11 Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia – Didunia ini memang belum ada tolak ukur yang pasti dalam menilai tingkat kecerdasan seseorang, namun dengan melakukan tes IQ diyakini sebagai cara yang paling tepat untuk melakukan pendekatan sebagai patokan kecerdasan seseorang.Dimana sampai saat ini pun tes IQ yang menjadi tolak ukur tingkat kecerdasan seseorang melalui kemampuan analisis, logika dan intelektual seseorang.

Dengan menjalani tes IQ yang lumayan rumit,dari beberapa orang mampu memberikan tes hasil IQ yang tinggi.Disini kami akan memberikan informasi yang kami kutip dari jalan tikus merupakan daftar orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia.Salah satunya berasal dari Indonesia.

Beberapa orang memang mendapat anugerah dari lahir memiliki IQ diatas rata-rata bahkan tinggi.Dengan kecerdasan yang dimiliki pun sukses menyelesaikan IQ dengan nilai gemilang.Berikut ini yang memiliki IQ tertinggi di dunia hingga 2016.

11 Orang Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

1. Nabi Muhammad Rasululullah SAW

Rasulullah SAW adalah manusia paripurna yang diutus dengan kesempurnaan akhlak. Ia menjadi telandan segenap manusia sepanjang masa. Allah SWT dalam Alquran surah Al-Qalam [68] ayat 4 berfirman, ”Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.” 

Muhammad SAW adalah sosok yang berakhlak mulia. Sejak usia belia, penduduk Kota Makkah telah menggelarinya al-Amin (orang yang tepercaya). Bahkan, beliau diutus Sang Khalik sebagai nabi dan rasul terakhir untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Banyak yang jadi pengikutnya amun sayang pada zamannya tidak ada yang dapat mengukur kecedasannya. Namun beliau meupakan orang yang memiliki IQ tertinggi d dunia khususnya umat islam dan sebagai tauladan sepanjang masa.

2. William James Sidis

William James Sidis anak yang terlahir di Amerika Serikat pada 1 April 1898. Diperkirakan dia memiliki IQ antara 250 hingga 300. Hingga saat ini, angka ini merupakan angka IQ tertinggi sepanjang sejarah. William diyakini sebagai seorang ahli matematika yang tak dapat dibantah. Yang menakjubkan dalam usia 11 tahun, dia sudah masuk Harvard dan berhasil menguasai 40 bahasa asing dalam usia yang sangat muda. 

3. Terence Tao

Kabarnya, pada usia 2 tahun Terence Tao sudah menunjukkan minat dan ketertarikan pada aritmatika. Dan ketika usianya mencapai 20 tahun, dia mendapatkan gelar PhD dari Princeton. Mendapat gelar PhD, tentu kecerdasan Tao diakui dunia. Nah, tahukah kamu berapa IQ Terence Tao? 230! Saat ini Terence Tao menjadi profesor di University of California, Los Angeles.

4. Christoper Hirata

Pada usia 13 tahun, Christopher Hirata sukses meraih medali emas dalam lomba Olimpiade Fisika Internasional di tahun 1996. Setahun setelahnya, dia masuk California Institute of Technology. Pada usianya yang ke-22 tahun, sama seperti Terence Tao, Hirata juga mendapatkan gelar PhD dari Princeton. Dengan IQ 225 yang dimilikinya, saat ini dia menjabat sebagai seorang profesor Astrofisika di California Institute of Technology.

5. Kim Ung Yong

Berbeda dari bayi pada umumnya, ketika berusia 6 bulan Kim Ung-Yong sudah mulai belajar bicara. Dan pada ulang tahunnya yang ke-3, dia sudah bisa membaca bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Jerman. Setelah melalui pengujian, dia mendapatkan hasil tes IQ 210. Dia berkarier di NASA selama 10 tahun, untuk kemudian kembali ke Korea Selatan demi mengabdi pada negara menjadi seorang pengajar.

6. B.J Habibie

Ini membuat bangga bangsa Indonesia karena Putra dari Indonesia juga mendapat jatah sebagai jejeran diantara 11 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia. Mantan presiden Republik Indonesia ini berhasil berada di peringkat keenam dengan angka 200.Beliau bukan hanya sukses di Indonesia namun juga telah diakui dunia.Bahkan beliau mendapatkan jasa besar dalam dunia penerbangan internasional.

Pada zaman Soeharto beliau pernah mengatakan dapat membuat pesawat tercanggih didunia jika Indonesia mau mendanainya namun itu tidak dilakukan oleh pemerintah Indonesia.Tapi Jerman lebih cerdik dan bisa menghargai seorang jenius sehingga merekrut B.J Habibie dan beliau bekerja di Jerman selama beberapa tahun.Hingga sekarang beliau diberikan beberapa fasilitas jika bersedia kembali bekerja di Jerman.

Namun sekarang beliau sudah wafat dan kita hanya bisa mengenang jasa-jasa beliau.

7. Christopher Michael Langan

Christopher Michael Langan digadang-gadang merupakan salah satu orang paling cerdas di Amerika Serikat. Dirinya dikeluarkan dari Montana University karena dianggap lebih pintar dari dosen pengajarnya. Memiliki IQ 195, Langan mengembangkan CTMU (Cognitive-Theoretic Model of the Universe) atau yang juga dikenal sebagai Theory of Everything.

8. Garry Kasparov

Seorang grandmaster catur legendaris, Garry Kasparov juga merupakan salah satu orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia. Dia memiliki IQ 190. Selama masa bercaturnya, dari tahun 1986 hingga 2005, Kasparov menduduki peringkat 1 selama 225 bulan dari total 228 bulan. Garry Kasparov aja menang catur sekali langsung bangga. Ini gimana dia ya?

9. Philip Emeagwali

Philip Emeagwali kurang dikenal dibandingkan dengan orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia lainnya. Padahal dia punya IQ 190. Dia adalah seorang ahli matematika, ahli teknik dan ahli bumi. Dirinya pernah mengajukan gelar PhD pada Michigan University, namun ditolak karena masalah ras. Hingga akhirnya dia pun menuntut pihak universitas.

10. Marilyn Von Savant

Pada tahun 1980, Marilyn Von Savant menjadi pemegang IQ tertinggi di dunia dan mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Records. Wanita kelahiran tahun 1946 ini sekarang masih menjadi kolumnis di kolom ‘Ask Marilyn’ yang sukses menarik banyak peminat.

11. Leonardo Da Vinci

Nama Leonardo da Vinci banyak disebut dalam karya-karya besar dan agung di dunia. Berbagai bidang keilmuan banyak mengenal namanya. Berbagai spekulasi terus bermunculan mengingat karyanya yang agung namun bisa dihasilkan pada masa itu. Diyakini memiliki IQ antara 180-190, dia dikenal sebagai ahli patung, lukisan, geologi, kartografi, matematika, dan teknik.

Siapa sangka nama besar Albert Einstein tidak tampil dalam daftar 10 orang dengan IQ tertinggi di dunia? Bahkan IQ Albert Einstein yang hanya 160 terkalahkan oleh kecerdasan B.J. Habibie. Berapa nih IQ Anda? Silakan download APK What’s MY IQ untuk mengetahui berapa besar nilai IQ milikmu.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!