Pemerintah melarang WhatsApp dan Instagram pada 21 Juli 2022, netizen marah.

Melalui Cominfo, pemerintah mendorong perusahaan yang tidak terdaftar seperti WhatsApp, Instagram, dan Google.

Contoh media sosial. (piksel)

Duniateknologi.info – Akun Twitter @resir014 baru-baru ini membuat heboh netizen. Dalam sebuah tweet, akun ini mengumumkan bahwa pemerintah berencana untuk melarang aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Google pada 21 Juli 2022.

Melalui Cominfo, pemerintah mendorong perusahaan yang belum terdaftar seperti WhatsApp, Instagram, dan Google untuk mendaftarkan aplikasinya. Jika proses ini gagal, ketiga aplikasi akan diblokir.

Hal ini terkait dengan Peraturan Pendaftaran Personal Limit PSE yang saat ini berlaku. Kebijakan ini tidak terlepas dari perusahaan dalam dan luar negeri yang beroperasi di dan menggunakan Indonesia.

Berdasarkan tweet di akun @resir014 ini, perusahaan atau individu dengan website sederhana yang melayani banyak pengguna harus segera mendaftarkan bisnisnya.

Setelah melalui akun Twitternya terkait pelarangan WhatsApp, Instagram, dan Google, ia memberikan berbagai komentar terkait pemberitaan beberapa jaringan.

Blok sana, blok sini, pada akhirnya hanya bicara. Sudah berlangsung sejak 2015“Dia menulis jaring.

Blokir saja, semua grup kerja saya menggunakan whatsapp. Tidak apa-apa, sungguh, itu damai. Grup keluarga baru menggunakan Telegram‘Jawab jaring.

Apakah menteri tidak memiliki grup WhatsApp? Jika diblokir, apa yang Anda gunakan untuk berkomunikasi?” komentar akun lain.

Di tahun Belum ada pengumuman resmi apakah pemerintah berencana melarang WhatsApp, Instagram, dan Google pada 21 Juli 2022.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!