Mengintip Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Mengintip Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime – Setelah beberapa waktu yang lalu diguncang dengan banyaknya smartphone keluarannya yang meledak, kali ini Samsung mencoba bangkit dengan segera merilis smartphone terbarunya dari kelas entry level yang juga merupakan penerus dari Samsung J-series, yaitu Samsung Galaxy J1 Mini Prime.

Temukan Beragam Pilihan Samsung Galaxy J1 Mini Prime Dengan Diskon dan Tersedia Cicilan 0%

Karena Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini nantinya ditargetkan untuk pasar menengah ke bawah, maka dari segi spesifikasi smartphone ini tidak akan sebesar pendahulunya, Samsung Galaxy J1 Mini.

Lantas, apa saja fitur atau spesifikasi detail dari Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini? Nah buat yang penasaran berikut kami bagikan ulasan selengkapnya.

Review mengenai spesifikasi dan harga samsung galaxy j1 mini prime

Desain dan layar

Dari segi layar, Samsung Galaxy J1 Mini Prime hadir dengan layar selebar 4 inci berteknologi LED Capacitive touch screen yang memiliki 16 juta warna. Untuk resolusi, Samsung Galaxy J1 Mini Prime tetap menggunakan 480 x 800 pixel dengan kepadatan 223 ppi per inch. Selain itu permukaan layarnya juga sudah dilengkapi multitouch yang membuat pengguna merasa nyaman berlama-lama dengan smartphone.

Sementara itu casing smartphone ini tetap menggunakan material plastik dengan dimensi 121.5 x 63 mm dan berat 142 gram yang membuat hp ini nyaman digenggam.

Kamera

Samsung Galaxy J1 Mini Prime dibekali dengan double kamera depan belakang. Kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti autofocus, dll. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video hingga [email protected] fps.

Sayangnya kamera depan smartphone ini tidak bisa mengimbangi kualitas kamera belakangnya. Pasalnya kamera depan Samsung Galaxy J1 Mini Prime hanya memiliki kapasitas VGA dengan resolusi 0.3 MP.

Spesifikasi hardware dan software

Di dalam dapur pacu, Samsung Galaxy J1 Mini Prime sudah dibekali dengan chipset spreadtrum SC9830 serta Processor Quad-Qore Cortex-A7 dengan kecepatan 1.2 ghz yang didukung dengan RAM 1 GB. Lalu untuk pengolah grafis, Samsung menyerahkannya pada teknologi GPU Mali 400-MP2. Sebuah spesifikasi yang cukup bagus untuk sebuah smartphone kelas entry level.

Sementara itu dari segi software, Samsung Galaxy J1 Mini Prime menggunakan sistem operasi dasar berupa Android Lollipop 5.1, versi yang masih sama seperti Samsung Galaxy J1 Mini.

Penyimpanan

Pada penyimpanan, Smartphone terbaru Samsung ini sudah ditanamkan memori internal sebanyak 8 GB. Namun jika pengguna merasa kurang, bisa juga dipasang microsd dengan kapasitas maksimal 64 GB.

Konektivitas dan jaringan

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy J1 Mini Prime masih tetap dibekali dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, microusb, Browser bawaan, dan juga Hotspot.

Untuk jaringannya, Samsung Galaxy J1 Mini Prime sudah mendukung jaringan tercepat saat ini, yaitu 4G LTE. Selain itu, J1 Mini Prime juga masih mendukung jaringan lama seperti 3G HDSPA dan 2G GSM . Smartphone ini juga sudah disediakan 2 slot SIM yang bisa diaktifkan bersamaan.

Baterai

Baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy J1 Mini Prime adalah baterai Li-ion 1500 mah yang mampu siaga hingga 170 jam non stop. Menariknya, produk terbaru Samsung ini telah diberikan fitur Ultra Power saving mode dan Ultra data saving mode untuk menghemat penggunaan data dan baterai.

Harga

Karena smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime akan menyasar pasar entry level, maka kemungkinan smartphone ini hanya akan dibanderol dengan harga antara 1 sampai 2 juta rupiah saja.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!