Perbedaan Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6, Game HP Terbaru

Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6. (HiTekno.com)

Duniateknologi.info – Perbedaan Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6 sangat menarik bagi para pemain mobile. Pasalnya, keduanya memiliki nama yang sama namun sangat berbeda.

Perbedaan signifikan antara Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6 terlihat dari harga kedua ponsel gaming terbaru ini.

Asus ROG Phone 6 Pro dijual seharga Rs 13 juta dengan harga Rp, sedangkan Asus ROG Phone 6 Pro POCO F4 GT menerima Rs 17 juta sebagai bendera game. Keduanya menargetkan penggemar game dan smartphone kelas atas. Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro saat ini hanya tersedia di pasar Eropa dan India.

Masih belum diketahui apakah Asus akan merilis duo gaming HP ini di Indonesia. Dari segi desain, Asus ROG Phone 6 Pro dan Asus ROG Phone 6 memiliki desain yang mirip. Smartphone Asus terbaru ini telah mengantongi sertifikasi IPX4. Itu artinya bodi smartphone bisa menahan cipratan air biasa dari berbagai arah.

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang keberlanjutan dengan Asus ROG Phone 6 Pro dan Asus ROG Phone 6. ROG Phone 6 tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm White, dan ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna Storm White.

Lantas apa saja perbedaan yang bisa dilihat dari kedua smartphone ini? Berikut perbedaan Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6 yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6. (HiTekno.com)
Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6. (HiTekno.com)

Secara garis besar, kedua smartphone Asus ini memiliki dimensi 73 x 77 x 10,3 mm dan berat 239 gram, serta memiliki tombol air-launch khas HP Gaming di sisi kanan.

Untuk tampilan fisik, ASUS ROG Phone 6 dan 6 Pro memiliki layar AMOLED 6,78 inci, refresh rate 165 Hz, touch sampling rate 720 Hz, resolusi 1.080 x 2.448 piksel, gamut warna DCI-P3 111 persen, HDR10+ dan sudah dilapisi Corning Gorila Kaca Victos.

Perlu dicatat bahwa Asus menyertakan sistem pendingin yang dapat menurunkan suhu ponsel hingga 10 derajat Fahrenheit[10 ° C]. ROG Phone 6 Pro dan ROG Phone 6 berjalan dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Namun, konfigurasi RAM kedua ponsel berbeda. ROG Phone 6, RAM dan penyimpanan 12GB + 256GB.

Sedangkan Asus ROG Phone 6 Pro memiliki RAM dan konfigurasi penyimpanan 18GB + 512GB (UFS 3.1). Baik Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro tidak mendukung ekspansi penyimpanan melalui kartu microSD.

Keduanya di sektor daya dibekali baterai 6.000 mAh untuk mengisi daya port USB-C bagian bawah dan samping. Untuk pengisian daya, smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 65W.

Kamera dan fitur lainnya Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6

Asus ROG Phone 6 seri.  (asus)
Asus ROG Phone 6 seri. (asus)

Kedua sisi kamera dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Konfigurasinya meliputi kamera utama 50MP (sensor Sony IMX 766), kamera sudut lebar 13MP, dan kamera makro 5MP. Untuk selfie atau panggilan video, kedua smartphone ini menawarkan kamera depan 12MP yang didukung oleh sensor Sony IMX 663.

Dari segi software, keduanya menjalankan sistem operasi Android 12.

Sebagai ponsel gaming, kedua smartphone ini dilengkapi dengan tombol pemicu udara di kanan dan belakang untuk membantu pengguna menavigasi game.

Fitur lain yang melengkapi ROG Phone 6 duo adalah dual speaker, tiga mikrofon, audio spasial Dirac Virtuo dan jack audio 3.5mm. Itulah perbedaan Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6.

Itulah perbedaan Asus ROG Phone 6 Pro vs Asus ROG Phone 6, masing-masing handphone gaming memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!