Mengetahui Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Smartphone Xiaomi dan Redmi!

Salah satunya yang menjadi keunggulan menarik dari Smartphone Xiaomi ialah kedatangan MIUI, custom UI yang banyak mengambil alih perhatian serta disenangi. Baik untuk brand Xiaomi atau brand Redmi, MIUI ini telah jadi sisi atau satu paket jadi daya tarik yang menjadi keunggulan Xiaomi.

Namun ada satu masalah penting di balik kelebihan MIUI, yaitu hadirnya iklan. Kedatangan iklan di MIUI ini menimbulakan pro serta kontra. Kedatangan iklan ini menjadi salah satunya fakta kenapa HP Xiaomi atau Redmi dapat dibandrol murah.

Produk Smartphone Xiaomi serta Redmi biasanya memang dibandrol dengan harga terjangkau. Xiaomi, jadi perusahaan, cuma memperoleh margin yang sedikit dari tiap penjualan produk ponselnya. Keuntungan juga didapat dengan lain, yaitu dengan mendatangkan iklan di MIUI.

tentunya, kedatangan iklan di Smartphone Xiaomi ini mengganggu kenyamanan pemakaian. Bagaimana tidak, setiap memakai beberapa service atau aplikasi yang dibawa MIUI, tetap ada iklan. Pasti ini tidak menyenangkan.

Apa Anda pun pemakai Smartphone Xiaomi atau Redmi yang merasakan terusik dengan kedatangan iklan ini? Bila yah, Anda tidak sendirian. Banyak pemakai HP Xiaomi serta Redmi yang terusik dengan kedatangan iklan. Tidak tanggung-tanggung, kedatangan iklan di HP Xiaomi lumayan banyak.

Berita bagusnya, kedatangan iklan di Smartphone Xiaomi atau Redmi dapat di hilangkan dengan gampang. Bagaimana triknya? Baca triknya di bawah ini!

Ini Dia Cara Hilangkan Iklan Tanpa ada Instal Custom ROM

Bagi Anda yang mungkin merasa terganggu, sebenarnya ada beberapa langkah untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi serta Redmi. Yang terbanyak dengan langkah berikut yang tanpa ada instal custom ROM, berikut cara-cara yang dapat Anda kerjakan.

Hilangkan Iklan dengan Menonaktifkan MSA

Langkah pertama untuk hilangkan iklan di Smartphone Xiaomi atau Redmi dengan menonaktifkan MSA. Triknya tinggal masuk ke sisi ‘‘pengaturan’‘, kemudian masuk ke ‘‘setelan tambahan’‘, lalu pilih ‘‘otorisasi serta pencabutan’‘, serta pilih ‘‘MSA’‘. Kerjakan cara barusan secara benar supaya MSA betul-betul nonaktif hingga HP Xiaomi Anda tidak tampil .

Menonaktifkan Service Iklan

Langkah yang lain untuk menghilangkah iklan di Smartphone Xiaomi dengan menonaktifkan service iklan. Untuk lakukan ini, silahkan masuk ke sisi ‘‘pengaturan’‘, selanjutnya masuk ke ‘‘setelan tambahan’‘, pilih ‘‘privasi’‘, selanjutnya pilih ‘‘layanan iklan’‘.

Sesudah masuk pada menu ‘‘layanan iklan’‘, silahkan matikan pilihan personalisasi referensi iklan. Pilihan ini bermanfaat untuk mematikan iklan di HP Xiaomi.

Hilangkan Iklan dengan Mengubah Tempat

Langkah yang lain supaya Smartphone Xiaomi Anda tidak menimbulkan iklan dengan mengubah tempat. Kira saja, HP Xiaomi Anda tempatnya ialah ‘‘Indonesia’‘. Nah, Anda cukup mengubah tempat ini. Bagaimana triknya? Berikut langkah ubah tempat.

  • Masuk ke sisi ‘‘pengaturan’‘
  • Masuk ke sisi ‘‘setelan tambahan’‘
  • Kemudian pilih pilihan ‘‘Lokasi’‘
  • Ubah ‘‘Lokasi’‘ ke Spanyol atau Perancis.
  • Kemudian, silahkan ‘‘restart’‘ HP Xiaomi Anda.

Hilangkan Iklan Lewat File Manajer

Langkah yang lain supaya Smartphone Xiaomi Anda tidak menimbulkan iklan dengan hilangkan referensi iklan di ‘‘File Manager’‘. Triknya dapat turuti langkah di bawah ini.

  • Silahkan membuka aplikasi ‘‘File Manager’‘ bawaan.
  • Selanjutnya Anda tap ‘‘ikon menu’‘ pada sudut kiri atas.
  • Setelah itu pilih ‘’settings’‘ atau ‘‘setelan’‘, lalu pilih ‘‘About’‘ atau ‘‘tentang’‘.
  • Selanjutnya pilih matikan referensi.

Hilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan

Langkah yang lain untuk menghilangkan iklan dengan hilangkan iklan lewat aplikasi unduhan atau ‘‘download’‘. Untuk lakukan ini, Anda tinggal masuk atau membuka aplikasi ‘‘download’‘. Kemudian, pilih click titik menu dibagian kanan atas monitor. Kemudian pilih ‘‘setelan’‘ serta pilih nonaktifkan tunjukkan content referensi.

Hilangkan Iklan di Aplikasi Mi Video

Langkah yang lain untuk hilangkan iklan di HP Xiaomi dengan hilangkan iklan di aplikasi Mi Video. Triknya cukup gampang, Anda tinggal membuka Mi Video. Kemudian, click sisi account yang berada di sisi kanan bawah monitor. Kemudian pilih ‘‘setelan’‘ , kemudian silahkan matikan pilihan ‘‘rekomendasi online’‘.

Hilangkan Iklan di Aplikasi Musik

Langkah hilangkan iklan yang lain dengan menonaktifkan referensi iklan di aplikasi Musik. Masalahnya di aplikasi Musik, Xiaomi menyisipkan iklan yang termasuk menggangu pengalaman pemakaian. Lalu, seperti apa mematikan iklan di aplikasi musik? Berikut triknya.

  • Membuka aplikasi Musik, terus kemduian click menu sisi kiri atas monitor
  • Bukan ‘‘setelan’‘, selanjutnya pilih ‘‘setelan lanjutan’‘
  • Kemudian silahkan scroll monitor ke sisi bawah untuk mematikan referensi. .

Hilangkan Iklan di Security

Anda dapat hilangkan iklan di Smartphone Xiaomi dengan berkunjung ke aplikasi Security atau keamanan. Triknya cukup hanya buka aplikasi ‘‘keamanan’‘, selanjutnya masuk ke sisi ‘‘setelan’‘, kemudian tinggal pilih pilihan nonaktifkan ‘‘terima rekomendasi’‘.

Hilangkan Iklan di Mi Browser

Iklan seringkali tampil di aplikasi browser bawaan di Smartphone Xiaomi, yaitu Mi Browser. Langkah paling mudah supaya tidak tampil di aplikasi ini dengan langkah di bawah ini.

  • Membuka Mi Browser, kemudian click menu di bagian kanan bawah monitor
  • Pilih ‘‘setelan’‘
  • Pilih ‘‘privasi serta keamanan’‘ atau ‘‘privacy and security’‘
  • Setelah itu matikan pilihan ‘‘Rekomendasi untuk Anda’‘ dibagian bawah.

Tidak hanya cara itu, langkah paling mudah supaya tidak ada iklan di browser bawaan dengan tidak memakai browser bawaan. Anda cukup menggunakan browser lain seperti Google Chrome, Firefox, Opera, serta yang lain.

Bagaimana Menghilangkan Iklan dengan Instal Custom ROM?

Tidak hanya langkah hilangkan iklan di Smartphone Xiaomi dengan beberapa cara di atas, Anda dapat juga hilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mengubah custom ROM. UNtuk didapati, MIUI itu ialah UI yang sangat mungkin pemakainya untuk custom ROM.

Menariknya, custom ROM lumayan banyak menyebar di internet serta Anda dapat pilih yang mana yang Anda senang. Salah satunya yang terpopuler ialah Custom ROM Xiaomi EU. Custom ROM ini didatangkan untuk pemakai di benua Eropa dengan basis build dari ROM MIUI China stable serta China Developer.

Bila Anda ingin tahu dengan custom custom ROM EU serta ingin memakainya, Anda dapat berkunjung ke komunitas MI untuk tahu selanjutnya mengenai custom ROM EU ini. Oh yah, yakinkan Anda memahami risiko pemakaian custom ROM ini.

Beberapa cara itu biasanya berlaku pada Smartphone Xiaomi atau Redmi yang tawarkan MIUI. Pocophone F1 yang secara khusus di kembangkan Xiaomi punya penampilan antarmuka yang mendatangkan iklan.

Perlu Anda ketahui, kedatangan iklan ini tidak tampil di Smartphone Xiaomi yang tawarkan OS Android murni. Contoh HP Xiaomi yang tawarkan OS Android murni ialah Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A2 Lite, dan Xiaomi Mi A3. Tipe-tipe hp itu masuk ke keluarga Android One, yaitu project HP Android yang mendapatkan suport penuh dari Google.

Demikian keterangan mengenai langkah hilangkan iklan di Smartphone Xiaomi atau Redmi. Mudah-mudahan cara itu menolong Anda menangani masalah iklan di HP Xiaomi. Sesudah tahu cara itu, HP Xiaomi Anda akan terlepas dari iklan yang cukup mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *