Kabar Gembira, Pengguna Indihome dan Telkomsel Bisa Segera Menikmati Tayangan Netflix

Pengguna Indihome dan Telkomsel Bisa Segera Menikmati Tayangan Netflix

Kabar gembira bagi pengguna Indihome dan telkomsel. Kabarnya, Netflix akan bisa ditonton melalui provider Telkom, termasuk Indihome.Melansir TribunJogja, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa layanan Netflix akan bisa diakses di jaringan Telkom Group dalam waktu dekat.

Itu artinya, pelanggan IndiHome maupun telkomsel akhirnya bakal bisa mengakses layanan video on demand tersebut di jaringan masing-masing.

“Kami sedang dalam proses bicara serius dengan Netflix, menuju ke arah sana, ke arah kami memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari network Telkom Group,” ujar pria yang akrab disapa Anto itu dalam pernyataan kepada KompasTekno, Kamis (11/6/2020).

Saat ditanya lebih lanjut soal kapan tepatnya Telkom Group akan membuka blokir Netflix, Anto hanya menjawab singkat.

“Dalam hitungan minggu,” ujarnya. Menurut Anto, ada beberapa alasan mengapa akhirnya Telkom Group bakal membuka akses Netflix di jaringannya. Dikabarkan Telkom Akan Buka Blokir Netflix Beberapa Minggu Lagi.

“Sekarang kami lihat Netflix sudah berubah, ada parental control, banyak bekerja sama dengan produsen konten lokal, ada takedown policy yang lebih baik dari dulu, sehingga kami sedang dalam proses bicara serius dengan Netflix menuju ke arah sana (pembukaan blokir),” kata Anto.

Takedown policy ini adalah salah satu hal yang alot pembahasannya antara Telkom Group dengan Netflix.

Sebab, sebagai penyedia layanan internet, Telkom meminta Netflix menurunkan sebuah tayangan dalam 24 jam, apabila ada komplain dari pelanggan.

Perusahaan over the top (OTT) lain yang berada di jaringan Telkom Group, seperti Hooq dan iFlix (keduanya dulu ditawarkan di IndiHome), disebut bersedia menyanggupi kebijakan tersebut.

Netflix sendiri belakangan gencar merilis fitur kontrol orangtua di layanannya. Seperti kontrol menggunakan PIN untuk mengunci profil dan filter konten.Netflix, perusahaan streaming film yang berbasis di Amerika Serikat, dinilai sudah memiliki kebijakan penayangan konten yang lebih baik, serta sudah berusaha membuka diri bekerja sama dengan produsen-produsen konten lokal.

Fasilitas kunci PIN bisa dipakai untuk mengamankan profil agar tidak bisa diakses oleh orang lain pengguna akun yang sama, misalnya supaya profil orang tua tidak bisa dibuka oleh anak.

Jika benar Netflix akan segera dibuka, maka ada sederet film Korea di netflix yang bisa Anda tonton lho. Ini dia daftarnya:

1. Mr. Zoo: The Missing VIP

Joo Tae Joo (diperankan Lee Sung Min) adalah agen untuk Layanan Intelijen Nasional (NIS).Dia melakukan tugas untuk menjaga VIP. Namun, akibat kecelakaan tiba-tiba, tamu VIP itu menghilang begitu pula Joo Tae Joo.

Setelah jatuh, Joo Tae Joo dapat mendengar dan memahami binatang ketika mereka berbicara. Dengan bantuan anjing militer Ali, Joo Tae Joo mencoba mencari VIP.Bagaimana dengan nasib Tae Joo? Segera tonton saja di Netflix.

2. The Dude in Me

Bagaimana rasanya jika jiwa seorang mafia yang garang tiba-tiba terbangun sebagai siswa SMA yang super cupu?

The Dude In Me atau The Man Inside Me, mengisahkan anak SMA yang mengalami perundungan Kim Dong Hyun (Jin Young) dan Jan Pan Soo (Park Sung Woo) seorang ketua gengster yang bertukar tubuh karena terjatuh dari atap lantai gedung sekoah.

Dong Hyun yang terjatuh dari atap lantai sekolahnya tak sengaja menimpa Pan Soo yang berada dibawahnya.

Saat Pan Soo tersadar, ia berada di tubuh anak SMA Dong Hyun. Sedangkan Dong Hyun masih belum kembali lantaran tubuh Pan Soo masih belum sadarkan diri.Ketika terperangkap dalam tubuh seorang bocah 17 tahun Pan Su menyadari bahwa Dong Hyun telah diintimidasi di sekolahnya dan ia mengalami kecelakaan itu akibat mencoba melindungi seorang gadis.

