No Hp (1) Berhasil Lulus Uji Daya Tahan, Ini Buktinya!

Bulan lalu, Nothing secara resmi meluncurkan smartphone pertamanya, Nothing Phone (1). Beberapa pengamat teknologi sudah mulai meninjau smartphone secara lebih rinci. Ya! Tentu tidak sedikit yang penasaran dengan performa dari smartphone tersebut.

Bahkan, banyak pengamat teknologi telah meninjau daya tahan baterai yang ditawarkan oleh smartphone dan tidak sedikit yang berteriak No Phone (1) untuk meninjau cara memperbaiki masalah smartphone.

Sekarang, giliran YouTuber JerryRig, online favorit sepanjang masa, yang telah mengambil kesempatan untuk menguji perangkat melalui tes ketahanan yang ketat. Ya! Telepon Tidak Ada (1) diuji untuk menentukan seberapa tahan lama telepon itu.

Ponsel (1) tampaknya tidak bertahan dalam pengujian, dengan beberapa cacat kecil di sana-sini. Ya! Smartphone ini memiliki perlindungan berlapis. Seperti biasa, Nelson memulai pengujian dengan menggaruk layar ponsel (1), dan pada kekerasan Mohs 6, layar mulai tergores.

Juga, pada tingkat kekerasan Mohs 7, plot menjadi lebih luas. Oleh karena itu, bagian belakang perangkat dan layar tidak akan tergores oleh hal-hal seperti kunci mobil. Namun meski memiliki perlindungan Gorilla Glass 5, layar (1) ponsel ini tidak sepenuhnya tahan terhadap benda tajam.

Setelah melakukan uji gores untuk layar dan belakang, Youtuber ini melanjutkan untuk menggores bagian samping perangkat dengan pisau. Klaim sebelumnya bahwa smartphone pertama ini memiliki sisi yang terbuat dari aluminium sama sekali tidak benar.

Seperti banyak ponsel cerdas lainnya, Nelson juga membakar layar ponsel apa pun (1) dengan cahaya. Hasilnya, layar smartphone dapat dipulihkan setelah 40 detik. Akhirnya, OnePlus 10 Pro telah gagal di masa lalu, memecahnya menjadi dua.

Dengan tekukan jari Nelson yang kuat, No Phone (1) tampak kuat. Ya! Tekanan pertama diterapkan ke bagian belakang perangkat. Namun, saat layar dilipat ke belakang, smartphone sedikit bergetar dengan sedikit suara retak.

Penasaran, Nelson mencoba memutar telepon beberapa kali dan memberikan lebih banyak tekanan. Akibatnya, kita dapat melihat bahwa smartphone ini menunjukkan retakan kecil di sekitar pita antena dan kembali normal ketika tekanan dihilangkan.

Tampaknya ada mekanisme internal yang kuat yang membuat smartphone tidak rusak. Kesimpulannya, ponsel (1) berhasil lulus uji ketahanan tanpa masalah, selain sedikit melentur ketika penasaran “kalian” mencoba memecahnya menjadi dua.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!