Blogger Lebih Percaya Diri Dengan ASUS VivoBook S14 S433

Blogger Lebih Percaya Diri Dengan ASUS VivoBook S14 S433 – Akhir tahun 2015 saya mulai browsing dan bermain game di internet. kemudian ada iklan muncul tawaran mengenai yang membuat saya tertarik dari judulnya “dikejar duit dari facebook” sehingga membuat saya penasaran.Kepo saya datang lagi,rasa ingin tau bagaimana isi buku tersebut.

Dari ilmu dibuku saya berhasil memiliki toko online  melalui usaha yang bagus dengan mancari referensi dari berbagai surfing di internet yang bernama tokogaluh. Namun sayang sekarang toko ini sudah tak berfungsi lagi karena tidak menghasilkan profit hingga saya malas memperpanjang domain.

Di artikel ini saya tidak membahas toko online saya lebih lanjut,tapi dari berbagai aktivitas browsing di internet akhirnya saya tertarik dengan blog. Karena mendengar kita dapat mengekspresikan dan membuat catatan untuk diri kita sendiri ataupun ingin menyimpan suatu tulisan.

Dari sana saya mulai mengenal blog,awalnya hanya mengenal blogspot lama-kelaman juga beberapa Weblog.Memang ada beberapa macam weblog yang disediakan di internet,tapi saya lebih tertarik dengan platform blogspot karena gratis untuk pembuatan dan pengoperasian blog disini.Saya mulai berburu tutorialnya.

Sampai karena didasari niat dan kemauan yang keras untuk belajar akhirnya terciptalah blog ini karena terinspirasi dari situs jalantikus juga. Yang saya ciptakan untuk wadah untuk berbagi informasi dan sharing mengenai berbagai macam topik seperti teknologi,gadget, game, komputer, laptop, robot, drone, software dan berita yang pastinya dapat bermanfaat bagi orang banyak terutama pengunjung blog ini.  

Situs Dunia Teknologi adalah sebuah blog pribadi yang saya buat dan berharap berbagi informasi yang sudah lama maupun up to date yang berisi berbagai macam topik.

Dari iseng menjadi hobi karena bisa mengeksplorasikan semua yang ada dalam diri sambil mencari pengetahuan dan berita yang bermanfaat untuk bagi kita semua.Melihat pada kemajuan zaman tanpa harus membuat diary atau catatan dalam buku sehingga kita dapat menyimpan semua dalam blog.

Nah ketika bulan februari saya berhenti dan habis kontrak diinstruksikan untuk dipindahkan ke proyek lain namun atas pemintaan istri untuk menemani ketika melahirkan. Akhirnya saya mengiyakan untuk pemberhentian kerja. Nah dalam masa menunggu melahirkan saya hanya mengandakan sisa tabungan dan gaji terakhir saya terus menulis dan akhirnya semakin intens dalam menulis blog.

Yakin Dan Percaya Diri

Saya memang mengawali perjalanan sebagai seorang blogger yang hanya bermodalkan kemampuan menulis saja. Dimana dalm benak saya waktu itu adalah, bagaimana saya bisa menyajikan artikel-artikel di blog yang saya kelola. Dan saya pun menikmati proses awal ini.

Namun dalam dunia teknologi seorang blogger tidak hanya dituntut untuk bisa menulis saja, tapi juga perlu menguasai beberapa skill digital lainnya. Beberapa di antaranya adalah bagaimana cara membuat mengolah foto atau gambar, membuat copy writing hingga mengedit video serta skill SEO untuk perkembangan blog mendapatkan visitor.Dengan melalui berbagai pertimbangan, saya mencoba bangkit dan mulai berpikir, “Kalau mereka bisa, kenapa saya tidak“. Prinsip inilah yang selalu menguatkan saya untuk terus melanjutkan perjalanan ngeblog saya.

Terus Belajar

Percaya atau tidak, pesatnya perkembangan digital memaksa saya untuk terus upgrade skill sekaligus mengembangkan kreativitas.

Berkat semakin intens dalam menulis blog tak disangka penghasilan saya meningkat hingga bisa gajian per bulan 4 juta namun sayang ketika saya bahagia dengan proses mendapat gaji dari adsense yang memang saya melakukan trik curang sehingga adsense saya dibanned.

