Microsoft Pertimbangkan Xbox Series X Dijual Murah Dari PS5

Microsoft Pertimbangkan Xbox Series X Dijual Murah

Microsoft sedang mempertimbangkan harga Xbox Series X bisa dibanderol dengan harga yang cukup murah. Ini untuk bersaing dengan kompetitornya Playstation 5 (PS5) yan sedang ngehits beberapa hari ini.

Hal itu diungkapkan oleh Xbox Head Microsoft, Phil Spencer dalam wawancaranya bersama BBC. Menurutnya, pertimbangan itu masih berkaitan krisis ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19.

Meski tidak disebutkan secara rinci oleh Spencer berapa nilai harganya, namun Microsoft memastikan akan merilis konsol game terbarunya itu di saat pandemi ini.

Spencer hanya memastikan jika Microsoft berusaha menjamin Xbox One dan Xbox Series X terjangkau harganya bagi para gamer.

“Orang-orang menemukan nilai nyata dalam investasi yang mereka hasilkan dari bermain game. Jika ini bukan tahun ketika sebuah keluarga memutuskan membeli Xbox baru, tidak apa-apa. Strategi kami tidak berkisar pada berapa banyak Xbox yang kami jual tahun ini,” kata Spencer.

Di sisi lain, Spencer menyebut Microsoft tetap menyiapkan strategi khusus agar Xbox Series X tetap dilirik oleh para gamer di tengah kesulitan ekonomi global.

“Kita sedang memasuki periode ketidakpastian ekonomi yang masif karena covid-19. Hal yang mungkin paling saya fokuskan adalah ekonomi makro. Kami melihat dampak orang-orang dirumahkan dan PHK. Ini sungguh sulit. Dan kami di Xbox termasuk dalam kategori kegiatan rekreasi. Kami bukan keharusan,” jelasnya.

“Jadi kami ingin benar-benar mengetahui hal itu saat kami meluncurkannya. Bagaimana kami bisa membuatnya semurah mungkin, bagaimana kami bisa memberikan pilihan kepada pembeli,” ujarnya.

Dia bahkan mengonfirmasi bahwa Microsoft telah menganalisis bagaimana dan apa yang harus industri game lakukan setelah krisis ekonomi. Hal ini dilakukan untuk memastikan mereka tetap memberikan nilai dan layanan yang tepat kepada pelanggan.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!