OPPO F7, Ponsel Selfie Dengan Teknologi True AI

OPPO F7, Ponsel Selfie Dengan Teknologi True AI

DuniaTeknologi.Info – Oppo F7 telah diperkenalkan dengan produk barunya dengan hadirnya di Indonesia minggu yang lalu di Jakarta. Produk baru yang bernama Oppo F7. Peluncuran produk baru Oppo F7, dibarengi pula dengan pertambahan  keunggulan dan kelebihan kualitas produk baru yang diberikan oleh Oppo dari seri pendahulunya Oppo F5 dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

Kehebatan Spesifikasi Oppo F7

Oppo F7 memiliki berbagai macam kelebihan yang tentunya lebih  baik dibandingkan keluaran pada seri sebelumnya meskipun sama-sama mengusung AI (Artificial Intelligence) Oppo F7 meneruskan dari perkembangan teknologi kecerdasan buatan yang digandrungi anak muda dalam berfoto selfie. Kelas mid low ke high end dimana user sudah tahu produk apa yang akan dibeli. Termasuk didalamnya merek, spek teknis dan fitur unggulan yang bisa diperoleh dari sebuah produk ponsel khususnya Oppo F7.

Di bawah ini akan dijelaskan kelebihan dan keunggulan yang diberikan oleh Oppo F7, meliputi:

1. Layar Memiliki Desain Kekinian dengan “lekukan” disampingnya

Oppo F7 mengusung layar lebar yang berukuran 6,4  inch + full screen dengan resolusi 2280 x 1080 sedikit lebih lebar dari pesaingnya Vivo V9.Anda pastinya akan lebih leluasa dan nyaman dalam menikmati multimedia. Aspek rasio khusus 19:9 pada layar memberikan kenyamanan lebih dan mengesankan ketikan bermain game dan menonton video.

Poni atau notch dalam Oppo F7 itu bersfungsi sebagai rumah earpiece dan sensor kamera depan yang beresolusi 25 Mega Piksel dan menggunakan sensor besutan Sony, yaitu Sony IMX576 dengan diafragma 2.0. Banyak sekali fitur yang bisa Anda maksimalkan dengan keunggulan kamera selfie ponsel ini. termasuk didalamnya A.I beauty 2.0, sticker AR, HDR Realtime dan sebagainya.

2. Layar Ekstra Lebar dengan Ratio 19:9

Oppo F7 memiliki layar yang super lebar yang beratio 19:9 atau setara dengan 2:1. Dengan layar yang besar dalam Oppo F7 ini akan membuat smarpthone Anda terlihat lebih mewah dan berkelas. Selain itu dengan layar yang lebar akan memberikan pengalaman yang asyik dan seru dalam menonton vidoe, streaming youtube dan bermain game karena gambar yang dihasilkan lebih jelas dan besar.

Selain itu, dengan layar yang lebar juga sangat membantu dalan kegiatan membaca karena dapat menghasilkan hasil bacaan yang lebih banyak dan akan mengurangi  proses scrollbar.

3. Teknologi AI Beauty Face dalam Kamera Oppo F7

Oppo F7 juga telah menyematkan teknologi terbaru yaitu teknologi Artifisial Intelegece berupa fitur AI Beauty Face. Dengan adanya fitur ini kamera dengan dengan resolusi kamera 25 Mega Piksel itu mampu memberikan hasil foto yang terlihat natural. Fitur AI Beauty Face ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi usia Anda, jenis kelamin, warna kulit, tekstur dan keadaan cahaya sekitar.

Hal ini akan menjadikan hasil foto selfie Anda terlihat lebih indah dan natural meskipun dalam kondisi cahaya yang buruk, yang diawali dengan melakukan pengaturan pencahayaan terhadap wajah Anda terlebih dahulu.

4. Artifisial Intelegence (AI) Bokeh di Kamera Belakang

Oppo F7 memiliki dua kamera belakang dibagian belakang ponsel selain kameran depan layar. Kamera belakang Oppo F7 memliki resolusi 16 Mega Piksel yang pantas untuk diapresiasi. Hasil jepretan yang mumpuni dengan kemampuan low light yang dapat diandalkan menjadi keunggulan utama Oppo F7, Ponsel Selfie Berteknologi True AI. Bahkan dengan difragma yang ukup besar yaitu f/1.8, Anda dapat membuat foto dengan efek bokeh yang natural tanpa memerlukan lensa tambahan.

