Merasa Baterai iPhone Boros? Berikut 9 Tips Menghematnya

Merasa Baterai iPhone Boros? Berikut 9 Tips Menghematnya

Tips agar baterai iPhone tidak boros membantu para pengguna yang sering mengeluh ponsel miliknya tidak terlalu awet dari segi baterainya dimana merasa baterai iPhone boros.

Sayangnya, fitur ini tidak didukung di semua versi iPhone. Banyak pengguna resah akan permasalahan ini.

Lantas, apakah ada tips agar baterai iPhone tidak boros? Tentu ada, contohnya dari menggunakan mode gelap, mematikan lokasi, dan Wi-Fi hingga memakai mode pesawat.

Anda juga bisa baca artikel kami tentang bagaimana cek kesehatan baterai iphone di artikel → Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone.

1.Gunakan mode gelap

Ketika menggunakan iPhone, Anda dapat secara otomatis memilih True Tone yang memungkinkan Anda untuk menyentuh ponsel Anda jika Anda mengalami kesalahan.

Mungkin sepele, tetapi fitur ini dapat mengurangi daya baterai Anda dengan cepat. Berbeda jika Anda menggunakan mode gelap pada iPhone kesayangan.

Dengan mode Bantuan gelap di layar membantu memperpanjang daya baterai hingga satu sampai 2 persen lebih lama daripada saat memakai fitur True Tone.

Untuk mengubah dark mode, klik setting > display and brightness menakadi nonaktif.

2. Matikan lokasi

Anda hanya perlu mengklik link di bawah ini untuk mengirimkannya ke Anda. Energi yang dibutuhkan tersebut, aplikasi lokasi ambil dari proporsi baterai iPhone.

Oleh karena itu, jika lokasi tidak benar-benar dibutuhkan, lebih baik matikan saja. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi yang ingin Anda akses.

Karena, aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses ke lokasi tersebut juga meningkatkan pengurangan baterai iPhone secara cepat.

3. Jaringan Wi-Fi dengan bluetooth

Tips menggunakan baterai iPhone tanpa perlu Wi-Fi dan bluetooth. Kedua fitur bawaan iPhone ini penggunaan masa penggunaan baterai. Jika tidak diperlukan, sebaiknya matikan saja Wi-Fi dan bluetooth.

Fitur ini tidak memungkinkan Anda terhubung ke Wi-Fi dan bluetooth. Anda juga dapat pergi ke pengaturan> nyalakan Wi-Fi dan bluetooth.

4. Pakai mode daya rendah

Kiat tentang cara memperbarui iPhone Anda dengan mode terbaru. Sesuai dengan nama fiturnya, mode daya rendah berfungsi untuk menjaga daya baterai iPhone tetap hemat, meski sedang digunakan.

Langkah mudah untuk mengaktifkannya yaitu menggesek ke bawah di sisi kanan iPhone, kemudian ketuk ikon baterai.

Mode daya rendah membatasi proses latar belakang, memperlambat prosesor, dan meredupkan layar, sehingga energi yang dibutuhkan tidak banyak.

5. Pakai mode pesawat

Mode pesawat bukan berarti mode yang hanya boleh dipakai saat berada di pesawat saja. Mode pesawat juga memungkinkan pengguna untuk mendukung headset nirkabel yang aktif, seller seamless connectors, Wi-Fi, dan bluetooth.

Bahkan jika Anda menggunakan mode yang sama, Anda tidak perlu mengganti perangkat Anda atau bahkan jika Anda tidak memiliki komunikasi yang sama dengan iPhone.

ketika mode pesawat sudah aktif, semua pesan akan tersampaikan, hingga Anda menonaktifkannya kembali.

6. Hentikan Penggunaan Siri

Siri adalah asisten pribadi yang membantu para pengguna Apple, khususnya iPhone untuk melakukan kegiatan pada ponsel. Contohnya mencari tahu bagaimana kondisi cuaca pada hari itu atau saat memutar lagu.

Oleh samping kegunaannya yang menakjubkan tersebut, tahukah kamu bahwa Siri menggunakan cukup banyak daya baterai?

Ini adalah akun Siri yang menggunakan satu baterai untuk menyediakan akses ke situs Anda.

Supaya tips agar baterai iPhone tidak boros bisa sukses dengan sempurna, sebaiknya hentikan penggunaan Siri jika tidak perlu.

7. Kurangi munculnya notifikasi

Pastikan Anda memiliki salinan atau pesan serial dengan pemberitahuan pembaruan pop-up mampurangi daya baterai iPhone. Hal ini terjadi karena saat layar menyala, otomatis baterai akan berkurang.

Bagaimana Anda melakukan semua hal keren ini ke iPhone Anda?

Tentu saja daya baterai pun akan terkuras habis untuk menampilkan notifikasi-notifikasi tersebut. Karena itu, sebaiknya matikan notifikasi pada beberapa aplikasi tertentu yang menurut Anda tidak terlalu penting.

8. Atur kunci otomatis

Kunci otomatis atau adaptor rana otomatis dipasang ke perangkat Anda untuk memberikan tip untuk pengisian daya baterai iPhone.

Auto-lock megudah pengguna untuk mengubah lomapa lama layar akan tetap aktif saat pengguna tidak memakainya. Jadi, saat Anda lupa mematikan iPhone, fitur ini akan otomatis menguncinya dalam waktu beberapa detik saja.

Itu tidak mengubah arti lagu. Anda hanya perlu masuk ke pengaturan> tampilan dan kecerahan> kunci otomatis. Akibatnya, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran ponsel Anda.

9. Matikan angkat menjadi kacang

Raise to wake adalah fitur baru yang tersedia pada iOS 10. Fitur ini membuat iPhone akan menyala saat diangkat.

Tentu fitur ini sangat memudahkan pengguna tanpa perlu menekan tombol untuk menampilkan iPhone.

Sayangnya, raise to bean membuat satu baterai cepat habis. Konsumsi baterai yang dipakai fitur ini lumayan besar. Untuk ini, Anda juga dapat mengatur pengaturan> tampilan dan kecerahan> gulir ke bawah> angkat untuk bangun> geser ke kanan.

Ini juga berisi tips tentang cara menggunakan iPhone secara gratis. kondisi baterai benar-benar cepat habis, silakan bawa ke iBox untuk mengetahui permasalahannya. Selamat mencoba.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!