3. Daddy You, Daughter Me

Do Yeon (Jung So Min) adalah siswa sekolah menengah.Dia tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya (Yoon Je Moon) yang terus-menerus mengomeli dia untuk belajar.

Impian Do Yeon adalah pergi berkencan dan kencan pertamanya yang mendekati dirinya.Sementara itu, ayah Do Yeon telah bekerja sebagai kepala seksi selama bertahun-tahun dan tidak pernah memiliki promosi.

Kesempatannya untuk promosi akhirnya mendekat. Ayah dan anak perempuannya mengalami saat-saat penting tiba, tetapi mereka tiba-tiba bertukar tubuh.

4. Star Up

Film ini diadaptasi dari webtoon karya Jo Geum San. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Taek Il (diperankan Park Jung Min). Ia tinggal bersama ibunya (Yum Jung Ah), saat itu ia selalu menentang ibunya hingga akhirnya putus sekolah.

Masa transisi Taek Il untuk mencari jati dirinya ia rasakan setiap hari hingga membawanya dalam segala perubahan yang cukup besar.Semua itu berawal dari kejadian bersama sahabatnya bernama Sang Pil (Jung Hae In) yang mencoba mencari pekerjaan.

Dari situlah Taek Il memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan mengikuti jejeak Sang Pil pergi ke Wonju, Gangwon.Seiring berjalannya waktu, Taek Il bertemu dengan seorang Geo Seok (Ma Dong Seok) yang merupakan koi besar bekerja di restoran Cina.

Taek Il nampaknya memberikan kesan pertama yang cukup mengesankan pada Geo Seok. Hingga keduanya menjadi pesaing terbesar dalam hidup mereka.

5. The Merciless

Kisah tentang kesetiaan dan pengkhianatan antara pemimpin narapidana Han Jae Ha dan seorang polisi tahanan yang menyamar Hyun Soo. Ia bergabung untuk mengambil alih geng.

6. Crazy Romance

Siapa sih yang tak kenal dengan ratu drama korea Gong Hyo Jin? Aktris cantik satu ini memang tak asing lagi di dengar, hampir semua drama dan film yang dibintanginnya menjadi sukses dan populer.

Film tersebut dirilis pada awal tahun 2019, Crazy Romance menceritakan kisah Jae Hoon (diperankan oleh Kim Rae Won), yang telah dilukai oleh mantan pacarnya.Sementara, Sun Young (diperankan oleh Gong Hyo Jin) sosok perempuan yang lugu sehingga ia dapat ditusuk dari belakang oleh mantannya.

Keduannya, menjadi dekat saat mereka memulai hubungan yang jujur ​​sebagai dua orang yang baru saja mengalami putus cinta.

Kedua karakter ini mirip dalam kenyataan bahwa keduanya tegas terhadap kepercayaan yang mereka miliki.

7. Miracle in Cell No. 7

Film ini merupakan komedi mengharukan dan bergenre melodrama tentang keluarga. Seorang pria cacat mental yang secara tidak sah dipenjara lantaran pembunuhan.Lee Yong Gu (diperankan Ryu Seung Ryong) merupakan pria dengan gangguan mental. Ia tinggal di runah kunuh bersama putrinya Ye Seung.

Suatu ketika Lee Yong Gu terlibat dalam pertengkaran fisik terhadap komisaris polisi yang baru saja membeli Sailor Moonbackpack untuk putrinya.Setelah itu, putri sang konisaris polisi meninggal dalam kecelakaan yang cukup janggal. Ia terpleset di atas es dan menderita hantaman yang fatal di bagian kepala belakang.

Namun, saat Lee Yong Gu berusaha menyadarkannya, para pengat justru keliru mengidentifikasi dan menuduh Lee Yong Gu telah menganiaya anak tersebut. Lee Yong Gudituduh dalam melakukan penculikan, pembunuhan dan juga pemerkosaan pada anak di bawah umur.

Polisi juga mengabaikan bukti Lee Yong Gu dipenjara dan menjebloskannya ke sel no.7. Orang-orang yang ada dalam sel itu dipimpin oleh pemimpin geng So Yang Ho yang pada awalnya tidak ramah terhadap Lee Yong Gu.

Yong Gu sempat ingin menyelamatkan Yang Ho dari ancaman para geng yang ada berada satu sel dengannya. Yang Ho membalas budi dengan menyelundupkan Ye Seung dalam sel no.7.

Narapidana sel perlahan berteman dengan Lee Yong Gu dan percaya dia orang baik yang kebetulan berada di tempat salah di waktu yang salah.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!