Namun setelah itu saya tidak patah semangat karena masih memiliki adsense lain namun penghasilan masih kecil dan sekarang berupaya untuk meningatkan kembali penghasilan adsene agar bisa gajian kembali per bulan seperti yang lalu.Berkat kerja keras penghasilan dari awalnya 200ribu kini naik embali enjadi 800ribu perbulan dari google adsense sampai sekarang dari februari 2020.Meskipun masih kecil pendapatan saya akan terus melanjutkan perjuangan ini karena saya yakin usaha tidak akan menghianati hasil.

Jika disandingkan hasil karya saya dengan hasil karya para konten kreator yang sudah expert, perbedaannya ibarat langit dan bumi. Tapi hal ini justru menjadi jalan penyemangat bagi saya untuk terus berkarya hingga bisa sejajar seperti mereka.
Mungkin sebagian dari kalian menganggap saya terlambat untuk belajar dan terlambat menjadi seorang blogger atau konten kreator. Tapi bagi saya pribadi, tidak ada kata terlambat untuk terus belajar. Hingga karya yang saya buat, bisa diterima orang lain.

Berani Terima TantanganDalam dunia blog, rasanya kurang lengkap jika kita tidak menerima tantangan untuk mengikuti kompetisi blog. Tujuannya tentu saja untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan blogger dalam menyajikan konten yang berkualitas.

Kesempatan emas ini saya manfaatkan untuk mengasah kemampuan dalam mengolah konten. Meski saya tahu siapa lawan-lawan yang saya hadapi, tapi ini bukan saatnya bagi saya untuk mundur walau selangkah.Mungkin saja mereka punya skill yang hebat untuk bisa membuat konten yang keren, tapi saya punya rasa percaya diri serta semangat yang tinggi untuk bisa bersaing bersama mereka. Bahkan tak sekalipun saya senang dalam kontes atau lomba blog namun saya tetap mengikuti tanpa menghiraukan hasil lomba blog.

Bagi seorang blogger kebutuhan paling utama adalah komputer atau laptop. Meskipun masih bisa menggunakan handpone atau smartphone namun menggunakan laptop lebih gampang dan efisien. Karena dari laptop Anda bisa dibawa dan bisa menulis dimanapun, kapanpun dan memiliki mudah diakses selama masih ada koneksi internet.   Sebagai blogger kita harus pandai dan tidak boleh asal memilih dalam aktivitas blogging. Apalagi dalam menulis kita harus memiliki insting dan ide dalam menulis.

Dalam menulis dan mencari ide kita terkadang mencari inspirasi diluar ruangan atau di dalam pemandangan yang indah. Itu terjadi dikala bosan menghinggap dalam diri seorang blogger seperti saya dan kehilangan ide dalam menulis entah itu disebabkan suasana hati atau memang lagi bleng. Sehingga performa laptop disini sangat penting walaupun tidak perlu begitu tinggi spesifikasi layaknya laptop gaming. Kebutuhan akan laptop yang bisa bekerja dalam waktu bersamaan.  

Dapat membuka internet browser dengan tab berlebih, membuka program untuk edit photo, dan membuka program untuk edit video. Ini kalau saya lakukan bersamaan dengan laptop yang sekarang, maka akan sangat berat rasanya. Ini karena membuka beberapa program secara bersamaan akan memakan kapasitas dari memory RAM laptop.   Namun setelah saya browsing di internet menemukan ada Lomba Blog Keluarga Biru yang mana menawarkan hadiah ASUS VivoBook S14 S433.  

Disini melihat dari spesifikasi cukup bagus dan desain apik bisa mendukung dalam setiap kegiatan menulis dalam dunia blogging. Apalagi jika diberikan yang lebih berkelas daripada ini tentu saja membuat angin segar dan semangat ngeblog dalam diri saya bertambah semangat. Bagi saya menulis itu sangat menyenangkan dan jika tulisan dibaca oleh orang lain dan bermanfaat adalah sesuatu yang memuaskan yang tidak ternilai harganya. Hampir setiap hari saya menulis. Ya, mulai dari menulis status di sosial media, menulis karena profesi pekerjaan.

Blogger Lebih Percaya Diri Dengan ASUS VivoBook S14 S433

Spesifikasi dan Desain Tipis Namun Performa Tinggi

ASUS Vivobook S14 S433 menghadirkan form factor Clamshell dan material aluminum alloy yang mana memiliki dimensi 32.4 x 21.3 x 1.59 cm berbobot 1,41 kg dengan bobot charger sekitar 200 gram, cukup tipis dan ringan untuk dibawa ke mana saja. ASUS Vivobook S14 S433 memiliki opsi warna Resolute Red, Gaia Green, Dreamy Silver, Indie Black ini memiliki tombol Enter yang diberi aksen warna kuning yang diberi nama “Yellow Gen-Z”, sementara keyboard-nya sendiri memiliki resistansi terhadap percikan air.