Dalam kamera belakang Oppo F7 ini dilengkapi dengan teknologi AI Bokeh yang mampu menghasilkan hasil jepretan seperti hasil jepretan dari kamera DSLR. Dalam pengolahannya AI Bokeh memfaatkan algoritma machine learning, dan memiliki kemampuan untuk mencapai tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek foto serta fokusnya. Bahkan, dengan menggunakan teknologi AI Bokeh ini Anda mampu mengatur focus cahaya setelah Anda melakukan pengambilan gambar foto Anda.

5. Sistem Keamanan yang Handal

Dalam Oppo F7 terdapat dua sistem keamanan yang menjamin keamanan data Anda, yaitu Fingerprint Scanner dan Face Unlock. Yang pertama yaitu Fingerprint Scanner yaitu sistemn keamanan dengan menggunakan sidik jari pengguna, sistem keamanan ini terletak bagian belakang ponsel, tepatnya dibawah kamera belakang Oppo F7.

Selain itu terdapat pula sistem keamanan Face Unlock atau sistem keamanan smartphone dengan menggunakan pola wajah pengguna. Dengan Adanya dua sistem keamanan dalam Oppo F7 ini, data yang ada dalam ponsel Anda lebih terjamin keamamannya.

6. Prosesor Mediatek Chipset Helio P60

Peningkatan kualitas Oppo F7tidak dibarengi dengan peningkatan di bidang prosesor. Pasanlya prosesor yang digunakan dalam Oppo F7 menggunakan Chipset Helio P60 yang patut untuk diapresiasi dimana pemilihan chipset diambil sebagai solusi untuk menghasilkan produk terjangkau dengan kemampuan yang tetap memukau.Tapi nyatanya Helio P60 tidak hanya untuk itu, dengan dikombinasikan dengan 4 inti ARM Cortex-A73 yang dikatakan anti panas dan 4 inti cortex-A53 dimana masing-masing dapat bekerja dengan kecepatan2.0 GHz

Oppo F7 dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup besar yaitu: RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan ROM sebesar 64 GB, bahkan dapat mencapai 256 GB dengan bantuan memori eksternal tentunya menjadi kunci utama performa ala ponsel high end.

7. Sistem Operasi Terbaru

Dari segi sistem operasi, Oppo F7 sangat maju dan tidak ketinggalan zaman karena menggunakan sistem operasi (OS) android terbaru, Android 8.1. Sistem operasi ini berfungsi dengan antar muka Funtouch OS 4.0 yang notabene hasil buatan dari Vivo sendiri.

  1. Varian Warna Oppo F7

Oppo F7 tersedia dalam dua warna menarik yaitu solar red, diamon black dan moonlight silver. Oppo F7 sendiri dibanderol dengan harga 4.199.000 rupiah. Dan dapat dipesan di lima toko online resmi meliputi: Lazada.id, Shoope, AkuLaku.com, JD.id, dan Dinomarket dengan berbagai penawaran yang telah disediakan.

Spesifikasi Lengkap Oppo F7

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan disebutkan berbagai spesifikasi dari Oppo F7 meliputi:

Spesifikasi Oppo F7
Warna solar red, diamon black dan moonlight silver
Harga 4.199.000 rupiah
Baterai 3400 mAh
Prosesor Octa-core (4×2.0 Ghz Cortex-A73 & 4×2 Cortex-A53

Mediatek Helio P60 ; GPU Mali-G72 Mp3

RAM / Internal 4 GB/64 GB (bisa mencapai 256 GB dengan bantuan memori internal)
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (Android 8.1) (Oreo)
Dimensi 156 x 75,3 x 7,8 mm
Berat 158 gram
Layar 6,3 inch, resolusi 1.080 x 2.280
Tipe layar LTPS IPS LCD , 16 juta warna, Gorilla Glass 5
Kamera Depan AI selfie 25 Mega Piksel (bukaan f/2/0)
Kamera Belakang Kamera utama 16 MP, bukaan f/1.8
Mode Kamera Ultra HD, Time Lapse Photography, PPT, Camera Filter, Profesional Slow Motion, Live AI Bokeh, AI Scene Recognation, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Screen Flash, Gender Detection, AR Stiker.
Konektivitas Micro-USB 2.0, WiFi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM.
Touchscreen 2.5 D
Slot Kartu 2 Nano SIM, dan 1 MicroSD
Tipe Slot Kartu Dual SIM dan Standby

 

About the Author: Andi Setiawan

5 Comments

  1. Ensure you knowhow much you’ll must guess to retain individuals benefit Euros,
    which activities you are able to guess on and just how
    a lot of the reward can in fact be cashed out after
    you’ve completed the requisites.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!