Microsoft mengonfirmasi masalah baru pada pembaruan Windows 10 Juni 2020

Microsoft mengonfirmasi masalah baru pada pembaruan Windows 10 Juni 2020

Microsoft mengonfirmasi masalah baru pada pembaruan Windows 10 Juni 2020 – Pada tanggal 9 Juni 2020, Microsoft merilis pembaruan kumulatif untuk versi Windows 10 yang didukung termasuk versi 2004, versi 1909 dan versi 1903.Perusahaan dibebaskan KB4557957 untuk Windows 10 versi 2004 dan KB4560960 untuk Windows 10 versi 1909/1903, dan pembaruan memperbaiki beberapa masalah dengan sistem operasi, tetapi juga menyebabkan masalah dengan printer untuk banyak pengguna.

Banyak orang telah mengikuti forum komunitas Microsoft dan platform media sosial lainnya untuk dikeluhkan tidak dapat mencetak apa pun setelah Windows 10 KB4560960 dan KB4557957.

Seorang pemilik printer Ricoh mencatat bahwa pembaruan itu rusak fungsionalitas printer sepenuhnya, sementara yang lain mencatat beberapa fitur-fitur seperti pencetakan nirkabel atau elemen-elemen pencetakan sistem rusak. Menurut laporan, printer dari Ricoh, Saudara, Canon, HP, dan Toshiba tidak bekerja sama sekali, tanpa memandang usia pengemudi.

Ternyata masalah pencetakan tersebar luas dan Microsoft akhirnya mengakui laporan tersebut.

Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 KB4560960 atau KB4557957 rusak spooler cetak bawah. Print spooler, yang merupakan layanan itu bertanggung jawab untuk mengelola semua aktivitas cetak pada Windows, mungkin melempar kesalahan atau menutup secara tak terduga saat Anda berusah cetak dokumen atau gambar Anda.

Microsoft memperingatkan bahwa bug ini juga akan rusak printer berbasis perangkat lunak. Misalnya, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur yang memungkinkan Anda untuk mencetak dan menyimpan dokumen sebagai PDF

Tidak ada output yang datang dari printer yang terkena dampak atau ketika Anda menggunakan cetak sebagai fitur PDF di aplikasi tempat mencetak ke dukungan PDF termasuk.

Dengan pembaruan kumulatif Juni 2020 untuk Windows 10, Microsoft sekali lagi memecahkan sesuatu yang diandalkan orang. Berita baiknya adalah bahwa setidaknya Microsoft telah mengakui laporan dan perusahaan sedang mengerjakan perbaikan yang dapat digunakan segera.

“Microsoft sedang mengerjakan resolusi dan akan memberikan perbarui ketika lebih banyak informasi tersedia, ”perusahaan
kata. Saat ini, tidak jelas apakah masalah ini mempengaruhi semua printer tersedia di pasar.

Cara memperbaiki masalah pencetakan setelah pembaruan kumulatif Juni 2020

Menghapus instalasi pembaruan kumulatif muncul untuk mengatasi masalah secara instan, yang muncul kembali jika Anda menginstal ulang pembaruan untuk kedua kalinya.

Untuk memperbaiki masalah dengan printer atau spooler cetak Anda, ikuti ini
Langkah:

  • Buka Pembaruan Windows di aplikasi Pengaturan.
  • Di layar berikutnya, klik tombol ‘Lihat riwayat pembaruan’.
  • Klik tautan ‘Copot pemasangan’ untuk membuka Kontrol Panel.Uninstall updates

Di Panel Kontrol, pilih KB4560960 atau KB4557957 untuk sorot paket pembaruan.Control Panel

  • Klik ‘Hapus Instalasi’.
  • Mulai ulang sistem Anda.

Penting untuk memahami bahwa menghapus Patch Selasa pembaruan tidak akan mencegah mereka diinstal lagi.
Untungnya, ada cara untuk menyembunyikan pembaruan atau memblokir pembaruan muncul di Pembaruan Windows.

Untuk memblokir tambalan tertentu, Anda harus mengunduh dan menjalankan “Tampilkan atau sembunyikan pembaruan ”aplikasi pemecah masalah dari dukungan Microsoft dokumen.

Pemecah masalah ini akan mencari pembaruan yang tersedia dan Anda dapat memilih pembaruan yang ingin Anda sembunyikan atau mencegah Windows dari menginstalnya secara otomatis. Jika Anda tidak melihat pembaruan
di pemecah masalah, tutup program dan jalankan lagi setelah Anda memeriksa pembaruan di aplikasi Pengaturan.

Masalah lain yang diketahui di KB4560960

Microsoft juga mengetahui laporan di mana beberapa aplikasi tidak dapat dibuka setelah menginstal ini memperbarui. Perusahaan percaya bahwa masalah ini disebabkan oleh Perangkat lunak Avast dan Anda harus mengunduh tambalan terbaru dari Avast untuk mengatasi bug.

Selain masalah baru pada pembaruan Windows 10 Juni 2020, Ada masalah lain yang diketahui di mana modem LTE mungkin tidak berfungsi setelahnya menginstal pembaruan kumulatif.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!