Laptop ini memiliki layar besar 14 inch Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan panel IPS Level, 100% sRGB, serta berbezel tipis berkat NanoEdge Display. Untuk dapur pacu utamanya, ASUS Vivobook S14 S433 mengusung prosesor Intel Core i5-10210U, RAM 8 GB DDR4, storage Intel Optane Memory H10 512 GB dengan terdapat slot M.2 PCIe kosong sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage kembali jika 512 GB dirasa kurang memuaskan. Laptop ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce MX250 dan IGP UHD Graphics, audio bersertifikasi Harman Kardon, serta memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1.

1. Hasil Tes Performa

Mengutip dari situs JagatReview.Com Untuk ASUS Vivobook S14 S433 ini, mereka melakukan benchmark dengan menggunakan dua jenis benchmark utama yang terdiri dari Cinebench R15 untuk melihat konsistensi performa dari CPU dan CrystalDisk Mark untuk pengujian Intel Optane-nya.

2. Gaming Test

Pengujian selanjutnya tentu saja adalah pengujian Gaming Test, di mana kami mendapatkan hasil pengujian di beberapa game pengujian kami sebagai berikut:

  • CS:GO (1080p Low): 130 – 200 fps
  • Dota 2 (1080p Fastest, 100% Render): 80 – 120 fps
  • PES 2020 (1080p, Low, 80% Render): 60 fps
  • GTA V (1080p, Normal – High): 45 – 55 fps
  • Resident Evil 3 2020 (720p, Recommended): 40 – 60 fps
  • Destiny 2 (1080p, Low – Medium): 35 – 50 fps

3. Didukung Prosesor Intel Generasi 10

ASUS VivoBook S14 S433 telah dibekali prosesor Intel Core generasi ke-10 (10th Gen Intel Core), yaitu Intel Core i5-10210U dan Intel i7-10510U, sehingga memberikan performa yang powerful, namun juga hemat daya. Prosesor ini telah dilengkapi dengan mesin grafis yang terintregasi, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja multimedia.

Tidak hanya itu saja, prosesor ini telah juga dilengkapi hingga 6 buah core yang terbukti mampu memproses aktivitas multitasking yang jauh lebih baik. Setidaknya ada 5 alasan mengapa sebaiknya memilih laptop dengan Intel Generasi 10 :

– Prosesor 10nm pertama, Prosesor 10nm diaplikasikan di prosesor Intel generasi ke-10. Memiliki komponen yang lebih kecil sehingga membuat ukuan body laptop pun semakin tipis dan ringan. Namun jumlah transistor yang terpasang lebih banyak sehingga kinerja prosesor akan meningkat.
– Mendukung memori yang lebih cepat, Intel Gen 10 telah didukung oleh RAM LPDDR4X, di mana memory bandwith bisa ngebut, sekitar 50 persen, sehingga akan meningkatkan kinerja aplikasi dan game.
– Mesin grafis yang terintegrasi, Grafis ini akan meningkatkan kinerja gaming dan sanggup memproses gambar dengan resolusi tinggi (hingga 4K) tanpa lag sama sekali.
– Performa lebih cerdas, Selain meningkatkan performa laptop menjadi lebih kencang. Tetapi juga menggunakan artificial inteligence yang membuat prosesor bekerja lebih cerdas dan efisien.
– Konektivitas terbaru, User bisa mengkoneksikan lebih banyak perangkat digital di laptop. Intel Gen 10 juga mampu terintegrasi dengan Wi-Fi 6 yang menjanjikan kecepatan internet yang lebih kencang.

4. Grafis yang Mumpuni dan Memory yang Besar

ASUS VivoBook S14 S433

Anda suka bermain game di laptop? Atau hobi menonton video beresolusi tinggi (4K)? Atau hobi mengoleksi film, musik dan foto? Jangan risau, ASUS VivoBook S14 S433 adalah pilihan yang tepat dan cerdas.

ASUS VivoBook S14 S433 memiliki pengolah grafisnya adalah NVIDIA MX 250. Kapasitas memori laptop ini juga berukuran 8GB dengan storage internal 512GB beripe PCle SSD dengan Intel Optane H10. Sehingga menghasilkan kualitas grafis yang sangat baik, terutama bagi para gamer yang hobi bermain game di laptop ataupun menonton film. Dengan demikian, urusan editing video, grafis hingga pengolahan konten digital jadi lebih lancar.Hanya saja, laptop ini dilaporkan tidak lagi dapat diperbesar kapasitas RAM-nya karena sudah on-board.

