
    Catatan jika Anda diberi tahu bahwa beberapa file atau folder sedang digunakan, pilih Lewati.

Solusi 3: Setel ulang Internet Explorer

Untuk bantuan, lihat Cara mengatur ulang pengaturan Internet Explorer.

Solusi 4: Pulihkan perpustakaan default

Untuk memulihkan perpustakaan default komputer Anda, ikuti langkah berikut.

CatatanMenghapus dan membuat ulang perpustakaan tidak memengaruhi data di perpustakaan.

  1. Buka Windows Explorer.
  2. Di panel kiri, ketuk atau klik Perpustakaan. Jika Anda tidak melihat “Perpustakaan” tercantum, pilih Lihatdi bagian atas layar. Pada menu panel Navigasi, pastikan bahwa Tampilkan semua folder dipilih.
  3. Klik kanan (atau ketuk dan tahan) setiap perpustakaan (Dokumen, Gambar, Musik, dan Video), kemudian ketuk atau klik Hapus.
  4. Di panel sebelah kiri, klik kanan (atau ketuk dan tahan) Perpustakaan, dan kemudian klik Pulihkan perpustakaan default.


Tindakan ini akan membuat kembali perpustakaan. Semua data di folder perpustakaan sekarang seharusnya dapat diakses lagi melalui Windows Explorer.

Solusi 5: Menggunakan Pemeriksa File Sistem

Beberapa file Windows Anda mungkin rusak atau tidak sengaja dihapus dari komputer Anda, yang dapat mengganggu kemampuan komputer Anda untuk memutar file media. Untuk informasi lainnya, lihat Gunakan alat Pemeriksa File Sistem untuk memperbaiki file sistem yang hilang atau rusak.

Jika Anda tetap mengalami masalah, hubungi Dukungan.

About the Author: Andi Setiawan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!