class="post-template-default single single-post postid-22662 single-format-standard unselectable group-blog">

MASUKKAN HPK DI SINI dan PISAHKAN DENGAN KOMA (hpk 1, hpk 2, hpk 3, dst)

Microsoft Menggoda Desain Mirip Windows 7 Aero untuk Windows 11

Microsoft teases Windows 7 Aero-like design for Windows 11

Beserta dirilisnya Windows 8 serta penerusnya Windows 10, Microsoft menghentikan sokongan buat sudut membulat serta Aero Glass buat UI berwarna yang tambah datar serta bebas.

Windows 11 pernah meluaskan balik dukungan buat sudut membulat serta tampaknya pembaruan besar berikutnya diatur buat memberitahukan fitur desain baru yang akan nampak mirip dengan efek Aero dari masa Windows 7.

Transparan bilah judul buat penerapan aplikasi windows klasik akan muncul kembali, mewakili perubahan estetika untuk sistem operasi Windows. Microsoft ingin memperbarui jendela dan pop-up aplikasi tingkat atas dengan sentuhan efek transparansi baru, yang dapat berupa Akrilik atau materi baru.

Saat ini, pengamalan Mica (yang melahirkan kesan keterbukaan klasifikasi baru) diserahkan pada developer, jadi kami cuma mempunyai kesan Mica di aplikasi terbatas serta jendela penerapan lainnya mempunyai desain yang sederhana.

Berdasarkan tangkapan layar Windows Run dibagikan secara tidak sengaja selama webcast program Pengembang Windows bulan Januari dan terlihat oleh kami, gamblang bahwa raksasa teknologi kembali ke gaya yang mengingatkan pada Windows Aero yang digunakan selama era Windows 7 dan Windows Vista.

Selama yang belum berpengetahuan, tema Aero Glass Windows 7 atau Vista memberi bilah judul jendela aplikasi (menu yang menyertakan tombol seperti perkecil, maksimalkan, dan tutup) tampilan yang lembut dan tembus pandang. Implementasi Windows Vista tampak luar biasa dan futuristik, tetapi lebih intensif sumber daya daripada desain biasa.

Windows 11 versi 22H2, atau dikenal sebagai Sun Valley 2, dapat membantu menciptakan kembali tampilan ini untuk bilah judul aplikasi.

Ada kemungkinan raksasa teknologi akan menggunakan efek Akrilik untuk semua bilah judul aplikasi klasik dan memesan Mika untuk windows.

Tidak seperti efek Akrilik, yang mengharuskan efek transparansi/transparan, Mica adalah efek buram dan diterapkan ke jendela aplikasi, bilah judul, dan bahkan latar belakang.

Semacam yang mampu Anda amati dalam perbandingan di atas, Mika halus dan hanya memungkinkan Anda melihat wallpaper desktop melaluinya.

Di sisi lain, Acrylic adalah efek seperti Windows Aero yang mewah dan lebih banyak sumber daya yang menampilkan wallpaper desktop dan jendela lain yang berada di belakang aplikasi aktif.

Selain itu, kami telah melihat bendera eksperimental baru di sistem operasi yang dapat membawa Efek mika ke lebih banyak aplikasi Windows.

Bendera berjudul “MicaBackdropInApplicationFrameHostTitlebar” dan itu akan memperbarui beberapa aplikasi yang ada seperti Hub Umpan Balik dengan Mica. Efek Mica telah ada di aplikasi inti Windows 11 seperti Foto dan Microsoft Edge, dan Microsoft akan menambahkannya ke lebih banyak aplikasi dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber: Microsoft teases Windows 7 Aero-like design for Windows 11

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!