Dari sektor memory, telah didukung dengan RAM 8 GB DDR4, Storage Intel Optane Memory H10 512 GB dengan slot M.2 PCle kosong, sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage kembali jika 512 GB dirasa tidak cukup.

5. Fitur Backlit Keyboard

ASUS VivoBook S14 S433

Seringkali pengguna laptop dipusingkan ketika harus menggunakan laptop di dalam ruangan gelap atau cahaya minim, karena keyboard untuk mengetik tidak terlihat hurufnya. Tidak jarang pengguna harus menyalakan lampu tambahan. Cukup merepotkan bukan?

Nah di ASUS VivoBook S14 S433, pengguna akan dimanjakan dengan fitur keren berupa Backlit Keyboard. Backlit merupakan sebuah lampu yang terdapat pada keyboard, sehingga pengguna bisa dengan mudah untuk melakukan aktivitas mengetik, meski pada ruangan dengan kondisi cahaya minim dan memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

6. Kualitas Audio Numero Uno

ASUS VivoBook S14 S433

Untuk memberikan pengalaman audio yang sempurna bagi pengguna laptop, ASUS telah melakukan tugasnya dengan sangat teliti, yakni dilengkapi dengan sertifikasi dari Harman Kardon, sehingga membuat sistem tata suara VivoBook S14 S433 menghadirkan suara detail berkualitas tinggi yang tidak terkalahkan. Suara yang terdengar lebih kuat, halus dan detail, serta perpaduan antara bass dan treble yang pas.

7. Konektivitas Cepat dan Lengkap

ASUS VivoBook S14 S433

Berbeda dengan laptop di kelasnya, VivoBook S14 S433 telah dilengkapi dengan beragam konektivitas modern, salah satunya adalah Wi-Fi 6 (802.11ax) yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru.

Berbeda dengan Wi-Fi generasi sebelumnya, Wi-Fi 6 menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, yakni hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak dan latency hingga sebesar 75 persen lebih rendah.
Sementara untuk jenis konektivitas lainnya, terdiri dari USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan laptop dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

8. Fitur Fingerprint Sensor dan Windows Hello

ASUS VivoBook S14 S433

Untuk menjaga keamanan data pengguna laptop, ASUS telah melengkapi VivoBook S14 S433 dengan salah satu fitur terbaik di kelasnya, yaitu Fitur Fingerprint Sensor (Pembaca Sidik Jari). Sehingga pengguna bisa login ke dalam sistem Windows 10, tanpa perlu mengetikkan password.  Fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 S433 telah terintegrasi dengan Fitur Windows Hello di Windows 10.

Fitur Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman, karena tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

9. Fitur Fast Charging

ASUS VivoBook S14 S433

And membutuhkan waktu yang singkat untuk mengisi daya baterai laptop? Kalian takut kehilangan bisnis saat ingin presentasi karena baterai laptop mati? Tidak perlu risau lagi, karena ASUS VivoBook S14 S433 hadir dengan teknologi Fast Charging dengan kualitas baterai yang mampu bertahan lebih lama.

Fitur Fast Charging mampu tingkatkan kapasitas baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Disamping itu, performa baterai laptop ini mencapai 50Whrs, jauh lebih besar jika dibandingkan laptop sekelasnya. Laptop ini juga mampu bertahan selama 12 jam ketika diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

PCMark 10

10. Display yang Cantik, Menarik dan Ciamik

ASUS VivoBook S14 S433

Laptop tipis ini memiliki ukuran layar 14 inch serta beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan dukungan panel IPS Level dan 100% sRGB.

Menariknya, meski ukuran layarnya besar, tapi berkat teknologi bezel NanoEdge Display yang tipis (85% screen-to-body ratio), body laptop ini justru lebih ringkas, sehingga menghasilkan area layar dan visual yang luas untuk bekerja maupun bermain game. Selain itu juga mampu menghemat ruang di meja dan di dalam ransel Anda.

Tidak hanya itu saja, kualitas layar Full HD-nya menyediakan sudut pandang yang lebar serta kualitas warna yang luar biasa untuk visual yang benar-benar jelas. Akan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa. Hadirnya kamera di bagian atas layar dengan kualitas HD, membuat pengalaman video chat menjadi lebih baik.

