Qualcomm Luncurkan Snapdragon W5+ Gen 1 dan W5 Gen 1

Qualcomm telah mengumumkan tambahan terbaru untuk rangkaian platform wearable andalannya, Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1. Platform ini dirancang untuk meningkatkan dan memberikan kinerja superior kepada pemakainya.

Tidak hanya konsumsi daya ultra-rendah yang berfokus pada daya tahan baterai yang lama, kedua platform terbaru dari Qualcomm ini juga menawarkan pengalaman pengguna yang unggul serta desain yang ramping dan inovatif.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1 adalah produsen dapat mengukur, membedakan, dan mengembangkan produk dengan cepat di industri perangkat wearable yang sekarang berkembang dan terfragmentasi.

Peningkatan baru pada platform unggulan Snapdragon W5+, Qualcomm menawarkan platform ini dengan konsumsi daya 50% lebih rendah, kinerja 2X lebih tinggi, fitur 2X lebih kaya, dan ukuran 30% lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Dibangun di atas arsitektur hybrid, platform yang dibuat khusus ini mencakup sistem-on-chip 4nm yang sangat terintegrasi dan prosesor-prosesor selalu-on 22nm. Selain itu, platform ini menyertakan serangkaian inovasi yang diberikan oleh Qualcomm.

Serangkaian inovasi yang ditawarkan oleh Qualcomm, arsitektur Bluetooth 5.3 tidak hanya memiliki konsumsi daya yang sangat rendah, tetapi juga mencakup pulau berdaya rendah untuk Wi-Fi, GNSS dan audio, serta status daya rendah seperti Deep Sleep dan Hibernate.

Industri perangkat yang dapat dikenakan terus tumbuh dengan sangat cepat. Itu sebabnya Qualcomm bergerak maju dengan Snapdragon W5+ dan Snapdragon W5,” kata Pankaj Kedia, direktur senior pemasaran produk dan kepala perangkat pintar global, Qualcomm Technologies, Inc.

Kedia menambahkan bahwa platform wearable baru ini merupakan teknologi tercanggih yang dikembangkan oleh Qualcomm saat ini. Dirancang untuk perangkat wearable generasi berikutnya, platform ini menjawab kebutuhan konsumen yang paling menuntut saat ini.

Ketersediaan Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1 disambut hangat oleh Bjorn Kilburn, senior director Wear OS di Google. Dia mengatakan Google dan Qualcomm memiliki sejarah panjang dalam membantu mitra memberikan pengalaman yang luar biasa.

“Kami menghargai terobosan teknologi yang telah dibawa Qualcomm ke industri perangkat wearable dengan peluncuran platform Snapdragon W5+. Dengan platform ini, kami tidak sabar untuk melihat apa yang dibawa teknologi ini ke jam tangan pintar Wear OS,” kata Kilburn.

Sementara itu, Kedia juga menegaskan bahwa Qualcomm tidak hanya bermitra dengan Google, tetapi juga bekerja secara ekstensif dengan OEM, OPPO, dan Mobvoy. Nantinya, wearable platform terbaru ini akan tersedia dalam dua produk besutan OEM.

“Kedatangan Snapdragon W5 baru membawa teknologi smart wearable ke tingkat yang baru. OPPO dan Qualcomm telah lama berkolaborasi bersama untuk memungkinkan inovasi produk baru,” kata Franco Li, Associate Vice President of IoT Business OPPO.

Franco Li menambahkan bahwa OPPO akan meluncurkan OPPO Watch 3 Series pada bulan Agustus, yang akan menjadi jam tangan pintar pertama yang ditenagai oleh platform wearable Snapdragon W5. Mudah-mudahan, ini akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan kinerja yang lebih baik.

Sementara itu, Zhifei Li, CEO, Mobvoi, Mobvoi telah bermitra dengan Qualcomm untuk meluncurkan serangkaian jam tangan pintar dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah TicWatch yang menggunakan platform Snapdragon Wear.

“Tim kami sangat antusias dengan berbagai fitur di Snapdragon W5+ sebagai platform wearable baru. Dan kami telah bekerja sama dengan tim Qualcomm untuk membawa inovasi ke generasi berikutnya dari jam tangan pintar unggulan TicWatch,” kata Zhifei Li.

Tidak hanya Snapdragon W5+ Gen 1 dan W5 Gen 1, Qualcomm juga telah mengumumkan dua desain referensi dari Compal dan Pegatron. Ini untuk menunjukkan kemampuan platform Qualcomm dan kolaborasi dengan mitra ekosistem untuk memungkinkan OEM mengembangkan produk dengan cepat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!