Penjelasan Offlaner di Mobile Legends? Yuk Simak Pembahasannya di Sini!

Offlaner di Mobile Legends merupakan salah satu role yang cukup penting. Tanpa adanya seorang offlaner, sebuah tim akan kesulitan untuk melakukan ganking dengan baik. Biasanya offlaner diisi dengan hero bertipe tank atau fighter yang sangat kuat dalam pertarungan one by one.

Kali ini Dunia Teknologi akan memberikan penjelasan lengkap mengenai role yang bernama offlaner di Mobile Legends ini. Daripada kalian penasaran lagi, langsung saja yuk kita masuk ke pembahasanya di bawah ini.

Penjelasan Offlaner

Offlaner adalah peran yang cukup berbahaya. Role ini akan berada sendirian di lane yang berada diatas ataudibawah. Seorang offlaner biasanya akan berhadapan dengan satu atau bahkan dua orang musuh di lane yang sama. Maka dari itu jika ingin menjadi seorang offlaner, Anda sebaiknya menggunakan hero yang kuat untuk 1-vs-1 maupun 1-vs-2. Dan hero yang tidak perlu membutuhkan item dan exp karena offlaner akan sedikit kesulitan untuk melakukan farming.

Offlaner juga biasanya tidak diperbolehkan untuk mati karena jika ia mati, Tower pasti akan langsung hancur dengan sangat mudah. Tugas lainnya dari offlaner ini adalah untuk melakukan ganking ke midlane jika ada kesempatan. Ketika sedang dalam team fight, offlaner biasanya bertugas menjadi sebagai inisiator atau biasa kita kenal dengan pembuka war karena hero offlaner mempunyai kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

Offlaner tidak akan cocok untuk digunakan oleh newbie, dan akan sangat bagus jika digunakan oleh pemain yang sudah paham tentang rotasi.

Keuntungan Memiliki Offlaner di Dalam Tim

Ada banyak keuntungan yang didapatkan untuk seluruh tim saat memiliki seorang offlaner di dalam tim.

  • Bisa mendapatkan Turtle dengan mudah.
  • Safelane akan semakin kuat karena ada tiga hero yang membantu di lane tersebut.
  • Midlane jadi bisa lebih tenang karena ada offlaner yang akan selalu membantunya.
  • Akan mudah untuk memenangkan team fight.
  • Tower musuh di safelane akan mudah hancur.

Lalu hero apa saja yang bisa menjadi offlaner di Mobile Legends?

Tigreal

Hero tank lawas ini memang bisa menjadi offlaner yang cukup kuat karena kemampuan crowd control-nya yang sangat menyebalkan. Tigreal memiliki kemampuan untuk mendorong masuk musuh ke dalam Tower yang membuat ia cukup kuat untuk melawan dua hero sekaligus di dalam lane.

Tigreal juga sangat kuat di dalam team fight karena defense-nya yang sangat besar.

Chou

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Chou bisa menjadi offlaner yang sangat kuat. Ia memiliki damage dan defense yang besar, dan Chou bisa kebal terhadap crowd control yang membuatnya bisa kuat untuk melawan dua hero sekaligus. Chou juga sangat baik untuk menjadi ganker karena memiliki ultimate yang dapat menendang jauh hero lawan.

Grock

Hero tank yang satu ini masih menjadi offlaner terkuat untuk saat ini karena damage-nya yang sangat besar. Tidak hanya itu, Grock juga memiliki defense yang tebal. Kedua hal tersebut membuat Grock akan sulit untuk dibunuh meskipun dikepung oleh dua hero.

X-Borg

Hero cyborg ini sangat kuat jika melawan musuh yang banyak. Karena skill 1-nya yang mudah menyicil HP musuh dan mempunyai range area yang lumayan besar.Selain itu, skill ulti-nya memiliki damage yang sangat besar pada ledakan terakhir yang berguna untuk secure kill, turtle, ataupun lord Serta bisa sekaligus menyerang dua atau tiga musuh yang mengelilinginya.

Nah itulah tadi penjelasan mengenai offlaner di Mobile Legends. Apakah kalian jadi tertarik untuk bermain sebagai offlaner setelah membaca artikel ini? Tuliskan di kolom komentar ya!

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!