Mi Band 5 Resmi Rilis, Apa Saja ya Fiturnya?

Mi Band 5 Resmi Rilis, Apa Saja ya Fiturnya? – Usai banyaknya bocoran beredar diinternet mengenai produk Mi Band 5 terbaru yang akan diusung Xiaomi, akhirnya Xiaomi baru saja merilisnya di China 11 Juni 2020. Mi Band 5 ini diklaim mengusung layar AMOLED dengan ukuran layar 1,1 inch.

Seperti yang dilansir dari laman Gizmochina (12/06/2020), Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Mi Band 5 ini akan menghadirkan tujuh peningkatan utama dibanding model sebelumnya. Tujuh perubahan tersebut diantaranya layar yang lebih besar, pengisian daya magnetik, fitur NFC, kontrol untuk kamera, peningkatan sensor, 11 mode olahraga, dan mode kesehatan wanita yang baru.

Mi Band 5 yang baru saja dihadirkan ini diketahui akan dilengkapi oleh berbagai sensor seperti accelerometer, heart rate monitor, barometer, dan juga gyroscope yang pada umumnya terdapat di smartband saat ini.Bukan hanya itu, keunggulan dari smartband baru besutan Xiaomi ini juga diketahui dapat dibawa hingga di kedalaman 50 meter dan baterainya bisa bertahan hingga 14 hari pemakaian

Untuk smartband terbarunya ini, Xiaomi nampaknya lebih fokus untuk menghadirkan fitur terbaru berbasis software dalam Mi Band 5 ini. Karena smartband terbaru Xiaomi ini kehadiran fitur Personal Activity Intelligence yang dapat membantu pengguna dalam hal latihan kebugaran dan olahraga.

Dalam mendukung latihan kebugaran dan olahraga, Mi Band 5 ini dapat mengenali lima gerakan renang secara otomatis. Disamping itu, Mi Band ini juga dapat meningkatkan pemantauan jantung dan dapat mendeteksi kelainan yang terdapat pada penggunanya yang sebenarnya kemampuan ini mirip Apple Watch.

Jika dipantau dari teaser terbaru yang dirilis oleh Xiaomi, smartband  ini sepertinya akan menggunakan pengisian daya magnet ditempatkan di belakang jam, tepat disebelah sensor detak jantung. Ini berarti, pengguna tidak perlu lagi melepas jam dari talinya jika ingin mengisi daya jam. 

Charger magnet Mi Band 5. (Foto: Gizmochina)

MI Band 5 ini dihadirkan dalam dua varian yaitu non-NFC dan NFC. Untuk Mi Band 5 yang menggunakan fitur NFC pengguna dapat memakai Mi Band tersebut untuk melakukan pembayaran digital. Selain itu, Mi Band 5 ini menghadirkan berbagai watchfaces baru dari sejumlah karakter anime terkenal mulai dari Neon Genesis Evangelion, Case Closed, Hatsune Miku, SpongeBob SquarePants, dan juga Detective Conan.

Berbicara mengenai harga, Xiaomi Mi Band 5 dibanderol dengan harga 189 Yuan atau seharga Rp380 ribuan untuk varian non-NFC dan 229 Yuan atau seharga Rp461 ribuan untuk versi NFC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!