9 Pengaturan HP Vivo Cerdas Tersembunyi Yang Jarang Diketahui

9 Pengaturan HP Vivo Cerdas Tersembunyi Yang Jarang Diketahui

Jarang orang menggunakan pengaturan hp vivo cerdas tersembunyi yang jarang diketahui. HP Vivo Terbaru 2021 banyak keluar tahun ini untuk meramaikan pasar smartphone.

Contohnya Vivo Indonesia akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Vivo X60 Series. Sebagai jagoan dari X Series, tentunya Vivo X60 menjadi seri terbaik dari Vivo. Bagi Anda yang tertarik, baca artikel spesifikasi dan harga HP Vivo X60 yang hadir di Indonesia.

Layanan ini memiliki merupakan aplikasi yang berguna (tetapi terkubur) — dan inilah saatnya Anda memeriksanya.

9 Pengaturan HP Vivo Cerdas Tersembunyi

1. Membangunkan Pintar

Pengaturan Membangunkan Pintar

Nah di hp vivo ada namanya pengaturan membangunkan pintar. Caranya sangat mudah untuk pengaturan hp vivo cerdas tersembunyi satu ini yakni, Masuk ke Pengaturan. Cari Hidupkan /matikan layar pintar > hidupkan angkat untuk membangunkan. Kemudian layar akan secara otomatis bangun ketika Anda mengangkat telepon dari permukaan datar.

Disini akan mendapatkan banyak kemudahan seperti:

  • Geser keatas membuka kunci
  • Geser ke bawah untuk mengambil foto
  • Gambar huruf “c” untuk membuka tombol pemanggil
  • Gambar huruf “m” untuk memutar musik

dan masih banyak lagi yang lainnnya yang bisa Anda cek sendiri di hp vivo Anda sendiri tentunya. Anda bisa melihat alat membangunkan pintar dibawah ini:

Daftar alat membangunkan pintar yang bisa Anda buka

2. Aktifkan Layar Dengan 2x Klik

Ketuk dua kali untuk menyalakan layar

Pada umumnya ketika kita akan mengaktifkan smartphone, kita harus menekan tombol power. Namun, pada smartphone ini ada yang menarik, yakni kita dapat mengaktifkan layar hanya dengan mengetuknya sebanyak dua kali.

Untuk cara mengaktifkannya cukup mudah. Pertama, masuklah ke bagian pengaturan > Pintasan & aksesibilitas > gerakan pintar > layar pintar hidup > hidupkan ketuk dua kali untuk membangunkan. Setelah berhasil dihidupkan, kembalilah ke menu utama dan silakan Anda coba. Apabila saat diketuk, layar HP menyala maka fungsinya dapat berjalan. Sehingga menjadi mudah, cepat dan praktis.

3. Memilih Mesin Pencarian Di Browser

Memilih mesin pencarian di browser

Anda bisa mengubah mesin pencarian di browser dengan cara buka browser > pilih pengaturan > pengaturan penjelajahan web > tetapkan mesin pencarian Anda. Dalam hal ini Anda sukses mengatur mesin pencarian Anda di browser.

4. Menetapkan Nada Dering Pengatur Waktu

Anda juga bisa menetapkan nada dering pengatur waktu.

Anda dapat membuka jam > pengatur waktu > nada dering > pilih nada dering.

5. Nada Sentuh Tombol Panggil

Anda juga membuka tombol panggil dengan nada sentuh.

Buka pengaturan > Ketuk ” Nada sentuh tombol panggil” > Pilih nada

6. Kustomisasi Pintasan

Anda juga bisa mengustomisasi pintasan dengan cara membuka peluncur pintar > pintasan > ketuk ikon “+” di sudut kanan. Kemudian Anda bisa langsung mengustomisasikannya.

7. Screenshot tiga jari

Fitur tersembunyi lainnya adalah dapat melakukan screenshot tiga jari. Biasanya jika kita ingin melakukan screenshot, kita harus menggunakan aplikasi khusus. menekan fitur tertentu, atau dengan menekan power dan volume down secara bersamaan. Namun, dengan smartphone ini, kita tidak perlu ribet untuk melakukan screenshot.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, kita harus masuk ke dalam setting. Kemudian, langkah selanjutnya adalah usaplah sampai menemukan “S-Capture”. Jika sudah Anda tinggal aktifkan “Three Finger Swipe Screenshot” sampai nanti muncul warna biru pada bagian tombolnya. Setelah itu, Anda tinggal kembali ke menu utama dan cobalah lakukan usap tiga jari secara cepat dari bawah layar ke atas. Jika berhasil melakukan screenshot, maka fungsi fitur tersebut berhasil.

8. Goyangkan HP untuk menyalakan senter

Sama halnya dengan smartphone lainnya, di dalam smartphone ini disematkan senter yang dapat digunakan untuk memotret di tempat gelap atau sebagai penerangan saja. nah, uniknya adalah untuk dapat menghidupkan senter, kita cukup goyangkan saja HP-nya. Hal ini cukup inovatif karena kita tidak perlu memasang ikon tertentu atau memasang aplikasi khusus.

Cara untuk mengaktifkan senter ini adalah sebagai berikut. Masuklah ke bagian pengaturan > pintasan dan aksesiblitas > “Gerakan Pintar”. Jika sudah, selanjutnya adalah pilih bagian “Goyang untuk menghidupkan senter”. Geserkan ke kanan untuk mengaktifkannya. Setelah tombolnya berwarna biru, maka fitur tersebut telah aktif. Selanjutnya Anda tinggal kembali dan coba goyangkan HP-nya. Apabila senter menyala, maka pengaturannya telah berhasil.

9. Memunculkan Navigasi Gesture

Anda dapat menggunakan smartphone ini dengan mode full screen dengan cara mengaktifkan navigasi gesture. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda bisa lebih maksimal dalam menggunakan layar full screen pada smartphone Vivo V15. Hanya saja, untuk Anda yang belum terbiasa dengan navigasi gesture ini sebaiknya pelajari dulu tutorial yang sudah disediakan di dalam smartphone ini.

Pertama masuklah ke bagian Pengaturan > “Navigasi Sistem”. >Tombol Navigasi. Di sana Anda akan melihat bagian Navigation mode. Pilihlah “Tombol Navigasi” sehingga fitur Tombol navigasi ini dapat muncul. Di dalam menu Navigation Mode ini, Anda bisa pelajari dulu seperti apa Navigation Gesture di bagian “About Navigation Gestures”. Di sana Anda akan melihat tutorial singkat mengenai penggunaan Navigation Gestures.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!