Membuat Efek Montase Polaroid Di Photoshop

Membuat Efek Montase Polaroid Di Photoshop

Membuat Efek Montase Polaroid Di Photoshop. Assalamualaikum guys, sampai jumpa lagi di duniateknologi, ok guys pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial yang sangat keren, yaitu efek montase polaroid, yaitu dimana efek ini sangatlah bagus untuk mengedit foto kita, efek montase polaroid ini membuat foto kita menjadi beberapa foto tapi masih menjadi satu rangkaian, yuk langsung saja dipraktekan tutorialnya ya.

Sebelumnya saya informasikan jika Anda belum meiliki adobe photoshop Anda bisa download melalui link dibawah ini:

Membuat Efek Montase Polaroid Di Photoshop :

1. buka aplikasi photoshop, disini saya menggunakan photoshop cs2 untuk Anda bebas menggunakan photoshop versi kalian.

2. buka foto atau gambar yang akan diedit, setelah itu duplikat layer background dengan menekan tombol ctrl + j atau juga dengan klik kanan pada layer background dan pilih duplicate layer.

3. setelah layer diduplikat, pilih layer background dan pilih menu create new fill or adjusment layer >>> lalu pilih solid color, ini berfungsi sebagai background pada foto yang terpisah.

4. setelah itu pilih menu insert new layer, buat seleksi layer dengan bentuk kotak yaitu dengan memilih marquee tool atau tekan tombol m, setelah itu warnai seleksi tersebut dengan paint bucket tool dengan warna hitam.

5. lalu klik kanan layer 1, pilih menu create clipping mask, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

6. setelah langkah tadi selesai,kita akan membuat bingkai fotonya, klik insert new layer lagi, buat seleksi kotak dengan marquee tool, dan isi warna dengan paint bucket tool dengan warna putih.

7. miringkan foto menggunakan Free tranform tool, agar sesuai dengan objek tapi itu juga tergantung dengan selera kalian

8. duplikat layer 1,2,3 sebanyak yang kalian inginkan, dan aturlah gambarnya sesuai keinginan agan, dan gambar di bawah ini adalah hasil editan saya. dan jika sudah  jangan lupa untuk menyimpan hasil editannya dalam bentuk file .jpg atau .psd sesuai dengan keinginan kalian.

ok guys, cukup itu saja tutorial membuat Efek Montase Polaroid pada photoshop kali ini, sampai jumpa lagi di duniateknologi, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya untuk mendapatkan informasi terupdate di web saya ikuti dan like cahnnel youtube dan fanspage facebook duniateknologi Terima kasih.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!