11. Warna-warna yang Menggoda

ASUS VivoBook S14 S433

Bosan dengan warna laptop yang itu-itu saja? Kecewa karena tidak menemukan warna favorit ketika ingin membeli laptop? Sekarang kalian tidak akan kecewa lagi, karena ASUS VivoBook S14 S433 hadir dengan empat pilihan warna, yakni Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red

Warna-warna unik masing-masing mencerminkan individualitas dan ekspresi diri. – Indie Black : mewakili independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi.- Gaia Green : terinspirasi dari alam yang mudah beradaptasi dan terbuka. – Dreamy Silver : menunjukkan bahwa kalian berani bermimpi dan teguh dengan cita-cita yang kalian perjuangkan. – Resolute Red  : berani menempatkan diri di luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain.

12. Bebas Berekspresi dengan Stiker Ekslusif

ASUS VivoBook S14 S433

Ada yang berbeda dengan laptop ini, kalian bisa menambahkan stiker ekslusif untuk ditempelkan ke laptop. Stiker tersebut merupakan kolaborasi antara ASUS dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay, seorang seniman asal Jakarta. Stiker ekslusif karya Muklay tersedia untuk pembelian VivoBook S14 S433 di Indonesia.

Harga Dan Ketersediaan ASUS VivoBook S14 S433

Harga laptop keren ini dibanderol di kisaran Rp. 13.999.000 untuk Intel i5 dan Rp. 15.999.000 untuk Intel i7. Jika kalian penasaran dengan spesifikasi yang diusungnya, berikut adalah spesifikasi lengkap yang bisa Dunia Teknologi sajikan tentang ASUS VivoBook S14 S433 :

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Kesimpulan

Jika kita ingin tampil totalitas dan sukses ketika menjalani profesi, maka jadilah diri kita sendiri. Jangan malu untuk membuat karya yang berbeda dari yang lainnya, tapi malu ketika kita meniru dan mengakui karya orang lain. Berbeda bukan berarti kita harus merasa minder dan terkucilkan, tapi sebaliknya, majulah ke ‘panggung’ dan tunjukkan karya terbaik kita kepada dunia.

Jika kita ingin tampil beda tapi tetap terlihat gaya, apapun profesi (positif) yang kita jalani, Pilihan laptop terbaik ASUS VivoBook S14 S433. Karena laptop ini tidak hanya canggih dan tangguh, tapi juga penuh gaya dan warna. Dan beranilah jadi diri kita sendiri bersama ASUS VivoBook S14 S443 (Dare To Be You With VivoBook S14 S433).

Dengan Bantuan kegiatan menulis jadi bersemangat dan lebih menyenangkan tanpa harus lag ketika sedang menulis. Ide dan kreatifitas Anda bisa terbuka lebar dengan Kemudahan Hidup Di Era Digital. Sehingga Laptop VivoBook S14 S433 Sangat Cocok Dengan Kebutuhan Blogger seperti saya.   Begitu banyaknya aktivitas menulis dan bekerja juga menggunakan laptop. Laptop saya hampir sepanjang hari menyala. Dan cuma saya yang boleh menggunakannya karena semua data-data ada di sana. Kondisi ini akan semakin dalam tekanan ketika sedang ada deadline dalam pekerjaan. Anda pasti Kebayang gak lelahnya laptop saya. Oleh karena itu saya butuh sesuatu yang bisa membuat saya bisa sepanjang waktu saat melakukan aktivitas menulis.  

Saya memang suka menulis. Bukan hanya karena kita bisa memindahkan suara atau lisan ke dalam bentuk tulisan. Akan tetapi menulis itu juga memberikan ruang kepada kita untuk bisa menyampaikan ide dan perubahan akan banyak hal.Memantik ide dan merangsang kreatifitas. Selain itu ada rasa puas dan senang jika tulisan kita dibaca oleh orang lain.

Kita bisa berbagi dan menginspirasi orang lain. Sesuatu yang kita lakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas ingin membagikan sesuatu yang bermanfaat insya Allah akan dibalas oleh Allah.Setiap apapun yang kita lakukan tidak harus diimbangi dengan uang, walaupun tak munafik kita sebagai manusia tetap butuh uang.   Uang bukanlah ukuran atas kerja keras, pengabdian dan kebahagiaan.saya tau saya hanya sedikit mendapatkan uang dari ngeblog namun yang utama dan pokok adalah kepuasan batin dengan saling berbagi yang tidak bisa di nilai dengan uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!